Game Final Fantasy XVI (dok. Final Fantasy/Square Enix)

Sempat Tak Ada Kabar, Pengembangan Final Fantasy 16 Ternyata Tertunda Setengah Tahun

28 December 2021   |   11:08 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pengembangan judul terbaru dari waralaba Final Fantasy yakni Final Fantasy 16/XVI ternyata sempat tertunda hampir setengah tahun akibat kondisi pandemi. Oleh sebab itu, sepanjang tahun ini tidak ada banyak update mengenai kapan gim tersebut akan dirilis. 

Producer Final Fantasy 16, Naoki Yoshida, berbagi cerita mengenai hal tersebut melalui postingan di Twitter. Dia juga meminta maaf kepada seluruh penggemar karena absennya informasi mengenai judul waralaba populer tersebut. 

“Ketika terakhir kami berbicara, saya berjanji akan menghadirkan lebih banyak informasi tentang Final Fantasy XVI pada 2021. Tapi saya harus memberi tahu bahwa kami tidak akan dapat memenuhi janji itu karena pandemi yang berlangsung telah menunda gim hampir setengah tahun,” tulisnya. 
 

Dia melanjutkan bahwa seri Final Fantasy yang dikembangkan untuk PlayStation 5 itu telah mengumpulkan tim yang cukup besar, terdiri dari para insan terbaik untuk mengerjakannya. Akibat pandemi juga, mereka masih bekerja secara terpisah dari tempat masing-masing. 

Kendati ini merupakan kabar yang kurang mengenakkan, Yoshida meyakinkan para penggemar bahwa sebagian besar persoalan telah ditangani sepanjang tahun ini. Dia juga mengungkap tahun depan akan lebih banyak informasi yang disampaikan. 

“Tujuan utama kami sekarang adalah untuk memainkan permainan ini semaksimal mungkin dan untuk melihat gim sepenuhnya dilakukan penyempurnaan,” imbuhnya. 

(Baca juga: Game Final Fantasy IX Bakal Diadaptasi Jadi Serial Animasi untuk Anak-Anak)

Mengenai jadwal perilisan gim Final Fantasy 16 ini, dia mengatakan bahwa tim sudah melakukan perencanaan untuk mengungkap lebih banyak informasi detail mengenai permainan pada periode musim semi di tahun mendatang. 

Sebagai informasi, Final Fantasy 16 pertama kali diumumkan pada acara presentasi PlayStation 5 2020. Kegiatan itu menampilkan trailer sinematik permainan yang memamerkan ikon waralaba dengan sangat epik.
 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

4 Tips Gaya Pakaian dengan Sneakers Putih ala Timothee Chalamet

BERIKUTNYA

Mantan Eksekutif Google & Meta Bikin Alat Tes Covid PCR Instan Bernama Detect

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: