Para bintang fim & sutradara kenamaan Indonesia yang berkolaborasi dengan Netflix tahun 2024. (Sumber gambar: Netflix)

Daftar Film & Serial Indonesia Tayang 2024 di Netflix, Bertabur Bintang & Sutradara Kondang

02 February 2024   |   15:45 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Netflix kembali berkolaborasi dengan sineas Indonesia guna menghadirkan beragam tontonan seru untuk penggunanya di Tanah Air. Layanan streaming asal AS itu baru saja mengumumkan jajaran film dan serial terbaru yang akan tayang di Indonesia sepanjang tahun 2024.
 
Sejumlah film dan serial yang akan dirilis mencakup berbagai genre, mulai dari aksi, komedi, fantasi, hingga fiksi sains (sci-fi), yang diumumkan untuk pertama kalinya dalam acara Next on Netflix Indonesia di Jakarta, Kamis (1/2/2024).
 
Tahun ini, Netflix akan merilis kolaborasi pertama dengan sutradara kondang Joko Anwar lewat Nightmares and Daydreams, sebuah serial supernatural sci-fi yang dibintangi deretan pemeran papan atas seperti Ario Bayu, Lukman Sardi, Marissa Anita, Nirina Zubir, Sita Nursanti, Fachri Albar, dan Asmara Abigail. 
 
Sementara itu, karya sutradara Timo Tjahjanto akan kembali hadir di Netflix dengan film laga The Shadow Strays yang menampilkan deretan aktor muda Indonesia seperti Aurora Ribero, Kristo Immanuel, dan Ali Fikry.  

Baca juga: 10 Film & Serial Tayang di Netflix Februari 2024, Ada Avatar The Last Airbender
 
Ada pula aktris Putri Marino yang akan menjadi pemeran utama dalam Kabut Berduri, film bergenre crime-thriller dari sutradara Edwin yang berlatar di beberapa lokasi di Kalimantan.
 
Termasuk, Netflix juga akan menghadirkan adaptasi dari novel laris Titik Nol yang dibintangi Denny Sumargo dan Marissa Anita, serta film thriller tanpa dialog bertajuk Monster yang dibintangi Marsha Timothy, Alex Abbad, dan Anantya Kirana. 
 
Tak ketinggalan, layanan streaming itu juga akan menayangkan film yang telah menjaring banyak penghargaan dan pujian dari para kritikus yakni 24 Jam Bersama Gaspar besutan sutradara Yosep Anggi Noen.
 
 
Rusli Eddy selaku Head of Content Netflix Indonesia menyatakan misi pihaknya adalah menemukan kisah-kisah unik dan autentik dari Indonesia, dan menghadirkannya dalam kualitas produksi yang terbaik untuk menghibur audiens baik di dalam maupun luar negeri.
 
"Setelah kesuksesan Gadis Kretek tahun lalu, kami berharap deretan film dan serial yang kami umumkan hari ini akan terus menumbuhkan minat dan cinta masyarakat terhadap film dan serial dari Indonesia," katanya dalam keterangan resminya.
 
Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah deretan film dan serial Indonesia yang akan tayang di Netflix tahun 2024 
 

1. 24 Jam Bersama Gaspar 

Sumber gambar: Netflix

24 Jam Bersama Gaspar (Sumber gambar: Netflix)

24 Jam Bersama Gaspar adalah film adaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Sabda Armandio. Film yang disutradarai Yosep Anggi Noen ini berkisah tentang seorang detektif swasta yang sisa masa hidupnya hanya 24 jam.

Detektif itu menemukan berbagai petunjuk tentang kawan masa kecilnya yang hilang secara misterius. Ditulis oleh M.Irfan Ramli, 24 Jam Bersama Gaspar dibintangi oleh Reza Rahadian, Shenina Cinnamon, Kristo Immanuel, Laura Basuki, Sal Priadi, dan Dewi Irawan. Film ini akan tayang di Netflix pada 14 Februari 2024.
 

2. Monster

Sumber gambar: Netflix

Monster (Sumber gambar: Netflix)

Dari sutradara Rako Prijanto dan penulis Alim Sudio, film Monster mengisahkan tentang dua anak yang diculik dan dibawa ke sebuah rumah ganjil di antah berantah. Ketika seorang dari mereka berhasil lolos, dia mendengar sang teman berteriak minta tolong dan tersadar bahwa dia tak bisa meninggalkan temannya. Anantya Kirana, Alex Abbad, dan Marsha Timothy berperan dalam film ini.

Halaman selanjutnya: Kabut Berduri sampai Titik Nol 
1
2


SEBELUMNYA

Berkarier Jadi Videografer, Hobi Mahal yang Menguntungkan

BERIKUTNYA

Agak Laen, Trinil, Ancika 1995 & Jumlah Penonton Bioskop Indonesia yang Bergairah Awal 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: