Film Kaka Boss rilis pada Agustus 2024 (Sumber gambar: Siaran pers)

5 Fakta Film Kaka Boss, Dijadwalkan Tayang 29 Agustus 2024

14 July 2024   |   15:18 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Rumah Produksi Imajinari akan merilis film baru berjudul Kaka Boss pada 29 Agustus 2024 di bioskop-bioskop Indonesia. Karya bergenre komedi itu akan mendapatkan arahan dari stand up comedian Arie Kriting, yang berperan sebagai sutradara sekaligus penulis naskah. 

Film Kaka Boss bercerita tentang karakter bernama Ferdinand Omakare yang kerap disapa Kaka Boss. Dia merupakan penagih utang yang terkenal dan sangat disegani oleh banyak orang.

Kaka Boss berusaha mengubah haluan dalam perjalanan kariernya, yakni dari debt collector menjadi seorang penyanyi. Langkah sang karakter yang memutuskan “banting setir” itu guna membahagiakan sang anak satu-satunya. 

Bukan tanpa alasan hal tersebut dilakukan. Sebab, anak semata wayangnya merasa malu dengan profesi sang ayah yang menjadi penagih utang. Bagaimana kelanjutannya? Genhype dapat menyaksikan film Kaka Boss pada akhir Agustus 2024. 

Baca juga: Film Pusaka Tayang 18 Juli 2024, Angkat Cerita Kutukan Berbahaya di Balik Benda Lawas
 

Kaka Boss tayang pada Agustus 2024 (Sumber gambar: Siaran pers)

Kaka Boss tayang pada Agustus 2024 (Sumber gambar: Siaran pers)

Sebelum menyaksikan kelucuan dan keseruan filmnya di bioskop, kalian dapat mengetahui sejumlah fakta menarik yang tidak boleh dilewatkan. Berikut fakta-fakta tentang film Kaka Boss, dirangkum Hypeabis.id dari berbagai sumber: 
 

1. Disutradarai Arie Kriting

Film Kaka Boss akan diarahkan oleh Arie Kriting. Pemilik nama asli Satriaddin Maharinga Djongki itu akan menjadi sosok utama yang berada di balik pembuatan film Kaka Boss.

Nama Arie Kriting selama ini lebih terkenal sebagai komedian yang kerap berada dalam sejumlah acara televisi, sekaligus aktor dalam beberapa film, seperti Agak Laen.

Perannya sebagai sutradara dalam film Kaka Boss bukan kali pertamanya menjabat posisi tersebut. Arie tercatat pernah menjadi sutradara untuk film Pelukis Hantu yang rilis pada 2020. Dengan begitu, Kaka Boss merupakan karya kedua dari sang komedian sebagai sutradara. 
 

2. Debut bintang muda Glory Hillary

Film Kaka Boss akan menjadi debut bagi bintang muda Glory Hillary di industri perfilman Indonesia. Pemeran yang saat ini masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu akan beradu peran dengan aktor dan aktris lainnya yang telah berkecimpung terlebih dahulu. .

Glory belum pernah memiliki pengalaman akting, dan lebih banyak bergelut dengan dunia musik yang ditekuni di bangku pendidikannya. Di film ini, dia akan berduet bersama Godfred Orindeod sebagai pasangan anak perempuan dan seorang ayah. 
 

3. Arif Brata sebagai konsultan komedi

Fakta lain tentang film Kaka Boss adalah kehadiran Arif Brata sebagai konsultan komedi. Arif merupakan komedian dan aktor yang telah membintangi sejumlah film Indonesia seperti dalam proyek Susah Sinyal dan Cek Toko Sebelah. Belum lama ini, dia bahkan menjadi pemeran utama dalam film komedi Keluar Main 1994
 

4. Pemain keturunan Indonesia Timur

Kaka Boss adalah film ini mengangkat kisah keluarga Indonesia bagian timur dan dibintangi oleh mayoritas para pemeran keturunan Indonesia Timur. Mereka yang terlibat terdiri dari berbagai disiplin ilmu, seperti aktor, atlet, MMA, penari, dan juga penyanyi. Dengan begitu, kehadiran mereka diharapkan memberi suguhan segar dan otentik bagi pencinta film Indonesia. 
 

5. Cerita sudah ada sebelum Imajinari eksis 

Cerita tentang film Kaka Boss ternyata sudah ada jauh sebelum Imajinari hadir sebagai sebuah rumah produksi. Saat sang sutradara, yakni Arie menceritakan kisah ini, dan produser Dipa Andika bahwa karya tersebut akan membuat perfilman Indonesia lebih berwarna. 

Kaka Boss bisa menjadi film komedi keluarga terbaru dari Imajinari yang mengangkat kisah dengan latar keluarga Indonesia Timur. Sebelumnya, Imajinari juga sukses dengan film drama komedi keluarga dengan latar keluarga Batak, yakni Ngeri-Ngeri Sedap yang berhasil mendapatkan 2,8 juta penonton dan 5 nominasi Piala Citra. 

Baca juga: Fakta Menarik Film Kang Mak from Pee Mak, Dibintagi Vino G. Bastian & Marsha Timothy 
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Line Up Musisi Festival Alur Bunyi, Digelar 20 Juli 2024

BERIKUTNYA

Rangkaian Acara Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant Habiskan Biaya Rp9,7 Triliun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: