Drakor Parasyte: The Grey. (Sumber: Netflix)

4 Rekomendasi Drakor Mirip Parasyte: The Grey, Penuh Monster Mengerikan

16 July 2024   |   17:41 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Sejak penayangan perdananya pada April lalu, drama Korea Parasyte: The Grey mencapai kepopulerannya tak hanya di negara asalnya, tapi juga di beberapa negara. Drakor yang didasarkan dari manga Kiseiju karya Hitoshi Iwaaki ini ditayangkan di platform streaming Netflix. 

Dalam situs resminya, Netflix menyatakan bahwa drakor ini memperoleh 9,8 juta jam penayangan pada minggu pertamanya dan memuncaki daftar TV non-Inggris di Netflix. 

Drakor ini bercerita tentang monster yang disebut 'parasit' yang mengambil alih tubuh manusia. Parasit tersebut memakan otak manusia dan dapat mengubah kepala mereka menjadi sejenis ‘tentakel’, yang dapat membunuh manusia lainnya.

Bagi Genhype yang menyukai judul ini, ternyata terdapat beberapa drama dengan alur atau konsep cerita yang cukup serupa. Berikut adalah daftarnya. 

Baca juga: Sinopsis & Daftar Pemain Drakor The Auditors yang Tayang di Vidio 


1. Duty After School (2023)

Drama yang diangkat dari serial webtoon karya Ha Il-kwon ini memiliki penggambaran monster yang cukup serupa dengan Parasyte. Bedanya, monster pada Duty After School tidak mengambil alih tubuh manusia atau menyamar sebagai manusia. 

Latar drama ini juga memiliki tema sekolah dimana seluruh pemainnya digambarkan sebagai siswa SMA kelas 3 yang dimanfaatkan pemerintah untuk memberantas monster-monster tersebut. 
 

2. Sweet Home (2020 & 2023)

Drama ini juga diangkat dari webtoon dengan judul serupa. Sempat menuai kepopuleran pada penayangan musim pertamanya, drama ini kembali merilis musim keduanya pada 2023. 

Sama halnya dengan Parasyte, monster dalam drama ini juga mengambil alih tubuh manusia. Namun, monster-monster ini memiliki bentuk yang sangat beragam seperti berbentuk lendir, monster yang tidak memiliki mata tapi sensitif terhadap suara, sampai monster berotot dengan ukuran besar yang tergila-gila akan protein. 
 

3. Hellbound (2021)

Drama ini juga tak kalah populer dari Parasyte. Dilansir dari The Guardian, drakor Hellbound memuncaki peringkat teratas dalam Netflix di 80 negara dalam 24 jam pertama penayangannya. 

Namun, berbeda dari drama lainnya, terdapat makhluk yang akan memberi tahu tanggal dan waktu kematian seseorang. Ketika waktunya telah tiba, monster-monster berbadan besar dan berwarna abu-abu akan memusnahkan orang tersebut. 
 

4. All of Us Are Dead (2022)

Drama berlatar sekolah ini diangkat dari serial webtoon karya Joo Dong-Geun dengan judul Now At Our School. Dilansir dari NME, drama ini juga memecahkan rekor dengan memuncaki Daily TOP 10 di Netflix Amerika Serikat dalam penayangan minggu pertama, dan menjadi drama yang paling bertahan lama dalam TOP 10 di 25 negara. 

Berbeda dari drama-drama di atas, All of Us Are Dead adalah pertarungan antara manusia dan zombie. Drama ini menceritakan perjuangan anak-anak sekolah untuk bertahan hidup dalam virus zombie ini. 

Baca juga: Sinopsis dan Daftar Pemain Drakor Red Swan, Tayang di Disney+ Hotstar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah  

SEBELUMNYA

Megah dan Keren, Intip 10 Apartemen dengan Desain Terunik di Dunia

BERIKUTNYA

Jangan Bingung, Begini Cara Hitung Pajak Kreator Konten

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: