Presiden Direktur Bosch Home Appliances Indonesia, Anil Narula saat menjelaskan keunggulan oven di Bosch Home Experience Center. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Menjajal Produk Rumah Tangga Premium di Bosch Home Experience Center PIK 2

03 July 2024   |   19:51 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Belanja peralatan rumah tangga kurang lengkap rasanya jika tidak melihat dan menyentuh produknya secara langsung. Dengan pengalaman ini, pelanggan bisa mengetahui fitur unggulan, teknologi yang dipakai, hingga menyesuaikan bujet dengan kebutuhan.

Pasca pandemi Covid-19, sejumlah vendor peralatan rumah tangga berlomba-lomba menghadirkan kembali pengalaman belanja produk rumah tangga dengan menghadirkan experience center. Salah satunya yakni Bosch Home Appliances.

Baca juga: Rekomendasi Vacuum Cleaner Handheld di Bawah 1 Jutaan, Cocok Buat Kaum Urban

Perusahaan asal Jerman ini baru saja meresmikan Home Experience Center ketiganya di Jakarta. Berlokasi di Indonesia Design Centre (IDD), Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta, pelanggan bisa mencoba langsung produk peralatan rumah tangga yang estetik, modern, multifungsi, dan berkelanjutan.
 
Saat mengunjungi Bosche Home Experience Center di kawasan elit ini, Hypeabis.id langsung disambut dengan jajaran produk vacum cleaner handheld yang sedang tren di kalangan kaum urban. Satu yang menjadi unggulan yakni penghisap debu tanpa kabel Unlimited 7 yang bisa ditekuk sehingga pengguna tidak perlu membungkuk ketika membersihkan area bagian bawah kolong meja atau kursi. 
 

Presiden Direktur Bosch Home Appliances Indonesia, Anil Narula saat mengenalkan produk vacum cleaner di Bosch Home Experience Center. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Presiden Direktur Bosch Home Appliances Indonesia, Anil Narula saat mengenalkan produk vacum cleaner di Bosch Home Experience Center. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Bergeser sedikit, ragam produk dapur mulai dari mesin pembuat kopi, kompor tanam, oven, cooker hood, hingga refrigerator seakan memanggil untuk dicoba secara langsung. Pengguna bisa menyentuh material, memilih desain yang pas, maupun mengetahui teknologi yang dipakai Bosch dalam produk-produk premium ini.

Presiden Direktur Bosch Home Appliances Indonesia, Anil Narula mengatakan Home Experience Center ini dirancang untuk memberikan pengalaman interaktif bagi pelanggan. Pihaknya memastikan peralatan rumah tangga yang dihadirkan menggunakan teknologi terbaik, desain inovatif, dan fitur ramah lingkungan. 

“Kami memastikan rangkaian peralatan rumah tangga yang ada di Bosch Home Experience Center IDD dapat membantu pelanggan menghemat waktu untuk mendapatkan produk rumah tangga sesuai dengan kebutuhan dalam satu tempat,” ujarnya saat meresmikan Home Experience Center di IDD, PIK 2, Rabu (3/7/2024)
 
Alasan mengapa memilih PIK 2 untuk Bosch Home Experience Center ketiganya di Jakarta, Anil meyebut lokasi ini cukup strategis dan menjadi kawasan dengan komunitas yang terus berkembang, serta menawarkan lingkungan yang ideal bagi bisnis home and living.

Pihaknya ingin menjangkau potensi pasar yang lebih luas, terlebih PIK memiliki hunian dari populasi keluarga modern dengan daya beli tinggi dan preferensi terhadap produk-produk berkualitas.
 

Peresmian Bosch Home Experience Center. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Peresmian Bosch Home Experience Center. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Rencana ini selaras dalam merespons tren pasar produk rumah tangga yang diprediksi mencatat CAGR lebih dari 4 persen selama 2021-2026, sebagai imbas pertumbuhan ekonomi dan perkembangan gaya hidup pelanggan. Anil menambahkan pelanggan tidak hanya dapat melihat produk secara langsung, tetapi juga mendapatkan penjelasan detail dan demonstrasi cara penggunaan dari tim profesional yang siap membantu. 
 
“Dengan demikian, pelanggan dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam memilih produk rumah tangga yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka,” jelasnya.


Cari Referensi Dapur Ideal

Bosch Home Experience Center tidak hanya fokus pada penjualan produk, tetapi juga ditujukan sebagai destinasi dan inspirasi bagi pelanggan, desainer, dan arsitek yang sedang merenovasi rumah khususnya area dapur. Salah satu yang diunggulkan adalah rangkaian built-in kitchen appliances yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan semua desain dapur masa kini.

Anil menyampaikan kaum urban kerap kali menghadapi tantangan dalam menciptakan dapur yang fungsional dan estetis di tengah keterbatasan ruang. Oleh karena itu, Bosch menawarkan rangkaian produk dapur yang inovatif, serba guna, serta didukung fitur ramah lingkungan. Desainya juga terlihat estetik dalam berbagai konsep arsitektur.

Meski ruangnya tidak terlalu luas, Hypeabis langsung tertarik melihat desain dapur modern yang dihadirkan Bosch dalam Home Experience Center ini. Ada kompor induksi yang dilengkapi fitur pengatur waktu dan daya, sehingga meminimalisir penggunaan energi berlebih tanpa mengorbankan kontrol atas suhu panas sehingga hasil makanan tetap matang dengan sempurna.
 

Menjajal kompor induksi Bosch. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Menjajal kompor induksi Bosch. (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Uniknya, semua produk premium tersebut telah terkoneksi dengan Home Connect, fitur canggih dari Bosch yang memungkinkan pelanggan untuk mengontrol dan memantau peralatan dapur dari jarak jauh melalui aplikasi di smartphone.

“Semua peralatan ini dirancang dengan estetika modern dan material berkualitas tinggi, tentunya sesuai dengan standar Jerman dari Bosch sehingga dapat menyatu dengan sempurna dalam berbagai gaya interior dapur,” tutur Anil.

Sementar itu, Anil menerangkan bahwa Bosch Home Appliances masih berkomitmen terhadap lingkungan. Salah satu produk yakni dishwasher dari Bosch dirancang untuk membantu mengurangi konsumsi listrik dan air tanpa mengorbankan kinerja. 

“Dengan dukungan teknologi ActiveWater pada dishwasher, memungkinkan pengguna untuk mencuci piring dengan menggunakan lebih sedikit air dan energi tapi dipastikan semua piring bersih seluruhnya,” tambahnya.

Baca juga: Rekomendasi Kompor Tanam untuk Konsep Dapur Modern

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Film All Access to Rossa 25 Shining Years Angkat Kisah Hidup di Balik Gemerlap Panggung Sang Diva

BERIKUTNYA

Cek 5 Serial Anime yang Tayang Juli 2024 di Vidio, Ada Oshi No Ko hingga NieR: Automata Season 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: