Ilustrasi animasi (sumber gambar:Unsplash/Dex Ezekiel)

Cek 5 Serial Anime yang Tayang Juli 2024 di Vidio, Ada Oshi No Ko hingga NieR: Automata Season 2

03 July 2024   |   21:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Serial animasi atau anime selalu dinantikan para penggemarnya. Sebab, serial ini kerap menghadirkan ciri khas di setiap musimnya dengan ending yang membuat penasaran. Terlebih saat ini ada banyak genre anime yang disajikan dalam platform over the top (OTT) untuk dinikmati saat mengisi waktu luang.

Pada Juli tahun ini, selain film dan serial terbaru, kalian juga dapat menyaksikan serial animasi yang pastinya seru, mulai dari genre adventure-comedy hingga action-mystery, salah satunya di platform OTT Vidio.

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Juli 2024 di Prime Video: Space Cadet hingga Betty la Fea

Dihimpun dari sumber resmi, berikut adalah 5 serial anime yang siap tayang sepanjang Juli 2024 di Vidio:


1. Oshi No Ko Season 2

 


Diproduksi oleh studio animasi Doga Kobo, season kedua dari Oshi No Ko akan mengadaptasi manga populer karya Aka Akasaka dan Mengo Yokoyari. Adapun serial animanis season dua kali ini akan dimulai dari volume ketujuh dengan 2.5D Stage Play arc.

Pada momen ini Aqua akan berperan dalam sebuah drama panggung adaptasi dari manga populer yang berjudul Tokyo Blade. Persiapan untuk drama panggung tersebut berjalan  cukup lancar, tapi kemudian timbul konflik antara pengarang asli Tokyo Blade dengan penulis naskah drama panggungnya. 

Tak hanya itu, Aqua juga harus menghadapi trauma atas kematian Ai saat berperan sebagai karakternya di drama panggung tersebut.  Di samping itu, season ini akan kembali menunjukkan perjalanan Aqua dalam menemukan ayah kandungnya yang juga membuatnya mulai berubah secara emosional.


2. Suicide Squad Isekai

Suicide Squad Isekai akan mengikuti kisah kelompok kriminal dari jagat DC Comics yang ditugaskan dalam sebuah misi rahasia. Kelimun ini dipimpin oleh Amanda Waller, seorang perempuan dari sebuah organisasi pemerintah bernama A.R.G.U.S., telah menyusun rencana untuk menyelesaikan misi yang pelik.

Waller mengumpulkan Harley Quinn, Deadshot, Peacemaker, Clayface, dan King Shark, yang pada mulanya dikenal sebagai karakter-karakter villain di DC. Setelah melakukan pertemuan rahasia, dia lalu mengirim penjahat tersebut ke dunia lain melalui sebuah portal misterius.
 
Tibalah mereka di dunia fantasi di mana penduduknya menggunakan pedang dan sihir, banyak orc mengamuk, dan naga menguasai langit. Namun,  Aksi kelompok kriminal tersebut mencuri perhatian para tentara kerajaan isekai yang membuat mereka dikirim ke penjara. Lantas, apakah mereka memiliki waktu untuk menyelesaikan misi tersebut?


3. MASHLE Magic and Muscles: The Divine Visionary Candidate Exam Arc



Diproduksi oleh A-1 Pictures, season kedua dari MASHLE: Magic and Muscles akan menghadirkan arc terbaru yang mengisahkan acara tahunan di Akademi Sihir Easton. Acara tersebut bertujuan untuk menentukan murid-murid yang akan menjadi kandidat Visioner Suci. 

Ya, setelah berhasil menghadapi berbagai tantangan di season pertama, Mash Burnedead harus kembali menghadapi ujian yang lebih berat di Akademi Sihir Easton. Namun. dia hanya berbekal kekuatan ?siknya saja untuk menentukan murid-murid yang layak menjadi kandidat Visioner Suci. 

Dengan tekad untuk hidup damai bersama kakeknya, Mash bertungkus lumus dengan ototnya untuk mengalahkan sihir dan menjadi Visioner Suci. Meskipun alurnya terdengar cukup serius, season kedua ini tidak kehilangan unsur komedinya yang akan membuat penonton terpukau dari awal hingga akhir.


4. Fairy Tail: 100 Years Quest

Diadaptasi dari manga karangan Hiro Mashima, serial ini akan mengisahkan kima anggota guild Fairy Tail dalam menjalani sebuah misi legendaris yang belum terselesaikan selama lebih dari satu abad. Mereka adalah Natsu Dragneel, Lucy  heartfilia, Erza Scarlet, Gray Fullbuster, dan Appy, yang menjadi persona utama Fairy Tail: 100 Years Quest.

Berlatar di benua utara Guiltina, misi para kombatan itu adalah menyegel para dewa naga yang memiliki kekuatan dahsyat yang dapat menghancurkan dunia. Namun, seiring perjalanan, mereka juga bertemu dengan anggota baru dari guild Fairy Tail yang memiliki peran penting dalam misi ini. 


5. NieR: Automata Ver1.1a Season 2



NieR: Automata Ver1.1a diadaptasi dari game populer berjudul sama oleh studio animasi terkenal A-1 Pictures. Serial ini mengisahkan peperangan antara android ciptaan manusia dengan mesin ciptaan alien yang biasa disebut dengan Machine Lifeforms. 

Pada serial sebelumnya, animasi ini mengisahkan tentang unit militer android buatan manusia, YoRHa, untuk melawan mesin ciptaan alien, Machine Lifeforms, yang  menginvasi Bumi. Arkian, android 2B dan 9S pun dikirim untuk menyelidiki tingkah laku Machine Lifeforms dan membantu kelompok perlawanan lokal.

Pada misi kali ini, militer android itu juga akan menghadapi misi yang lebih berbahaya. Sebab mereka harus mempererat kerja sama dengan kelompok perlawanan lokal dan menyusun strategi melawan Machine Lifeforms. Musim kali ini juga akan mengajak penonton ke dunia kompleks dari NieR: Automata yang lebih dalam. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Menjajal Produk Rumah Tangga Premium di Bosch Home Experience Center PIK 2

BERIKUTNYA

4 Langkah Strategis Mengelola Kerumunan Agar Event Berjalan Lancar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: