Dishwasher Bosch. (Sumber gambar: Bosch)

Rekomendasi Dishwasher, Bikin Cuci Piring Lebih Praktis & Hemat Air

22 August 2024   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kegiatan rumah tangga kian praktis seiring dengan inovasi teknologi pada perangkat elektronik. Raksasa teknologi berlomba-lomba menghadirkan produk yang membantu mengurus pekerjaan domestik seperti mencuci piring agar lebih cepat, mudah, namun tetap bersih. 

Tidak dipungkiri, mencuci piring menjadi salah satu pekerjaan domestik rutin yang menguras waktu, terutama jika para ibu memiliki hobi memasak untuk keluarga. Selain itu, kegiatan ini kerap membuat tangan menjadi kasar karena harus bersentuhan dengan sabun dalam jangka waktu lama.

Kendati demikian, masalah tersebut bisa teratasi dengan kehadiran dishwasher atau mesin pencuci piring. Perabot ini juga dinilai lebih menghemat pengeluaran dan meminimalisir dampak terhadap lingkungan. 

Baca Juga: Menjajal Produk Rumah Tangga Premium di Bosch Home Experience Center PIK 2

Salah satu produk mesin cuci piring yang memperhatikan dampak terhadap lingkungan yakni Bosch Free-Standing Dishwasher Series 4. Head of Marketing Department Bosch Indonesia Theresia VIctoria menerangkan biasanya mencuci piring secara manual atau dengan tangan menghabiskan air sekitar 45 liter atau setara dua galon.

Dengan produk dishwasher Bosch, air yang dibutuhkan hanya 6,5 liter untuk mencuci sekitar 100-130 piring atau alat masak. “Sangat penting untuk menghemat air hari ini,” ujarnya saat ditemui Hypeabis.id beberapa waktu lalu.

Untuk semakin menghemat penggunaan air, dishwasher Bosch juga dilengkapi teknologi ActiveWater Eco yang hanya menghabiskan sekitar 8 liter saja. Teknologi pembilasan yang inovatif ini memaksimalkan efisiensi dan memastikan pembilasan yang ramah lingkungan dan hasil pencucian terbaik.

Dengan Dosage Assist, hasil pembersihan pun lebih optimal. Detergen katanya dapat menetes keluar pencatu deterjen dan ke dalam baki khusus pada keranjang atas. 

Ya, saat mencuci piring secara manual, kerap kali masih ada sisa minyak yang menempel terutama pada piring yang berbahan plastik atau melanin. Tidak jarang juga gelas masih beraroma sabun.  

Veronica menyebut dengan dishwasher Bosch, terdapat fitur untuk mencuci dengan suhu air panas hingga 70 derajat Celcius. “Dengan air panas, minyak akan luruh dengan sendirinya, dibantu sabun,” imbuhnya.

Dishwasher Bosch katanya menjadi produk yang satu-satunya memiliki sensor untuk mendeteksi seberapa keruh air cucian piring. Jika masih ada kotoran atau sabun, mesin ini akan terus mencuci sampai airnya bersih.
 

Dishwasher Modena. (Sumber gambar: Modena)

Dishwasher Modena. (Sumber gambar: Modena)


Selain Bosch, MODENA memiliki WP 1200 FDWH, mesin pencuci freestanding dengan desain minimalis dan mudah digunakan. Produk ini memiliki kapasitas besar 12 pengaturan tempat dengan kontrol tombol elektronik, 3 lengan semprot, dan fungsi Half Load.
 
Half Load arau setengah beban pada mesin pencuci piring menggunakan lebih sedikit air. Hal ini bisa membuat penggunanya lebih berhemat baik dalam penggunaan air dan sabun pencuci piring. “Cocok untuk penggunaan di rumah ataupun yang memiliki tempat tinggal dengan area minimalis seperti apartemen,” sebut Head of Marketing MODENA Dita Gautama. 

Dishwasher MODENA juga memiliki program tunda 3,6,dan 9  jam, tombol elektronik, tampilan LED, konsumsi daya 1760 Watt, dan konsumsi air 11 liter. 

Baca Juga: Rekomendasi Vacuum Cleaner Handheld di Bawah 1 Jutaan, Cocok Buat Kaum Urban

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

XPAD, Tablet Push Rank dari Infinix Siap Meluncur ke Indonesia

BERIKUTNYA

Penjahat Siber BlindEagle Manfaatkan Plugin Buat Taktik Serangan Terbarunya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: