Kabut Berduri. (Sumber gambar: Netflix)

Dibintangi Putri Marino, Film Kabut Berduri Tayang 1 Agustus 2024 di Netflix

04 July 2024   |   18:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming Netflix gencar menggandeng sineas lokal untuk menggarap konten original dengan ragam genre dan cerita yang seru. Terbaru, Netflix menggaet sutradara Edwin untuk film anyar berjudul Kabut Berduri. Film yang dibintangi Putri Marino ini dijadwalkan tayang pada 1 Agustus 2024.
 
Mengusung genre crime-investigative thriller, Kabut Berduri berkisah tentang seorang detektif bernama Sanja yang terpaksa menghadapi masa lalunya saat, dia menyelidiki kasus pembunuhan berantai misterius di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.
 
Film ini akan menyajikan kisah yang seru, serta memadukan elemen investigasi kejahatan yang intens dengan eksplorasi mendalam akan isu-isu sosial, sehingga menghadirkan pengalaman menonton yang menarik dan menggugah. 

Baca Juga: Sandiaga Uno hingga Lukman Sardi Apresiasi Film Kabut Berduri Besutan Sutradara Edwin
 

 
Diproduksi oleh Palari Films, Kabut Berduri akan dibintangi oleh Putri Marino sebagai pemeran utama. Film ini juga kembali mempertemukan Putri Marino dengan sutradara Edwin, setelah keduanya berkolaborasi dalam film Posesif yang tayang pada 2017.
 
Film Posesif juga berhasil mengantarkan Edwin dan Putri Marino menyabet penghargaan Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Edwin meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik, sementara Putri Marino terpilih sebagai Aktris Terbaik.
 

Kabut Berduri. (Sumber gambar: Netflix)

Tim dan pemain Kabut Berduri. (Sumber gambar: Netflix)

Kabut Berduri juga menjadi film pertama yang digarap oleh Edwin selama tiga tahun terakhir. Film terakhir yang digarapnya yakni Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas tahun 2021. Film itu berhasil menyabet penghargaan utama Golden Leopard di ajang Locarno Film Festival 2021.
 
Di dalam negeri, film adaptasi dari novel berjudul sama karya Eka Kurniawan itu juga meraih sederet penghargaan bergengsi, termasuk Sutradara Terbaik, Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Pemeran Utama Pria Terbaik, dan Pemeran Utama Perempuan Terbaik.
 
Sementara itu, Kabut Berduri menjadi film kedua yang dibintangi oleh Putri Marino pada tahun ini, setelah The Architecture of Love. Sebelumnya, aktris berdarah Bali-Italia ini juga membintangi sejumlah film dan serial populer seperti The Big 4 (2022), Cinta Pertama, Kedua & Ketiga (2022), dan Losmen Bu Broto (2021).
 
Dalam film ini, Putri akan beradu peran dengan sejumlah nama aktor dan aktris kenamaan seperti Yoga Pratama, Lukman Sardi, Yudi Ahmad Tajudin, Yusuf Mahardika, Iedil Dzuhrie Alaudin, Kiki Narendra, Siti Fauziah, dan Sita Nursanti.
 
 
Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Begini Tantangan Coki Anwar Ketika Harus Tetap Melucu di Film Horor Pusaka

BERIKUTNYA

Cerita Sahila Hisyam Dalami Peran Sebagai 'Kuncen' di Film Pusaka

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: