Aktor Vino G. Bastian dalam film Kang Mak from Pee Mak. (Sumber gambar: Falcon Pictures)

Fakta Menarik Film Kang Mak from Pee Mak, Dibintagi Vino G. Bastian & Marsha Timothy

12 July 2024   |   15:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar film Thailand tentu tak asing dengan satu judul legendaris yakni Pee Mak. Film komedi-horor itu kini akan dibuat ulang alias remake versi Indonesia berjudul Kang Mak from Pee Mak. Rumah produksi Falcon Pictures pun baru saja merilis poster serta beberapa foto first look dari film Kang Mak from Pee Mak.

Pee Mak (2013), versi asli dari Kang Mak, mengusung genre horor komedi dan balutan romansa. Film itu mengisahkan Mak dan Nak, suami istri yang harus terpisah di tengah peperangan abad ke-19. Mak direkrut untuk ikut bertugas berperang. Tugas itu memaksa Mak harus meninggalkan istrinya yang tengah hamil besar.

Baca juga: Cek 4 Fakta Unik Film Kabut Berduri, Hadirkan Misteri Pembunuhan dan Isu Sosial Mencekam

Suatu hari, Mak yang masih berperang tidak mengetahui istrinya akan segera melahirkan. Nak yang tinggal seorang diri, harus menanggung kesakitan dan tidak mendapat bantuan ketika bersalin. Rumor akhirnya menyebar bahwa Nak meninggal saat bersalin dan sekarang berubah menjadi arwah gentayangan. Namun, Mak tak menyadari itu saat bertemu istrinya dalam wujud arwah ketika pulang dari perang.

Saat tayang pada 2013, Pee Mak meraih sukses besar hingga kancah internasional. Film yang dibintangi Mario Maurer dan Davika Hoorne itu mencetak box office lebih dari 1 miliar baht, bahkan tercatat sebagai film Thailand terlaris sepanjang masa.
 


Film remake Pee Mak versi Indonesia akan tayang pada 15 Agustus 2024. Jelang perilisannya, Falcon Pictures meluncurkan poster resmi dan beberapa foto first look film Kang Mak yang menarik untuk diulik lebih lanjut sebelum menyaksikan jalinan kisahnya. Berikut adalah beberapa fakta menarik poster film Kang Mak from Pee Mak.


1. Dibintangi Vino G. Bastian & Marsha Timothy

Poster yang dirilis menampilkan pasangan aktor dan aktris Vino G. Bastian dan Marsha Timothy menjadi pemeran utama. Vino G. Bastian akan berperan sebagai Mak, sementara Marsha Timothy akan berperan sebagai Nak. Keduanya menggantikan peran Mario Maurer dan Davika Hoorne yang membintangi film Pee Mak original.

Kang Mak menjadi judul kesekian yang dibintangi oleh Vino G. Bastian dan Marsha Timothy. Sebelumnya, pasangan ini juga pernah membintangi sejumlah judul film yang sama diantaranya Qodrat (2022), Miracle in Cell No. 7 (2022), Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 (2018), dan Tampan Tailor (2013).


2. Marsha Timothy Jadi Hantu Nak

Poster yang dirilis juga menampilkan aktris Marsha Timothy yang berperan sebagai hantu Nak. Wajahnya tampak menampilkan ekspresi yang menyeramkan, dibandingkan dengan sejumlah aktor yang hadir di poster. Selain itu, tangannya juga tampak menjulur panjang, yang memberikan kesan horor sekaligus humor pada poster tersebut.

Pada film versi aslinya, hantu Nak diperankan oleh Davika Hoorne. Nak atau yang dikenal dengan nama Nang Nak adalah hantu Thailand terkenal yang dipercaya oleh masyarakat lokal. Menurut cerita rakyat setempat, cerita hantu Nak didasarkan pada peristiwa yang terjadi pada masa pemerintahan Raja Rama IV.

Nak dipercaya sebagai sosok wanita muda cantik yang tinggal di tepi kanal Phra Khanong, dan memiliki cinta abadi kepada suaminya, Mak. Bahkan, sebuah kuil untuk Nak dibangun di Wat Mahabut. Pada tahun 1997, kuil tersebut dipindahkan ke distrik Suan Luang di dekat Bangkok modern. 
 
 

3. Kenalkan Jajaran Pemain Utama

Selain Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, poster yang dirilis juga memperkenalkan jajaran pemain utama lainnya yakni Indro Warkop, Tora Sudiro, Rigen Rakelna, dan Indra Jegel. Meski belum diketahui terkait peran mereka, kemungkinan besar keempat pemain itu akan berperan sebagai rekan sesama prajurit Mak. Dalam versi aslinya, keempat tokoh itu bernama Aey, Ter, Shin, dan Puak.


4. First Look Dirilis

Tak hanya poster, Falcon Pictures juga telah merilis first look atau foto-foto tampilan pertama dari film Kang Mak from Pee Mak. Foto-foto yang dirilis menampilkan cuplikan film Kang Mak, seperti adegan Mak dan teman-teman prajuritnya yang sedang berjuang di medan perang, hingga adegan horor hantu Nak yang meneror teman-teman Mak.

Foto-foto yang dirilis juga menampilkan beberapa latar tempat film Kang Mak, mulai dari di hutan, sungai, pasar malam, hingga rumah Mak dan Nak yang berada di tengah hutan. Selain itu, dikenalkan pula beberapa pemain lain yang turut membintangi film Kang Mak seperti Tarzan, Aming, Jirayut, Andre Taulany, dan TJ Ruth.

Baca juga: Film Komedi Thailand Daeng Bakal Segera Rilis, Ceritanya Masih Terkait dengan Pee Mak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Marissa Anita Jadi Pengisi Suara di Film Animasi Ozi: Voice of the Forest

BERIKUTNYA

Sama-Sama Digunakan Sebagai Panel Dekorasi, Kenali Perbedaan HPL, Cerarl dan Tough Top

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: