Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up (Sumber gambar: Louis Vuitton)

5 Smartwatch Termahal di Dunia, Louis Vuitton sampai Breitling 

17 June 2024   |   20:13 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Jam tangan pintar alias smartwatch telah menjadi salah satu gawai yang digandrungi publik. Fungsinya yang tak cuma menjadi penanda waktu, tapi juga memantau sejumlah indikator kesehatan jadi daya tarik utamanya. Selain itu, aksesori ini juga bisa menunjang penampilan dengan desain yang beragam. 

Di pasaran saat ini, ada banyak produsen yang mengeluarkan produk smartwatch terbaiknya. Mulai dari perusahaan jam tangan hingga vendor ponsel pintar. Mereka juga menghadirkan berbagai produk jam perangkat, dengan rentang harga yang bervariasi. 

Baca juga: 5 Perbedaan Smartwatch dan Smartband, Ketahui Fungsi & Fitur Utamanya

Genhype akan bisa menemui jam tangan pintar yang dibanderol dengan harga ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Bahkan, beberapa di antaranya dijual dengan harga yang fantastis dan menyandang gelar sebagai smartwatch paling mahal di dunia. 

Apa saja dan berapa harganya? Simak ulasan berikut ini, sebagaimana dirangkum dari 91mobiles, MySmartPrice, dan sumber lainnya. 
 

1. Breitling Exospace B55 

Breitling Exospace B55 (Sumber gambar: Breitling)

Breitling Exospace B55 (Sumber gambar: Breitling)

Perusahaan pembuat jam tangan mewah asal Swiss, Breitling, menghadirkan produk bernama Breitling Exospace B5S yang menjadi smartwatch termahal di dunia dengan harga US$8.900 atau sekitar Rp144  juta (kurs Rp16.250). 

Breitling merancang smartwatch ini khususnya untuk meminimalkan gangguan pada para pilot. Mereka meluncurkan jam tangan pintar yang bisa melacak waktu lepas landas dan waktu pendaratan yang tepat. 

Sebagaimana jam pintar lainnya, Breitling Exospace B55 dapat dihubungkan ke smartphone melalui koneksi Bluetooth. Di aplikasinya, perusahaan menawarkan sejumlah fitur seperti dua zona waktu, Lap Timer, Chrono Add, Chrono Flight, countdown, timer, dan lain sebagainya. 
 

2. Hublot Big Bang E UEFA Champions League 

Hublot Big Bang E UEFA Champions League (Sumber gambar: Hublot)

Hublot Big Bang E UEFA Champions League (Sumber gambar: Hublot)

Masih dari Swiss, perusahaan jam tangan mewah lainnya, Hublot, punya smartwatch dengan harga selangit. Produk itu adalah Big Bang E UEFA Champions League yang dibanderol seharga US$6.200 atau sekitar Rp100 juta. 

Ya, seperti namanya, smartwatch ini dirancang untuk para penggemar sepak bola, khususnya para wasit profesional dengan edisi UEFA Champions League. Disebut demikian karena jam ini terintegrasi dengan pembaruan langsung mengenai turnamen. Ini mencakup waktu kick-off, gol yang dicetak, extra time, istirahat paruh waktu, dan lainnya terkait pertandingan sepak bola. 

Dari segi desain, casing jam tangan pintar ini terbuat dari keramik biru berteknologi tinggi yang hampir tidak bisa digores, ditambah dengan layar yang dilapisi dengan kaca kristal safir di bagian atasnya. 
 

3. Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up 

Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up (Sumber gambar: Louis Vuitton)

Louis Vuitton Tambour Horizon Light Up (Sumber gambar: Louis Vuitton)

Brand fesyen ternama Louis Vuitton (LV) juga punya produk aksesori smartwatch premium. Namanya LV Tambour Horizon Light Up yang dipasarkan dengan harga mulai dari US$3.400 atau sekitar Rp55 juta. 

Sebagai produk flagship, tentunya jam ini punya desain dan fitur premium. Layarnya bulatnya berpanel AMOLED yang dilindungi oleh kaca safir. Smartwatch ini punya fitur My Day untuk menampilkan semua parameter utama sebuah jam tangan pintar, dan fitur My Travel untuk menyimpan informasi boarding dan rencana perjalanan. 
 

4. Huawei Watch Ultimate Design 

Huawei Watch Ultimate Design (Sumber gambar: Huawei)

Huawei Watch Ultimate Design (Sumber gambar: Huawei)

Perusahaan teknologi asal China, Huawei, memang telah memasuki pasar smartwatch sebagai pendamping perangkat elektronik lainnya seperti smartphone dan laptop. Tak main-main, mereka meluncurkan Huawei Watch Ultimate Design yang dijual dengan harga US$3000 atau sekitar Rp48 juta. 

Smartwatch ini memiliki semua fitur dasar dari jam tangan pintar. Hal yang paling menonjol dari perangkat ini adalah lapisan emas 18 karat. Ada enam segmen emas yang disisipkan di tiap bezel keramik nanokristal. Bagian mahkotanya juga diukir dengan alat berlian, sehingga menambah kesan yang sangat mewah pada tampilannya. 
 

5. Garmin MARQ Aviator (Gen 2) 

Marq Aviator Gen 2 (Sumber gambar: Garmin)

Marq Aviator Gen 2 (Sumber gambar: Garmin)

Garmin memang merupakan telah menempatkan namanya di industri smartwatch. Pabrikan jam tangan asal Amerika Serikat ini memiliki jam tangan premium yang bernama MARQ Aviator (Gen 2). Jam yang dirancang oleh para insinyur ternama ini dijual seharga US$2.400 atau sekitar Rp39 juta. 

MARQ Aviator (Gen 2) dibuat dengan fokus pada kebugaran, petualangan, dan penerbangan dengan menghadirkan fitur seperti peringatan jet lag, laporan cuaca, fitur HSI (horizontal situation indicator) sampai indikator grafik MOS Forecast (panduan tentang perkiraan kondisi meteorologi). 

Baca juga: Rekomendasi Smartwatch 2024 di Bawah Rp1 Juta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

7 Promo Makanan dan Minuman Spesial Iduladha, Berlaku Sepanjang Juni 2024

BERIKUTNYA

Mengenal Platform Elaelo, Media Sosial Pengganti X Buatan Pemerintah?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: