sumber gambar : Palari Films

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Akan Tayang 2 Desember 2021

01 November 2021   |   15:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah diputar dan memenangkan penghargaan di berbagai negara, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas akan hadir di bioskop Indonesia. Film peraih penghargaan Golden Leopard pada ajang Locarno Film Festival tersebut akan tayang pada 2 Desember 2021. 

Berdasarkan rilis yang Hypeabis.id terima dari Palari Films, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas telah berkeliling ke berbagai tempat, setelah tayang di Toronto International Film Festival dan memenangkan hadiah utama Golden Leopard di Locarno Film Festival. 

Film besutan sutradara Edwin telah tayang di festival film di Hamburg, Busan, London, Zagreb, Austria, Valladolid, Tokyo, São Paulo, Cairo, dan masih banyak lagi.

Sebelum tayang Indonesia, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas didaulat sebagai pembuka Singapore International Film Festival pada 25 November. 

(Baca juga: Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Buktikan Film Indonesia Punya Keunggulan)
 
Untuk ceritanya sendiri, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas mengambil latar waktu pada akhir 80an - 90an. Film yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan ini bercerita tentang Ajo Kawir, seorang jagoan yang tak takut mati. 

Ajo memiliki hasrat yang besar untuk bertarung lantaran didorong oleh sebuah rahasia, yakni impotensi. Di masyarakat yang dikontrol oleh machismo dan patriarki, impoten menjadi persoalan yang serius. 

Namun, menariknya, ketika berhadapan dengan seorang petarung perempuan tangguh bernama Iteung, Ajo babak belur hingga jungkir balik, dan jatuh cinta. 

Adapun di Indonesia,  film yang dibintangi Marthino Lio dan Ladya Cheryl ini mendapatkan klasifikasi 17+ dari Lembaga Sensor Film. Meski demikian, Palari Films mengimbau agar masyarakat yang telah berusia 18+ atau dewasa yang menonton film ini. 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Kim Seon-ho Tetap Debut Film Layar Lebar Sad Tropics

BERIKUTNYA

TWICE & 12 Artis K-pop Ini Siap Debut & Comeback Bulan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: