John Cena (Sumber Foto: Imdb)

5 Film Populer yang Dibintangi John Cena, The Suicide Squad dan Peacemaker

08 July 2024   |   08:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

John Cena membuat pengumuman mengejutkan, bahwa dirinya akan pensiun sebagai pegulat di ajang World Wrestling Entertainment (WWE). Hal tersebut disampaikan olehnya secara langsung saat berlaga di Liga Money in the Bank yang diselenggarakan pada 6 Juli 2024 di Toronto, Ontario, Kanada.

Pegulat yang pernah meraih gelar juara WWE 16 kali tersebut naik ke atas ring dan mengumumkan bahwa dia akan pensiun setelah melakukan pertandingan terakhirnya di WrestleMania 41 di Las Vegas pada 2025 mendatang. Terakhir dia mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya di Kanada yang selalu setia mendukungnya. 

Baca juga: John Cena dan Awkwafina Berduet di Film Jackpot!, Produksi Amazon Studios

Selain sebagai pegulat, pemilik nama lengkap John Felix Anthony Cena tersebut juga dikenal sebagai aktor. Pria kelahiran 23 April 1977 itu memulai debutnya dalam film Ready to Rumble yang tayang tahun 2000. Sampai saat ini dia pernah membintangi beberapa judul film populer. Yuk, simak beberapa judul film yang pernah dibingangi John Cena.


1. The Suicide Squad (2021)

.
Amanda Waller, seorang agen rahasia membentuk dua tim Task Force X yang bernama The Suicide Squad. Tim tersebut beranggotakan para narapidana yang sedang menjalani masa hukumannya karena melakukan berbagai tindak kejahatan. Para narapidana setuju untuk bergabung dalam misi karena mendapat imbalan berupa pengurangan hukuman. 

Dipimpin oleh Kolonel Rick Flag, The Suicide Squad beranggotakan Harley Quinn, Peacemaker, King Shark, Polka-Dot Man, dan Ratcatcher 2. John Cena memerankan karakter Peacemaker. The Suicide Squad kemudian diberi misi untuk menghancurkan laboratorium era Nazi Jötunheim yang menjadi tempat eksperimen rahasia bernama Project Starfish di negara kepulauan Corto Maltese.


2. Peacemaker (2022)


Peacemaker sebagai antihero di DC Universe ternyata memiliki kisah spin-off-nya sendiri. Serial Peacemaker dengan delapan episode tayang di platform streaming HBO Max pada 13 Januari 2022. Serial ini akan menampilkan asal-usul Peacemaker (John Cena) yang bahwa demi menciptakan kedamaian dia dapat menghalalkan segala cara termasuk pembunuhan.

Peacemaker digambarkan sebagai sosok pria arogan yang bertekad ingin menciptakan kedamaian dengan cara apapun, tak peduli berapa orang yang harus dia bunuh untuk meraihnya. Oleh karena itu, Peacemaker menjadi buronan polisi.

Karakternya yang brutal dan urakan itu rupanya disebabkan oleh perlakuan buruk dari ayahnya bernama Auggie Smith (Robert Patrick), seorang mantan tentara AS yang dikenal licik. Dia melatih anaknya menjadi seorang pembunuh yang kuat sejak masih berusia dini.


3. Bumblebee (2018)



Bumblebee adalah sebuah film yang dibuat berdasarkan karakter mainan Transformers dari Hasbro dan Takara Tomy. Berlatar di planet Cybertron, Autobots, yang dipimpin oleh Optimus Prime, hampir kalah dalam peperangan melawan Decepticon. Optimus kemudian mengirim pengintai Autobot B-127 ke Bumi dalam sebuah pesawat penyelamat untuk mendirikan basis operasi.

B-127 tiba di bumi tahun 1987 dan terdampar di California saat Sektor 7, yakni badan rahasia pemerintah Amerika Serikat yang memantau aktivitas di luar angkasa sedang melakukan pelatihan. Kolonel Jack Burns yang diperankan John Cena, menganggap B-127 sebagai musuh dan memerintahkan anak buahnya untuk menyerang dan membawa B-127 ke hutan.

B-127 pun berubah menjadi mobil Volkswagen Beetle koleksi tahun 1967. Sampai suatu hari dia ditemukan dan diperbaiki oleh Charlie Watson. Charlie pun berteman dengan B-127 yang hilang ingatan dan memberinya nama Bumblebee. Mereka membuka pesan dari Optimus Prime yang membuat Bumblebee ingat dengan tujuannya ke Bumi.


4. Barbie (2023)

.
Barbie merupakan film live-action pertama hasil adaptasi dari karakter boneka legendaris produksi Mattel. Film ini dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken. Mengisahkan tentang awal mula lahirnya boneka Barbie di dunia. Barbie diciptakan untuk mewakili harapan dan mimpi bahwa semua perempuan bisa menjadi apa saja. Barbie tinggal Barbie Land dan menjalani hari yang sempurna bersama semua teman-temannya.

Namun, pada suatu hari Barbie mengalami krisis jati diri, dia tiba-tiba memikirkan soal kematian. Dalam film ini John Cena berperan sebagai Kenmaid/Merman Ken, yakni salah satu variasi Ken dalam bentuk mermaid atau putri duyung.


4. Fast X (2023)


Fast X merupakan sekuel dari film F9 (2021). Ceritanya berfokus pada upaya Dominic Toretto yang harus melindungi keluarganya dari Dante Reyes (Momoa) yang menuntut balas dendam atas kematian ayahnya dan bisnis keluarganya yang hancur sepuluh tahun lalu.

Saat itu Dom sedang menugaskan timnya, Roman, Tej, Han dan Ramsey, pergi ke Roma untuk mencuri sebuah chip komputer. Setelah mendengar kabar itu, istri Dom, Letty, baru menyadari bahwa misi yang menugaskan mereka ke Roma adalah jebakan. Dom pun pergi untuk menyelamatkan timnya. Setibanya di sana, dia malah diburu oleh Agent Aimes yakni Jakob yang diperankan John Cena.


5. Freelance (2023)


Freelance telah tayang di bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2023. Disutradarai Pieree Morel dan naskahnya ditulis oleh Jacob Lentz. Mengisahkan tentang seorang mantan tentara pasukan khusus bernama Mason Petit (John Cena) yang mengambil pekerjaan untuk mengawal seorang jurnalis wanita bernama Claire Wellington (Alison Brie). Jurnalis tersebut mendapat tugas untuk melakukan wawancara ekslusif dengan seorang diktator bernama Venegas (Juan Pablo Raba) yang merupakan pemimpin negara Paldonia.

Baca juga: 5 Drama dan Film Seru Tayang di VIU Juli 2024, Ada Good Partner dan Alpha Girls

Mason harus memastikan keamanan Claire dengan terus mengawalnya kemanapun dia pergi. Namun, tugas wawancara tersebut tidak berjalan mulus seperti yang mereka kira. Saat wawancara berlangsung tiba-tiba terjadi serangan besar dan dimulailah perang. Claire dan Mason berlari untuk menyelamatkan diri sampai ke hutan untuk bersembunyi. Apakah keduanya bisa selamat?

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Profil dan Rekam Jejak John Cena, dari Pegulat sampai Aktor Populer

BERIKUTNYA

UNESCO Tetapkan 11 Cagar Biosfer Baru di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: