Ibrahim Risyad (Sumber Foto: Instagram/@ibrhmrsyd)

5 Film Populer Dibintangi Ibrahim Risyad yang Baru Menikahi Salshabilla Adriani

08 July 2024   |   11:36 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar bahagia datang dari dunia hiburan tanah air. Aktris cantik Salshabilla Adriani resmi menikah dengan Ibrahim Risyad Zulkarnain Wirahadikusumah. Pria kelahiran Bandung, 20 Juli 1993 tersebut dikenal sebagai aktor, presenter, dan model. Sejauh ini Risyad telah membintangi banyak judul film populer.

Film pertamanya adalah Insya Allah Sah (2017) di mana dirinya melakoni karakter Edward. Risyad juga mulai membintangi film dengan beragam genre, dari romansa, religi, sampai horor.

Baca juga: Cerita Sahila Hisyam Dalami Peran Sebagai 'Kuncen' di Film Pusaka

Nah Genhype, berikut adalah beberapa film yang pernah dibintangi Ibrahim Risyad.
 

1. Insya Allah Sah

Insya Allah Sah merupakan film drama-komedi Indonesia yang dirilis pada 25 Juni 2017. Disutradarai oleh Benni Setiawan dan dibintangi oleh Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, serta Richard Kyle. Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karangan Achi TM.

Mengisahkan tentang perjuangan dua orang mewujudkan pernikahan impiannya yang sah di mata Tuhan, negara dan keluarga yang hadir. Namun, kisah percintaan Silvi (Titi Kamal) dan Dion (Richard Kyle) dihadang banyak cobaan saat sedang menyiapkan pesta pernikahan mereka. Berkat kehadiran Raka (Pandji Pragiwaksono), pernikahan Silvi dan Dion bisa diselenggarakan dengan lancar dan penuh makna.


2. Perempuan Bergaun Merah 

Perempuan Bergaun Merah adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 2022. Disutradarai dan ditulis oleh William Chandra serta diproduseri oleh Timo Tjahjanto. Para pemerannya antara lain Tatjana Saphira dan Refal Hady. Sinopsisnya mengisahkan tentang Dinda (Tatjana Saphira), seorang mahasiswa yang memiliki sahabat bernama Kara (Stella Cornelia).

Suatu hari, Dinda dan Kara menghadiri sebuah pesta yang juga dihadiri teman-temannya yaitu Wisnu (Jordy Rizkyanda), Gerry (Ibrahim Risyad), Rosa (Faradina Mufti) & Marko (Aufa Assagaf). Tiba-tiba Kara menghilang secara misterius di tengah pesta. Dinda yang bingung kemudian dibantu Putra (Refal Hady) yang merupakan pacar Kara.

Kehidupan Dinda juga berubah menjadi mimpi buruk sejak sahabatnya menghilang. Salah satunya karena dia jadi sering diganggu roh jahat berwujud perempuan bergaun merah.

Roh itu terus mengejar teman-teman Dinda hingga mengancam nyawa mereka. Hingga akhirnya mereka nertemu dengan Nenek Wong (Dewi Pakis) dan mengatakan tentang legenda Nu Gui, hantu perempuan yang mati mengenakan Gaun merah agar dirinya dapat membalas Dendam. Kira-kira apa kaitannya dengan Kara?


3. Hati Suhita

Hati Suhita adalah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Archie Hekagery dan dibintangi oleh Nadya Arina, Omar Daniel, dan Anggika Bölsterli. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Khilma Anis dan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 25 Mei 2023. Mengisahkan tentang Alina Suhita, seorang wanita yang tinggal di pesantren Al-Anwar.

Suatu hari Alina harus menikah dengan Gus Biru yang merupakan putra tunggal dari pemilik pesantren. Alina mencintai kehidupan pesantren sedangkan Gus Biru memiliki semangat mahasiswa yang aktif berorganisasi dan menyukai interaksinya di luar pesantren. Ketangguhan hati Alina semakin di uji setelah di malam pernikahan, Gus Biru mengatakan tidak mencintai Alina dan tidak akan menyentuhnya.

Beberapa lama kemudian Alina mengetahui jika Gus Biru memiliki wanita lain yang di idamkannya. Gus Biru sendiri menikahi Alina dengan alasan untuk menghormati kedua orang tuanya dan Alina dipaksa bungkam serta mengetahui posisi dirinya dengan menutup rapat aib keluarga termasuk menutup aib suami.


4. Galaksi

Galaksi adalah film drama Indonesia yang disutradarai oleh Kuntz Agus berdasarkan novel berjudul sama karya Poppi Pertiwi. Film produksi Rapi Films serta Screenplay Films ini dibintangi oleh Bryan Domani dan Mawar de Jongh. Galaksi tayang perdana di bioskop pada 24 Agustus 2023. Mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Galaksi Aldebaran. Dia bergabung di dalam sebuah geng bernama Ravispa dan menjadi ketua yang sangat disegani dan ditakuti di sekolahnya.

Suatu hari tanpa sengaja, Galaksi bertemu dengan seorang gadis bernama Kejora diketahui Kejora yang merupakan anggota paskibra di sekolah mereka. Pertemuan Kejora dan Galaksi sendiri berawal saat Kejora mulai berurusan dengan geng sekolah lain yaitu Avegar yang merupakan rival dari geng Ravista. Sejak saat itu keduanya terlibat dalam hubungan kisah romansa yang cukup pelik, konflik antargeng membuat posisi Kejora tidak aman. Sehingga Galaksi harus melindungi Kejora sampai akhirnya dia jatuh hati pada gadis cantik tersebut.


5. Pemandi Jenazah

Pemandi Jenazah adalah film horor Indonesia yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu. Film produksi VMS Studio ini dibintangi oleh Aghniny Haque, Ibrahim Risyad, dan Amara Sophie. Pemandi Jenazah tayang perdana di bioskop Indonesia pada 22 Februari 2024.

Mengisahkan tentang Lela, perempuan muda yang bekerja sebagai pemandi jenazah bersama ibunya. Sejak kecil dia selalu diajak sang ibu saat memandikan jenazah. Ibunya juga selalu mengajari dan menasihati Lela bahwa pemandi jenazah adalah pekerjaan yang mulia.

Baca juga: Dibintangi Putri Marino, Film Kabut Berduri Tayang 1 Agustus 2024 di Netflix

Namun, pada malamnya, Lela mendapati sang ibu meninggal dunia secara misterius. Ibu Lela wafat setelah mengalami muntah darah dan kejang-kejang. Kematian itu memicu desas-desus di kalangan warga. Tetangga sekitar bahkan menyebar isu bahwa ibu Lela meninggal karena santet. Lela tidak terima, dia langsung mencari petunjuk mengenai kematian ibunya. Namun saat mencari jawabannya, Lela justru diteror hantu-hantu misterius dan berbahaya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek 9 Jenis Visa Indonesia Untuk Liburan sampai Bekerja

BERIKUTNYA

Menilik Proses Kreatif Reda Gaudiamo, Djokolelono & 10 Kawan Kecil Meramu Buku Sayap-Sayap

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: