Film Ngeri-Ngeri Sedap masuk dalam posisi ke-5 dalam daftar 15 film teratas tahun ini dalam data filmindonesia.or.id (Sumber gambar: Imajinari)

Film Ngeri-Ngeri Sedap Tembus 1 Juta Penonton

13 June 2022   |   18:26 WIB

Film Ngeri-Ngeri Sedap garapan Sutradara Bene Dion Rajagukguk mencatatkan jumlah penonton sebanyak lebih dari satu juta dalam 11 hari penayangan di bioskop-bioskop di Indonesia. Pencapaian film pertama rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Visionari Film Fund ini melebihi ekspektasi.

Bene menuturkan senang dan bersyukur dengan pencapaian film Ngeri-Ngeri Sedap karena respons masyarakat yang menonton film dengan latar belakang budaya Batak itu melebihi ekspektasi. Pada awalnya, dia mengira film yang dirilis pada 2 Juni 2022 di bioskop-bioskop seluruh Indonesia tersebut akan menjadi film tontonan orang Batak.

“Ternyata orang-orang seluruh Nusantara melihat ini sebagai sebuah film yang universal,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id.

(Baca juga: Ini Misi Sutradara Bene Dion Rajagukguk di Balik Film 'Ngeri-Ngeri Sedap')

Saat ini, lanjutnya, film yang dibintangi oleh Boris Bokir, Gita Bhebhita, Lolox, Indra Jegel, Tika Panggabean, dan Arswendy Bening Swara dan telah memperoleh jumlah penonton lebih dari satu juta tersebut masih diputar di 355 layar bioskop se-Indonesia.

Produser Imajinari Dipa Andika juga menyampaikna ucapan terima kasih kepada para penonton yang telah mendukung penayangan film Ngeri-Ngeri Sedap. Pencapaian jumlah satu juta penonton tersebut, menurutnya di luar dugaan mengingat film ini adalah film pertama Imajinari.

“Pastinya kami tidak pernah menyangka bahwa untuk kami sebagai PH [Production House] baru dan film pertama, bisa diapresiasi sebesar ini,” katanya. Dia pun berharap industri perfilman di dalam negeri bisa kembali bergairah seperti sebelum pandemi Covid-19.

Dengan ini, Ngeri-Ngeri Sedap masuk dalam jajaran 15 film teratas yang menembus satu juta penonton sepanjang 2022 mengacu pada data filmindonesia.or.id.

Film ini untuk sementara menduduki posisi kelima dengan jumlah penonton sebanyak 1.013.104 orang, dan berada di bawah Kuntilanak 3 yang mencapai 1.313.304 penonton, The Doll 3 sebanyak 1.503.780 penonton, Kukira Kau Rumah dengan 2.220.180 penonton, dan KKN di Desa Penari yang menjadi film dengan jumlah penonton 9.181.879 orang.

(Baca juga: Angkat Kisah Keluarga Batak, Simak Fakta Menarik Film Ngeri-Ngeri Sedap)

Film Ngeri-Ngeri Sedap untuk sementara ini tercatat mengungguli film-film berjudul Dear Nathan: Thank You Salma, Gara-gara Warisan, Menjelang Maghrib, Teluh, Iblis Dalam Kandungan, Merindu Cahaya de Amstel, Cinta Subuh, dan sebagainya dalam jumlah penonton.

Secara keseluruhan, jumlah penonton 15 film teratas dalam daftar filmindonesia.or.id mencapai 18.537.579 penonton sampai dengan 13 Juni 2022. Dari total tersebut, film KKN di Desa Penari tercatat menjadi pemberi kontribusi terbesar dengan komposisi 50,4 persen.

Editor: Nirmala Aninda 
SEBELUMNYA

Simak Pengumuman Menarik dari Xbox & Bethesda Games Showcase 2022 

BERIKUTNYA

Yuk Kenalan dengan 5 Komposer Kenamaan dari Berbagai Negara, Ada dari Indonesia!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: