Game The Witcher 3: Wild Hunt (Sumber gambar: CD Projekt Rekt)

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2024 di Bawah Rp50.000 

08 July 2024   |   16:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Ajang Steam Summer Sale 2024 masih berlangsung, dan tinggal menghitung hari. Pesta diskon gim besar-besaran dari platform Steam itu akan berakhir pada Kamis, 11 Juli 2024. Artinya, masih ada waktu beberapa hari lagi untuk para gamer berburu judul-judul favorit untuk dimainkan dengan harga ramah kantong. 

Di ajang Summer Sale, perusahaan raksasa gim sampai developer indie menghadirkan diskon untuk produk gim mereka. Tidak tanggung-tanggung, potongan harga yang diberikan mencapai 95 persen untuk judul tertentu. Tak ayal, periode ini jadi tempat belanja para pencinta gim. 

Dengan banyaknya permainan yang didiskon, Genhype barangkali bingung untuk membeli judul yang mana. Untuk itu, berikut rekomendasi gim Steam Summer Sale yang bisa kalian dapatkan dengan harga kurang dari Rp50.000. Apa saja? Yuk simak. 

Baca juga: Rekomendasi Game Rilis Juli 2024 yang Wajib Masuk Wishlist 
 

1. EA Sport FC 2024 


Gim sepak bola buatan Electronic Arts, EA Sport FC 2024 didiskon 80 persen di ajang Summer Sale tahun ini menjadi kurang dari Rp50.000. Gim tahunan seperti ini memang akan turun harga menjelang perilisan versi terbarunya. Kendati begitu, harga di level ini bikin permainan tersebut jadi sangat menggiurkan. 

Seperti gim bola pada umumnya, gamer bakal bisa memainkan banyak mode tergantung preferensi. Mulai dari Evolutions, Player Career, Manager Career, sampai Women's Football. Gim versi ini juga memungkinkan mode multiplayer cross-play di konsol generasi yang sama. 

Harga normal: Rp239.000 
Harga diskon: Rp47.800 
 

2. Frostpunk 


Gim Frostpunk juga mendapat diskon gede-gedean sebesar 90 persen, dengan harga menjadi kurang dari Rp25.000. Ini memang terbilang gim lawas yang pertama kali dirilis pada 2018, dan pengembangnya tengah menyiapkan sekuel Frostpunk 2 saat ini. Kendati begitu city building survival dari 11 Bit Studios ini masih sangat layak dimainkan. 

Di Frostpunk, pemain akan berperan sebagai ‘pemimpin’ kota. Kalian akan membangun dan memelihara kota selama musim dingin; mengelola sumber daya sampai menjelajahi area di luar kota untuk mencari para penyintas maupun barang yang berguna untuk pengembangan wilayah. Ini merupakan gim city building yang cukup kompleks dan menantang. 

Harga normal: Rp245.999 
Harga diskon: Rp24.599 
 

3. The Witcher 3: Wild Hunt 


Harga gim action role playing dari CD Projekt Red satu ini juga dipangkas 90 persen menjadi sangat menarik. Meski sudah ‘tua’ karena dirilis perdana pada 2015, judul ini masih banyak jadi rujukan dan rekomendasi permainan open world

Tak cuma based game-nya, konten unduhan (downloadable content/DLC) dari gim ini juga dapat potongan harga hingga 60 persen. Buat yang tertarik membeli bundle Complete Edition, harganya sekarang cuma sebesar Rp112.250. 

Harga normal: Rp359.999
Harga diskon: Rp35.999 
 

4. Batman: Arkham Knight 


Warner Bros Games ikut serta dalam ajang Summer Sale 2024 dengan memberikan diskon sampai 95 persen. Salah satunya adalah gim Batman: Arkham Knight keluaran 2015 yang mendapat potongan harga 90 persen, jadi kurang dari Rp15.000 untuk based game-nya. Bahkan, Premium Edition gim ini dihargai hanya Rp40.499. 

Seperti namanya, ini merupakan gim yang mengikuti pahlawan super, Batman. Arkham Knight merupakan penerus dari Batman: Arkham Origins yang dirilis pada 2013. Gim versi ini umumnya mendapatkan ulasan yang positif, dan layak dimainkan para pencinta DC Comics. 

Harga normal: Rp135.999 
Harga diskon: Rp13,599 
 

5. Battlefield V: Definitive Edition 


Berikutnya ada permainan first person shooter (FPS) yang dikembangkan oleh DICE dan diterbitkan EA, yakni Battlefield V. Di ajang sale kali ini, gim tersebut juga mendapat potongan diskon yang menggiurkan yakni sebesar 90 persen 

Ketika pertama kali dirilis pada 2018, gim tersebut dinominasikan untuk banyak kategori di berbagai penghargaan, bahkan membawa piala untuk Best Online Multiplayer di ajang Game Critics Awards. 

Harga normal: Rp569.000 
Harga diskon: Rp39.830 
 

6. Celeste 


Jika sebelumnya gim-gim yang masuk rekomendasi ini berasal dari perusahaan besar, judul satu ini datang dari pengembang dan penerbit indie. Apalagi kalau bukan Celeste dari Maddy Makes Games, sebuah permainan platformer keluaran 2018, yang mendapatkan sederet pujian kritis. Hal itu menunjukkan bahwa gimnya sangat layak dimainkan. 

Celeste berhasil memenangi kategori Games for Impact dan Best Independent Game di ajang The Game Awards 2018. Di sini, pemain akan mengendalikan karakter perempuan muda bernama Madeline yang ingin mendaki Gunung Celeste, dengan berbagai rintangan yang harus dilalui. 

Harga normal: Rp165.999
Harga diskon: Rp16.599

Baca juga: 5 Kiat Merakit PC Gaming Agar Terlihat Rapi dan Berfungsi Baik

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Intip Daftar Universitas Peserta Clash of Champions

BERIKUTNYA

8 Film Indonesia Dapat Sorotan di Festival Film BIFAN Korea Selatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: