Festival Alur Bunyi akan diadakan pada 20 Juli 2024 (Sumber gambar: Goethe-Institut Indonesien)

Line Up Musisi Festival Alur Bunyi, Digelar 20 Juli 2024

14 July 2024   |   14:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Goethe-Institut Indonesien akan mengadakan Festival Alur Bunyi pada Sabtu, 20 Juli 2024. Ajang yang akan berlangsung di Goethe-Institut Jakarta itu akan dihadiri oleh sejumlah musisi, seperti Sal Priadi, Monita Tahalea x Bayu Risa, dan masih banyak lagi. 

Direktur Goethe-Institut Indonesien Stefan Dreyer mengungkapkan bahwa esensi utama festival ini adalah menjadi ruang bagi musisi dan praktisi seni lokal untuk saling berbincang, sekaligus menjadi katalisator kolaborasi.

“Merangkul keragaman kaya dari kancah musik lokal, festival ini menempatkan berbagai genre musik dalam program satu hari, yakni mulai dari perpaduan musik elektronik dengan jazz, klasik dan ballad, hingga disko,” katanya dalam siaran pers, dikutip Hypeabis.id Minggu (14/7/2024). 

Dia menambahkan, festival ini akan menciptakan lanskap suara yang eklektik dan mampu beresonansi dengan beragam pecinta musik dan pengunjung.

Baca juga: Dari Ronan Keating Sampai Dewa 19, Cek Line Up Lengkap The 90's Festival

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Program Goethe-Institut Indonesien sekaligus Kurator Festival Alur Bunyi Elizabeth Soegiharto mengungkapkan bahwa berbagai aktivitas pendukung akan hadir dalam festival kali ini untuk menambah dimensi baru terhadap pengalaman pengunjung.

Dia menuturkan bahwa aktivitas pendukung itu berupa permainan virtual reality dan board games, sharing session fotografi panggung dalam konser, serta instalasi interaktif dan pameran rupa suara.

“Pengunjung festival tahun ini dapat berinteraksi dengan instalasi bebunyian dan visual audio-reaktif, serta menyaksikan penampilan puncak dari kolaborasi kreatif antara bakat-bakat lokal ternama dan skena kreatif,” ujarnya. 
 

Sementara itu, pameran rupa suara merupakan kolaborasi Goethe-Institut Indonesien dengan seniman Indra Perkasa, Firzi O, dan 8 peserta yang terpilih melalui panggilan terbuka. Pameran ini adalah presentasi akhir dari lokakarya audio imersif dan visual audio-reaktif yang telah diselenggarakan pada Desember 2023.

Dia menambahkan, Festival Alur Bunyi akan terbuka untuk umum dan gratis. Namun, pengunjung harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum datang dan menikmati ajang ini melalui tautan berikut ini

Berikut sejumlah line up musisi yang akan menjadi bagian dalam Festival Alur Bunyi:
  • Bank
  • Budi Utomo Prabowo Presents Female Chamber: Lidya Evania Lukito, Yosephine Madju, Victoria
  • Diskoria Live Set
  • Lomba Sihir
  • Monita Tahalea x Bayu Risa
  • Rupa Suara Audiovisual Performance
  • Sal Priadi
  • Tomorrow People Ensemble
  • Tunes by : Tri & Gian Carlo
Baca juga: Jangan Lewatkan! Festival Pasca Penciptaan 2024 di ISI Solo dan Pura Mangkunegaran

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Jalan Pintas Cari Pasangan Lewat Aplikasi Kencan dan Biro Jodoh

BERIKUTNYA

5 Fakta Film Kaka Boss, Dijadwalkan Tayang 29 Agustus 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: