Film The Big 4 yang tayang di Netflix hari ini. (Sumber gambar : Instagram Timo Tjahjanto)

7 Fakta Menarik di Balik Layar Film The Big 4

15 December 2022   |   16:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Netflix Indonesia merilis original film terbarunya berjudul The Big 4, hari ini, 15 Desember 2022. Tayang pada pukul 15.00 WIB di Netflix, film garapan sutradara Timo Tjahjanto itu mengusung genre aksi komedi dan melibatkan sejumlah artis ternama. 

The Big 4 dibintangi Abimana Aryasatya, Putri Marino, Kristo Immanuel, Arie Kriting, Lutesha Sadewa, Martino Lio, dan Michelle Tahalea. Film ini bercerita tentang detektif wanita bernama Dina (Putri Marino) yang menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti petunjuk yang ada, hingga menghantarkannya ke sebuah pulau tropis. 

Di pulau itu, dia justru bertemu dengan empat mantan pembunuh bayaran, Topan (Abimana), Jenggo (Arie Kriting), Alpha (Lutesha), dan Pelor (Kristo), yang ternyata bekas anak buah ayahnya. Uniknya, mereka pun bekerja sama untuk menangkap para penjahat yang licin dan disinyalir membunuh ayah Dina. 

Biar lebih penasaran, simak fakta-fakta menarik film The Big 4 yuk.


1. Film komedi pertama Timo

The Big 4 menjadi film komedi pertama yang digarap Timo. Sutradara berusia 42 tahun ini terkenal dengan genre film horor, thriller, dan laga yang penuh aksi berdarah. 

Walaupun masih berbau tragedi dan aksi, kata Timo, dia menguak sisi lucu dari tragedi dalam cerita yang dibuatnya itu. “Ini film pertama gue dimana ini part of komedi. Gue enggak ingin, ada yang bilang sebelumnya liat film Timo bete banget, kayaknya dunia enggak ada harapannya,” tuturnya dalam konferensi pers film The Big 4 di Dharmawangsa Hotel, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Dia beruntung bisa mengajak Arie Kriting dan Kristo Immanuel yang membuat komedi di dalam film ini hidup. Komedi yang lucu tetapi tidak konyol dan pas untuk Netflix. 

Konferensi pers film The Big 4. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)

Konferensi pers film The Big 4. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini)


2. Jadi film favorit Timo

Dari puluhan judul yang dibuat, Timo mengaku bahwa The Big 4 menjadi film favoritnya. “Kenapa ini film favorit yang pernah gue bikin, dari kru, cast, dia memberikan 110 persen ke film ini,” sebut Timo.

Menurutnya, semua pemain dan para kru yang terlibat percaya dengan proyek yang dibuatnya itu. Walaupun ada beberapa scene yang tidak lucu, para pemain berani tampil all out hingga membuatnya menjadi lucu. 

Kata Arie Kriting, para pemain dibiarkan untuk banyak berimprovisasi. “Yang menyenangkan di The Big 4, ruang mengembangkan benar-benar dibuka Pak Timo. Kita buat dulu, bisa bikin filmnya lebih kaya secara komedi,” tutur Ari. 


Editor: Indyah Sutriningrum
 
1
2


SEBELUMNYA

10 Video Terpopuler di YouTube, Konten Olahraga Artis hingga Momen Bucin Influencer

BERIKUTNYA

Instagram Notes, Fitur Catatan Singkat Serupa Status Media Sosial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: