Kitchen Machine MUM Serie 2. (Dok. Bosch)

Sudah Rilis, Ini Spesifikasi Bosch Kitchen Machine MUM Serie 2

13 November 2021   |   13:05 WIB

Buat Genhype yang suka memasak, tentu sering kali sebagian dari kalian memiliki kendala dalam prosesnya. Salah satunya adalah banyaknya aktivitas memasak yang membutuhkan banyak peralatan memasak seperti ketika harus memotong, memarut, hingga menguleni bahan makanan.

Dengan kecenderungan masyarakat saat ini yang ingin semua serba cepat dengan minim alat, Bosch memperkenalkan MUM Serie 2 yang merupakan kitchen machine atau alat dapur multifungsi dalam satu produk. 

MUM Serie 2 diperkenalkan sebagai produk alat masak yang tidak hanya digunakan untuk baking, tapi juga untuk beberapa fungsi sehari-hari seperti memotong dan memarut serta beberapa fungsi tambahan seperti memblender, membuat pasta, hingga membuat es krim.

Berbeda dengan beberapa pendahulunya seperti MUM 6 dan MUM 5, MUM Serie 2 memiliki daya listrik yang lebih rendah sebesar 700 watt. Hal ini bisa menjadi kelebihan bagi Genhype yang memiliki daya listrik rumah tangga di bawah 1000 watt. 

Tidak hanya itu, beberapa kelebihan yang ada pada MUM Serie 2 adalah pada suara motor atau mesin yang cenderung tidak bising seperti mesin pada blender atau mixer yang bisa mengganggu anak-anak atau bayi 

Selain itu, MUM Serie 2 juga terbuat dari stainless steel yang lebih fleksibel saat memasak dibandingkan seri MUM 6 yang menggunakan plastik, dan memiliki fitur EasyArmLift yang bisa terangkat secara manual saat proses memasak.

(Baca juga: 5 Tips Ini Bisa Mempercantik Dapur Berkonsep Warna Putih)

Ada pun beberapa fitur yang kembali hadir dalam MUM Serie 2 adalah 3D PlanetaryMixing yang memiliki gaya mengaduk dan mengulen adonan serupa dengan tangan. Fitur ini sama dengan fitur yang hadir di MUM 5 yang lebih dulu rilis.

Jika membandingkan beberapa fitur dan kapasitas dengan MUM 5, MUM Serie 2 cenderung memiliki beberapa kelebihan yang mempermudah pengguna.

Beberapa di antaranya adalah pengaturan kecepatan yang hanya terbagi menjadi empat tahapan dan ukuran body mesin yang lebih kecil, membuatnya lebih cocok untuk pengguna yang baru saja ingin belajar masak tanpa memakan waktu yang lama.

Dengan ukuran keseluruhan peralatan yang lebih kecil, ada kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan terutama untuk Genhype yang memiliki hobi memasak produk roti dan pastry.

Pertama, MUM Serie 2 memiliki kapasitas 3,8 liter dengan maksimal adonan di dalam mangkuk sebanyak 2 kilogram. Lebih rinci, kapasitas ini meliputi adonan campuran kue sebesar 2,4 kilogram dan 1,7 kilogram untuk adonan ragi.

Selain kelebihan dan kekurangan, MUM Serie 2 memiliki beberapa kesamaan pada produk pendahulunya seperti MUM 5 misalnya pada desain body yang cenderung minim ruang kecil sehingga mempermudah proses perawatan dan penyimpanan, proteksi terhadap overheating, dan fitur karet pada bagian bawah sehingga mesin tidak mudah bergeser.

Mengenai aksesoris yang didapat di dalam MUM Serie 2, setiap produknya dilengkapi dengan set patisserie yang terdiri dari whisk, pengaduk, dan kneading hook yang cocok untuk proses baking serta tiga jenis pemotong (pemotong tipis dan tebal, pengiris halus dan kasar, dan pemarut halus yang semuanya bisa dibolak-balik).

Sementara itu, beberapa aksesoris tambahan yang dirancang untuk fungsi memasak lain seperti mencincang daging, membuat pasta, memblender, dan pengaduk es krim bisa didapatkan secara terpisah.

Bosch Kitchen Machine MUM Serie 2 hadir dengan warna dan bisa dibanderol dengan harga Rp4.350.000. Produknya bisa dibeli secara daring melalui e-commerce Tokopedia atau secara luring melalui beberapa gerai dan toko elektronik di berbagai kota seperti Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

2 Eksperimen Sains yang Bisa Dilakukan di Rumah Bersama Anak

BERIKUTNYA

Serupa tapi Tak Sama, Ini Bedanya Sunscreen & Sunblock

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: