Smartwatch dari Samsung (Sumber gambar: laman Samsung)

Rekomendasi Smartwatch di Bawah Rp2 Juta dengan Fitur Tak Kalah Canggih

09 July 2024   |   16:15 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Jam tangan pintar atau smartwatch menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari banyak orang pada saat ini. Beragam fungsi yang ada di dalamnya kerap menjadi pilihan selain sebagai penunjuk waktu seiring peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

Berbagai produsen telah mengeluarkan produk jam tangan pintar di pasar Indonesia, sehingga memberikan banyak pilihan kepada masyarakat. Mereka meluncurkan device tersebut dengan berbagai macam fitur dan desain yang menarik.

Baca juga: Rekomendasi Smartwatch 2024 di Bawah Rp1 Juta

Fitur yang beragam itu seperti pelacakan detak jantung, kesehatan, kebugaran, dan sebagainya. Sementara desain yang menarik dapat membuat penampilan penggunanya menjadi stylish untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Kemudian, pengguna juga dapat memanfaatkan jam tangan pintar untuk berkomunikasi karena telah dibekali dengan sim card.

Pada saat ini, jam tangan pintar yang beredar di pasar Indonesia memiliki harga yang bervariasi. Namun, beberapa di antaranya memiliki harga di bawah Rp2 juta sehingga cukup terjangkau bagi Genhype yang hendak menggunakannya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar jam tangan pintar yang memiliki harga di bawah Rp2 juta.


1. Xiaomi Watch S3

Jam tangan pintar pertama yang memiliki harga di bawah Rp2 juta adalah Xiomi Watch S3. Dalam laman resminya, device ini dibanderol Rp1,599 juta sampai Rp1,799 juta.

Smartwatch yang satu ini memiliki sejumlah fitur seperti pemantauan kesehatan, panggilan telepon melalui bluetooth, dan lebih dari 150 mode olahraga. Kemudian, device ini juga memiliki chip GNSS dual-band independen membuat penentuan posisi lebih akurat melalui lima sistem satelit utama.

Antena GNSS dua lapis yang menyelimuti jam diklaim mampu meningkatkan performa penerimaan sinyal sebesar 100 persen, sehingga pengguna pun dapat merekam gerakan di luar ruangan secara cepat dan akurat.


2. Huawei Watch Fit 3

Smartwatch lain yang dapat menjadi pilihan dan memiliki harga di bawah Rp2 juta adalah Huawei Watch Fit 3. Jam tangan pintar ini memiliki 1,82 inc Amoled display dengan beragam fitur, seperti pelacak kalori, analisis gizi, buku harian diet, dan sebagainya.

Device ini juga mendukung lebih dari 100 mode latihan dengan mode track lari yang menggunakan sistem GPS dan diklaim memiliki presisi tinggi. Tidak hanya itu, gawai ini juga memiliki fitur cerdas yang merekomendasikan olahraga dan aktivitas.


3. Realme Watch 3

Jam tangan pintar Realme watch 3 juga bisa menjadi pilihan jika kalian mencari smartwatch di bawah Rp2 juta. Jam tangan yang satu ini memiliki mode ganda bluetooth chip, mikrofon dengan sensitivitas tinggi, dan sebagainya.

Selain melakukan panggilan telepon dan meliat waktu, Genhype juga dapat memantau kesehatan dengan jam tangan pintar ini. Kalian dapat menemukan 110 lebih mode olahraga.


4. Samsung Galaxy Watch Active 2

Samsung Galaxy Watch Active 2 merupakan jam tangan pintar yang juga tidak boleh dilewatkan ketika ingin membeli smartwatch. Device di bawah Rp2 juta ini memiliki beragam fitur yang menarik selain tampilannya.

8 fotodioda yang terdapat di sisi belakang berguna memantau kesehatan pengggunanya. Genhype akan memperoleh pemberitahuan ketika detak jantung berada di atas atau bawah tingkat normal. Gawai ini juga memiliki tipe CPU dual-core dengan kecepatan 1,15 GHz.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Solois eaJ Rilis Single Kolaborasi Right Where You Left Me Featuring Hindia

BERIKUTNYA

Mengenal Zodiak Cancer, Berjiwa Keibuan dengan Sifat Pasif Agresif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: