The Batman (Dok. Matt Reeves Official Twitter)

Wah, Masih Ada 19 Film DCEU yang Akan Dirilis Setelah The Suicide Squad

07 August 2021   |   20:15 WIB

Genhype, sudah dengar informasi terbaru dari DC? Kabarnya nih bakal ada lebih dari selusin film DC yang akan dirilis setelah The Suicide Squad. Wih, seru juga ya terutama buat para penggemar DC Comics. Kabar ini juga menandai ke mana arah DC Extended Universe (DCEU) berikutnya.

Sejumlah perubahan kepemimpinan serta penyesuaian arah film DC secara umum sempat menuai tanya khalayak perihal konsistensi langkah DC Extended Universe (DCEU) selanjutnya. Untungnya, sebagian besar proyek film sudah diselesaikan di bawah subdivisi DC Films yang didirikan beberapa tahun lalu.

Kini, dengan alur yang lebih jelas, DC Extended Universe akan memperluas waralabanya secara keseluruhan. Seperti dilansir situs informasi Screen Rant, setidaknya, ada enam film DC yang akan dirilis pada tanggal-tanggal yang sudah dikonfirmasi sepanjang 2022—2023. Beberapa film di antaranya akan tayang pula melalui layanan streaming HBO Max.

Adapun, selusin proyek film lainnya masih dalam tahap pengembangan awal sehingga belum ada info lebih lanjut tentang tanggal produksi maupun tanggal rilis. Kondisinya kemungkinan bisa berubah dengan cepat pada akhir 2021. 


1. The Batman - 4 Maret 2022
 

Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman. (Dok. Warner Bros)

Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman. (Dok. Warner Bros)


Franchise teranyar Batman akan dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne/Batman dan disutradarai oleh Matt Reeves. Tidak seperti inkarnasi sebelumnya yang menunjukkan Batman baru memulai atau sudah dikenal di Gotham City, kali ini timeline akan berada pada tahun kedua Pattinson memerangi kejahatan.

Film ini juga akan menjadi instalasi pertama dalam trilogi baru, yang menampilkan penjahat seperti The Riddler dan Penguin di layar lebar untuk pertama kalinya pada abad ke-21. Selain meluncurkan seri film baru, plot The Batman akan berlanjut di layar kecil dengan seri spin-off/prekuel yang berpusat di Gotham PD.


2. DC's League Of Super-Pets - 20 Mei 2022
 

DC's League Of Super-Pets (Dok. Warner Bros)

DC's League Of Super-Pets (Dok. Warner Bros)


League of Super-Pets  dari penulis-sutradara Jared Stern, sedikit berbeda. Ini ditargetkan sebagai film musim panas utama untuk penonton, dan itu pasti akan menjadi film yang unik. League of Super-Pets DC bercerita tentang hewan peliharaan pahlawan super: Krypto the Superdog (Dwayne Johnson), Ace the Bat-Hound (Kevin Hart), Jumpa, dan Streaky the Supercat.

Selain Johnson dan Hart, aktor pengisi suaranya terdiri dari beberapa bintang papan atas lainnya seperti Keanu Reeves, Natasha Lyonne, John Krasinski, Kate McKinnon, Vanessa Bayer, Jameela Jamil, dan Diego Luna.


3. Black Adam - 29 Juli 2022
 

Dwayne Johnson di film Black Adam (Dok. Warner Bros)

Dwayne Johnson di film Black Adam (Dok. Warner Bros)


Jauh sebelum DCEU dibuat, Dwayne Johnson mencoba untuk membuat film Black Adam diluncurkan dengan dia membintangi peran utama. Film itu - yang disutradarai Jaume Collet-Serra - akhirnya dirilis pada tahun 2022 dan menciptakan peluang unik untuk memperluas waralaba DC dengan cara yang menarik, salah satunya akan memperkenalkan Justice Society of America.

Karakter Black Adam pertama kali muncul di film Shazam (2019) dan saat itu sudah ada pembicaraan tentang dua karakter ini di film masa depan. Diperkirakan juga bahwa film ini akan menjadi yang pertama dari banyak film Black Adam lainnya pada masa depan, meskipun tidak jelas bagaimana atau kapan itu akan terjadi.



 
1
2


SEBELUMNYA

Wow The Suicide Squad Pecahkan Rekor Box Office pada Malam Pembukaan

BERIKUTNYA

Susilo Bambang Yudhoyono Pamerkan Karya Lukis, Panorama Pacitan Jadi Inspirasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: