Jeonghan X Wonwoo atau JxW. (Sumber gambar: Pledis Entertainment)

Jeonghan & Wonwoo SEVENTEEN Cetak Rekor Penjualan Album Sub-Unit Berkat This Man

24 June 2024   |   18:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jeonghan X Wonwoo atau JxW, subunit resmi kedua SEVENTEEN mencetak rekor dengan debut album mereka yang berjudul This Man. Hanya dalam waktu empat hari, This Man berhasil memecahkan rekor penjualan minggu pertama tertinggi yang dicapai oleh sub-unit manapun dalam sejarah Hanteo.

Perusahaan riset Hanteo Chart melaporkan bahwa album This Man dengan single utama Last Night mendapatkan respons positif dari penggemar, dan terjual lebih dari 537.000 kopi pada hari pertama perilisannya. Seperti diketahui, album This Man diluncurkan pada 17 Juni 2024 di bawah label Pledis Entertainment.

Baca juga: SEVENTEEN Pecahkan Rekor Penjualan Album Tertinggi Lewat 17 IS RIGHT HERE

Tren positif itu terus berlanjut hingga pada minggu pertama perilisannya tepatnya pada 17-23 Juni 2024, album This Man telah terjual sebanyak 787.046 kopi, sebagaimana yang dicatat oleh Hanteo. Dengan capaian ini, This Man didapuk sebagai album pertama tertinggi dari subunit dengan penjualan minggu pertama tertinggi.
 


Melansir dari Nate, single utama album Last Night menduduki puncak tangga lagu. Setelah dirilis, lagu tersebut dilaporkan menduduki puncak tangga lagu Top Song iTunes di 26 negara dan wilayah, serta berada di nomor tiga pada tangga lagu Worldwide iTunes Song.

This Man adalah album single debut Jeonghan X Wonwoo (JxW), subunit boygroup SEVENTEEN yang dibentuk oleh Pledis Entertainment pada 19 Mei 2024. JxW adalah subunit kedua yang dibentuk setelah BooSeokSoon (BSS) yang digawangi oleh DK, Hoshi, dan Seungkwan. BSS dibentuk tahun 2018.

Album ini dirilis pada 17 Juni 2024 dengan single utama Last Night, dan dua lagu lainnya yakni Beautiful Monster dan Leftover. Menukil dari PinkVilla, Last Night adalah lagu bertempo sedang yang menawan dengan suasana gelap dan memikat. Liriknya menggambarkan narasi seorang pria yang masuk ke dalam mimpi orang-orang, menambahkan sentuhan misterius pada lagu tersebut.

Sementara secara keseluruhan, album This Man terinspirasi oleh legenda urban di mana orang-orang dari seluruh dunia bertemu dengan pria misterius yang sama dalam mimpi mereka. Cerita album ini ditulis oleh Cho Ye-eun, seorang novelis thriller dan horor yang meraih sejumlah prestasi termasuk Excellence Prize di Goldenbough Time Leap Fiction.

Seperti yang terungkap dalam teaser buku audio, seorang pria tituler diperkenalkan oleh Jeonghan sebagai buronan yang beralih ke dunia mimpi untuk melepaskan diri dari perasaan kehilangan seseorang yang berharga. Sebaliknya, Wonwoo mendeskripsikannya sebagai "pengamat kota", yang menghadiahkan orang-orang yang mengembara melalui mimpi  dengan tidur nyenyak.
 

Jeonghan dan Wonwoo tergabung dalam subunit JxW setelah sekitar 9 tahun tergabung dalam boygroup SEVENTEEN, bersama 11 anggotan lainnya yakni S.Coups, Joshua, Jun, Hoshi, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino. 

Grup tersebut memulai debutnya pada 26 Mei 2015 dengan merilis album ini bertajuk 17 Carat. Pada saat perilisannya, 17 Carat menjadi album K-Pop dengan posisi terlama di tangga lagu AS dan satu-satunya album pendatang baru yang muncul di 10 Best K Billboard.

Masih pada tahun yang sama, SEVENTEEN merilis album mini kedua mereka bertajuk Boys Be. Karya itu juga menjadi album pendatang baru dengan penjualan tertinggi, serta mendapatkan sejumlah penghargaan grup di Golden Disk Awards , Seoul Music Awards, dan Gaon Chart K-Pop Awards

Sepanjang kariernya, SEVENTEEN telah merilis empat album yakni Face the Sun (2022), An Ode (2019), Teen , Age (2017), dan Love & Letter (2016), dengan lagu-lagu hit seperti Clap, 2 Minus 1, Crush, To You, Very Nice, dan Left and Right.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Menikmati Sensasi Churrasco Autentik Brasil di Panella Brazilian BBQ

BERIKUTNYA

Hypereport: Wisata Edutainment Ramah Anak, Penuh Aktivitas Menarik dan Menambah Wawasan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: