Jam tangan pintar saat ini semakin banyak fiturnya seperti mengece tekanan darah. (Sumber gambar : Freepik/Rawpixel)

Huawei Luncurkan Smartwatch dengan Fitur Pengukuran Tekanan Darah, Cek Spesifikasi & Harganya

30 August 2022   |   13:06 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Hipertensi merupakan penyakit yang patut diwaspadai, karena dapat menyerang siapa saja. Dikenal sebagai the silent killer, tekanan darah tinggi tersebut, karena kerap kali tidak disadari penderitanya. Kondisi ini pun diyakini sebagai kontributor utama penyakit jantung, gagal ginjal, dan stroke di Tanah Air. 

Sebagai upaya preventif, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Vito Damay menyarankan untuk memantau tekanan darah secara rutin. Tidak terkecuali anak muda yang banyak dari mereka gaya hidupnya terpantau tidak sehat. Begitu pula pada orang pemilik riwayat tekanan darah tinggi sebagai evaluasi dan monitor pola hidup sehat ,yang dilakukan atau evaluasi pengobatan.

Baca juga: Huawei Umumkan 2 Smartwatch Anyar, Watch GT3 Pro & Watch Fit 2 

“Memantau tekanan darah secara rutin merupakan langkah pencegahan yang dapat dilakukan,” ujarnya, dikutip Hypeabis,id, Selasa (30/8/2022).

Namun demikian, untuk mengukur tekanan darah timbul rasa malas karena harus meluangkan waktu ke klinik, pusat kesehatan, maupun laboratorium kesehatah, di tengah kesibukan jadwal yang padat. 

Seiring perkembangan teknologi digital, kini kamu bisa kok melakukan pengukuran tekanan darah secara mandiri. Beberapa perusahaan teknologi saat ini mempermudah akses pemantauan kesehatan hanya dalam genggaman bahkan lingkar tangan.
 

HUAWEI WATCH D

HUAWEI WATCH D

Misalnya, Huawei yang meluncurkan HUAWEI WATCH D di Indonesia. Smartwatch atau jam tangan pintar ini menjadi yang pertama menyematkan alat pompa mini (micropump) untuk pengukuran tekanan darah dengan nyaman, di manapun dan kapanpun dengan fungsi sama dengan alat tensi medis pada umumnya.

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru menerangkan HUAWEI WATCH D memiliki akurasi sistem pengukuran tekanan darah dengan margin of error sebesar ±3mmHg, setara dengan alat pengurusan tensi digital di pasaran sekarang ini. Semua berkat sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, dan saluran udara aliran rendah dari teknologi yang disematkan.

HUAWEI WATCH D juga mendukung pengukuran detak jantung, dengan sensor EKG yang secara otomatis mengingatkan pengguna untuk melakukan pengukuran EKG segera setelah detak jantung abnormal terdeteksi.

HUAWEI WATCH D juga menghadirkan pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan dilengkapi dengan lebih dari 70 mode olahraga. Untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini dapat digunakan selama 7 hari.

“Kami berharap produk ini dapat menjadi solusi bagi para pelanggan kami di Indonesia untuk menjaga kesehatan terutama sebagai salah satu langkah pencegahan hipertensi dan penerapan gaya hidup yang lebih sehat,” sebut Patrick.

Jam tangan pintar ini sudah bisa dipesan di marketplace ternama di Indonesia. Perusahaan membandrol HUAWEI WATCH D dengan  harga spesial Rp5,49 juta  pada 1-12 September 2022.

Dalam periode ini Huawei juga hadirkan penawaran cicilan 0 persen selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp458.250 per bulan, serta cashback dengan mitra bank sampai dengan Rp200.000. 

Baca juga: Garmin Luncurkan Smartwatch Desain Karakter One Piece, Edisi Terbatas! 

Buat kamu yang membeli pada periode tersebut, bisa mendapat bonus HUAWEI FreeBuds 4 senilai Rp2,19 juta untuk setiap pembelian HUAWEI WATCH D pada masa promosi 1 – 12 september 2022.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Mengenal Flightradar 24, Layanan Lacak Penerbangan Pesawat Secara Online

BERIKUTNYA

Catat 8 Agenda Maraton yang Siap digelar dari September hingga Oktober 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: