Film Hati Suhita tayang pada 25 Mei 2023 (Sumber gambar: rilis)

Tembus 300.000 Penonton, Ini 6 Fakta Film Hati Suhita

06 June 2023   |   06:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Hati Suhita garapan Sutradara Archie Hekagery berhasil meraih lebih dari 300.000 penonton sampai dengan hari ke-11 penayangan di bioskop. Film yang masih tayang di 178 bioskop di seluruh Indonesia itu menyajikan sejumlah fakta menarik yang harus diketahui oleh para pencinta film di dalam negeri.

Dikutip dari postingan akun Instagram @starvisionplus, film Hati Suhita telah ditonton oleh 361.238 orang penonton sejak penayangannya pada 25 Mei 2023 silam. “Terima kasih ya teman-teman semua. Hari ini menonton Hati Suhita di bioskop lagi ya,” demikian tertulis.

Dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, film garapan rumah produksi PT Kharisma Starvision Plus itu bercerita tentang perjuangan seorang perempuan yang gagah berani dan pantang menyerah untuk mendapatkan cinta dari suami sendiri.

Baca juga: Sinopsis Hati Suhita, Film Religi Ketulusan Cinta dan Pengabdian

Perempuan itu bernama Alina Suhita yang diperankan oleh aktris Nadya Arina. Sementara itu, sang suami bernama Gus Birru yang diperankan oleh Omar Daniel. Berikut sejumlah fakta tentang film Hati Suhita yang dirangkum dari berbagai sumber untuk kamu ketahui jika belum menontonnya.

1. Adaptasi Novel Best Seller
Film Hati Suhita adalah karya layar lebar produksi PT Kharisma Starvision Plus yang merupakan adaptasi dari novel best seller karya Khilma Anis dengan judul Hati Suhita. Novel tersebut tercatat telah berkali-kali naik cetak karena diminati oleh banyak pembaca.

Karya ini berkisah tentang tentang perjuangan seorang perempuan yang gagah berani dan pantang menyerah, untuk mendapatkan cinta suaminya sendiri. Kehadiran novel dengan latar belakang pondok pesantren ini mampu menghipnotis banyak orang dan meledak di pasaran. Ceritanya memikat dan terasa sangat dekat, lantaran sang penulis, yakni Khilma Anis, memang dilahirkan dan dibesarkan di lingkungan pesantren.

2. Menarasikan Perempuan
Hati Suhita merupakan salah satu karya sastra Khilma Anis yang menarasikan perempuan. Tidak hanya itu, karya ini juga menggiring pembaca kepada kemegahan pesantren dengan hiruk-pikuk domestifikasi rumah tangga.

Novel tersebut juga berkisah tentang bagaimana relasi pesantren dengan dunia luar yang dipotret secara apik melalui hadirnya aktivis perempuan, yakni Ratna Rengganis. Novel ini membicarakan kekuatan cinta, relasi laki-laki dengan perempuan dalam kehidupan pesantren modern, juga pesantren dengan transformasi pengembangannya.

3. Diminta Banyak Rumah Produksi
Jalan cerita yang terdapat di dalam novel Hati Suhita membuat banyak rumah produksi papan atas dan juga sutradara ternama di dalam negeri berusaha meminang untuk mengalihwahanakan ke dalam karya film.

Baca juga: Melodrama, Surat Cinta Garin Nugroho untuk Perfilman Indonesia

Di antara banyak rumah produksi itu, PT Kharisma Starvision Plus menjadi rumah produksi yang dipilih untuk mengalihwahanakan novel tersebut ke dalam karya film. Rumah produksi ini kemudian menggandeng Sutradara Archie Hekagery untuk menjadi pengarah film tersebut. 
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Formula E Jakarta 2023, Kemenangan Maximilian Hingga Penampilan Alan Walker

BERIKUTNYA

Rekomendasi Cat Tembok 2 Warna, Bikin Tampilan Kamar Tidur Lebih Estetik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: