Clash of Champions. (Sumber: Ruangguru)

Intip Daftar Universitas Peserta Clash of Champions

08 July 2024   |   20:04 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Clash of Champions, acara adu kecerdasan yang diadakan oleh Ruangguru ini menuai kepopulerannya. Tayang di akun YouTube dan aplikasi Ruangguru setiap Sabtu dan Minggu, acara ini menggabungkan para mahasiswa Indonesia dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia maupun di luar negeri. 

Kepopuleran Clash of Champions ini dibuktikan dengan episode 4 yang sudah ditonton lebih dari 2 juta penayangan dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Tak hanya itu, beberapa nama peserta menjadi trending di X, seperti tagar Yesaya dengan hampir 7.000 tweet, tagar Trio NUS (Kevin, Axel, dan Sandy) dengan 32.000 tweet, dan Tim Maxwell dengan 9.000 tweet

Baca juga: Perbedaan Game Show Clash of Champions dan University War

Tagar Clash of Champions juga menjadi trending di X dengan total mencapai 7.000 tweet. Acara ini diikuti oleh mahasiswa yang berasal dari 14 universitas berbeda. Meskipun, perwakilan dari beberapa universitas tersebut tereliminasi pada episode pertama. Apa saja universitas yang memiliki perwakilan di Clash of Champions? Simak di bawah ini.


1. Universitas Indonesia (UI)

UI memiliki 8 delegasi dengan jurusan yang berbeda-beda, seperti Kedokteran (Alfie dan Shakira), Teknik Sipil (Yesaya), Biologi (Greg), Teknik Komputer (Falah), Akuntansi (Aghna), Statistika (Yossi), dan Teknik Kimia (Maudy).


2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM dengan 7 delegasinya dari jurusan Geografi Lingkungan (Nana), Matematika (Hanif), Teknik Kimia (Rafif), Kedokteran (Brian dan Ganang), Gizi Kesehatan (Dinar), dan Psikologi (Yaya).


3. Universitas Airlangga (Unair)

Pada kesempatan kali ini, Unair mengirimkan 4 orang delegasinya dari jurusan Kedokteran (Maxwell, Chindita, dan Emilda) dan Statistika (Davin).


4. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Sama halnya dengan UI, ITB juga mengirimkan 8 delegasinya dari jurusan Teknik Sipil (Nashita, Naufal), Teknik Elektro (Kadit), Teknik Informatika (Manuella), Teknik Industri (Rea, Jessica), Perencanaan Wilayah & Kota (Ghaza), dan Teknik Perminyakan (Nasywa).


5. Universitas IPB

IPB hanya memiliki dua delegasi dari jurusan Statistika & Sains Data (Ficky), serta jurusan Ilmu Gizi (Sarah).


6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

ITS juga memiliki dua delegasi dari jurusan yang sama yaitu Teknik Kelautan. Adapun kedua delegasi tersebut adalah Agas dan Lycaa.


7. Bina Nusantara (Binus)

Sama seperti IPB dan ITS, Binus juga memiliki dua delegasi dari jurusan Marketing Komunikasi (Oliv) dan Teknologi Informatika Bisnis (Edward).

Selain kampus dalam negeri, Clash of Champions juga menghadirkan beberapa perwakilan mahasiswa Indonesia dari kampus luar negeri, yaitu Oxford University (Nabil), KAIST (Xaviera), UC San Diego (Kenji), Singapore University of Technology and Design atau SUTD (Kith), Yale University (Nevin), National University of Singapore atau NUS (Sandy, Axel, dan Kevin), dan Nanyang Technological University atau NTU (Chris dan Nando).

Namun, terdapat juga kampus lainnya yang tereliminasi di babak pertama seperti Universitas Andalas, Universitas Hasanuddin, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Udayana, dan Universitas Brawijaya. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rapper Korea Ash Island & Chanmina Umumkan Pernikahan dan Kehamilan Anak Pertama

BERIKUTNYA

Rekomendasi Game Steam Summer Sale 2024 di Bawah Rp50.000 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: