Game Zenless Zone Zero (Sumber gambar: MiHoYo)

Rekomendasi Game Rilis Juli 2024 yang Wajib Masuk Wishlist 

30 June 2024   |   11:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Paruh pertama 2024 telah berakhir. Di industri video gim, ada banyak peristiwa menarik yang terjadi sepanjang semester pertama, dengan segudang rilisan gim-gim menarik baik dari pengembang indie maupun raksasa hiburan. Kini, paruh kedua tahun ini bakal mulai bergulir dengan sederet pengumuman yang tak kalah apik. 

Juli, sebagai awal lembaran semester baru bakal menawarkan sederet judul gim baru yang tak kalah apik. Untuk para gamers, berikut sejumlah rekomendasi game rilis Juli 2024 yang harus masuk ke wishlist kalian. Apa saja? Yuk simak. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Game yang Bakal Rilis Juni 2024, Ada DLC Elden Ring
 

1. Final Fantasy 14: Dawntrail 

Tanggal rilis: 2 Juli 
Platform: PC, PS4, PS5 
 

Game Final Fantasy yang pertama kali dirilis pada 2013 ini akan mendapatkan update paling anyar berjudul Dawntrail, ekspansi kelima setelah Endwalker yang rilis pada 2021. Ekspansi ini masih digarap oleh Naoki Yoshida, yang menjabat sebagai sutradara dan produser serta Masayoshi Soken sebagai penggubah soundtrack

Di Dawntrail, pemain akan melakukan perjalanan ke Tural, sebuah benua yang ada di seberang lautan untuk berpartisipasi dalam ritual suksesi penentuan pemimpin Tulluyollal. Selain adanya area baru, ekspansi ini juga menghadirkan perombakan grafis besar-besaran. 
 

2. The First Descendant 

Tanggal rilis: 2 Juli 
Platform: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox X/S 
 

The First Descendant, gim cooperative third-person shooter RPG yang dkembangkan oleh Nexon Games dan diterbitkan oleh Nexon Korea Corp. dipastikan meluncur awal Juli 2024. Gim ini awalnya dikenal sebagai Project Magnum. 

Sebagai gim kooperatif, The First Descendant mensyaratkan adanya kerja sama empat pemain dengan berbagai karakter unik, yang masing-masing punya kemampuan untuk memenangkan pertarungan menembak. 
 

3. Zenless Zone Zero 

Tanggal rilis: 4 Juli 
Platform: PC, iOS, Android 
 

Zenless Zone Zero bisa jadi merupakan salah satu gim yang banyak dinantikan oleh para penggemar dengan jadwal rilis pada bulan Juli 2024. Ini merupakan gim action RPG yang dikembangkan oleh MiHoYo, dengan penerbitnya bersama Cognosphere/HoYoverse. 

Sebagaimana diketahui, MiHoYo merupakan pengembang asal China yang telah melahirkan gim populer seperti Genshin Impact, Honkai: Star Rail, dan Honkai Impact. Kini, mereka coba menyuguhkan gim aksi dengan mekanisme hack and slash yang lebih kental. 
 

4. Dungeons of Hinterberg 

Tanggal rilis: 18 Juli 
Platform: PC, Xbox X/S 
 

Dungeons of Hinterberg merupakan gim yang menggabungkan unsur action RPG dengan social simulator. Permainannya akan berpusat pada eksplorasi ruang bawah tanah, memecahkan teka-teki, dan mengalahkan bos. Tentunya, dengan sentuhan interaksi sosial yang dibangun sedemikian rupa. 

Gim ini dikembangkan oleh Microbird, pengembang indie yang beranggotakan dua orang di Wina, Austria. Sementara, penerbitnya adalah Curve Game. Disebutkan bahwa permainan ini mengambil inspirasi desain dari Persona 5 dan gameplay dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild. 


5. Flintlock: The Siege of Dawn 

Tanggal rilis: 18 Juli 
Platform: PC, PS4, PS5, Xbox X/S 
 

Pada pertengahan bulan, gamer bakal kedatangan judul third person action RPG dengan unsur souls-lite yang dikembangkan oleh A44 dan diterbitkan Kepler Interactive yakni Flintlock: The Siege of Dawn. 

Di sini, pemain akan memainkan karakter Nor Vanek, anggota koalisi yang harus menyelamatkan umat manusia dari kepunahan dengan cara berperang melawan dewa-dewa. Pemain bakal bisa menggunakan berbagai senjata dari jarak dekat, senjata api, hingga sihir untuk menciptakan berbagai serangan kombinasi.

Baca juga: 4 Rekomendasi Game Local Multiplayer Untuk Nintendo Switch

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Pameran Surakusuma - Mangkunegaran Art Garden Dibuka, Kolaborasi Seni Kontemporer & Kebudayaan Jawa

BERIKUTNYA

Pameran Surakusuma - Mangkunegaran Art Garden, Eksplorasi Ragam Karya Seni Kontemporer di Taman Pracima Tuin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: