Final Fantasy XIV: Endwalker

Catat Nih, Game Final Fantasy XIV: Endwalker Bakal Rilis November Tahun Ini

16 May 2021   |   17:41 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

GenHype yang hobi main gim action dan role playing game (RPG) pasti ngga asing dengan judul waralaba Final Fantasy (FF), kan? Waralaba tersebut sangat populer di kalangan pencinta gim secara umum. Bahkan gimnya telah diadaptasi ke berbagai platform termasuk komputer desktop, konsol, dan ponsel seluler.

Nah, ada kabar terbaru nih bahwa pengembang Square Enix bakal merilis Final Fantasy XIV: Endwalker pada tahun ini, tepatnya pada 23 November 2021 mendatang. Buat kalian yang memesan gim ekspansi terlebih dahulu, bakal mendapatkan akses empat hari lebih awal dari jadwal peluncurannya yakni mulai 19 November tahun ini.

Informasi ini disampaikan langsung oleh sutradara dan produser Naoki Yoshida saat presentasi pembuka di Final Fantasy Fan Fest 2021. Dia juga memberikan beberapa informasi tambahan terkait ekpansi gim teranyarnya.

Jadi, nantinya akan ada empat edisi berbeda yang dirilis dari FFXIV: Endwalker, yaitu collector edition, collector box, digital collector edition, dan standard edition.

Seperti yang diharapkan oleh banyak pihak, tidak akan ada versi fisik dari gim tersebut dan semua edisinya dilengkapi dengan kode unduhan digital, di mana pemain tinggal memilih dan memainkannya paling cepat pada pertengahan November.

Adapun, beberapa detail yang diungkap dalam pengumuman tersebut antara lain adanya job Reaper jarak dekat sebagai DPS baru, zona tambahan seperti Thavnair dan Old Sharlayan, tunggangan baru, dan seri serangan aliansi anyar yang disebut Myths of the Realm.

Sebelumnya, beberapa informasi yang telah terungkap tentang ekspansi gim baru ini adalah adanya role karakter baru yaitu Sage, yang tugas utamanya adalah penyembuh dengan senjata pisau.

Itu dia informasi terbaru tentang ekspansi gim Final Fantasy, GenHype gamer tertarik untuk menjajal petualangan baru dari serial gim populer ini?

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Inilah Lukisan Karya Para Old Masters Termahal yang Pernah Terjual

BERIKUTNYA

Siap-Siap, Twitter Bakal Luncurkan Versi Berbayar dengan Tambahan Fitur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: