Seventeen adalah boy group asal Korea Selatan (Sumber gambar: tangkapan layar laman Pledis Entertainment)

Seventeen Bakal Jadi Goodwill Ambassador UNESCO, Apa Saja Perannya?

11 June 2024   |   12:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi para penggemar Seventeen. Boy group asal Korea Selatan itu akan menjadi Goodwill Amabassador dari Organisasi Pendidikan, Kelimuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO) dan akan menjalani upacara penunjukkan pada 26 Juni 2024 di Paris, Prancis.

Kabar itu disampaikan oleh UNESCO melalui akun media sosial Twitter, @UNESCO. Dalam unggahannya, mereka menuliskan bahwa Seventeen dan UNESCO bekerja sama untuk perjalanan baru yang mendebarkan. “Seventeen akan kembali ke kantor pusat UNESCO in Paris,” demikian tertulis.

Baca juga: Hypereport: Jalan Panjang Dangdut Menuju Pengakuan UNESCO

Dalam unggahan tersebut, Seventeen mendapatkan undangan dari Direktur Jenderal Audrey Azoulay. Masih berdasarkan unggahan tersebut, kolaborasi yang akan terjadi adalah untuk kaum muda di seluruh dunia.

“Pastikan untuk menonton siaran langsung kami di YouTube saat kami memulai kolaborasi menarik kami untuk kaum muda di seluruh dunia,” demikian tertulis.

Rencana Seventeen yang akan menjadi Goodwill Ambassador UNESCO ditanggapi beragam reaksi para pengguna media sosial berlogo X tersebut. Beberapa di antaranya menanggapi positif kerja sama yang terjalin.

Sementara itu, ada juga pengguna Twitter yang berharap bahwa boy group itu berbicara tentang genosida yang terjadi di Palestina oleh Israel dalam pidatonya nanti di markas besar UNESCO pada 26 Juni 2024 waktu setempat.

Untuk diketahui, Seventeen adalah boy group yang terdiri dari 13 anggota dengan 3 sub unit. Mereka debut pada 26 Mei 2015 dengan mini album berjudul 17 Carat dan mendapatkan respons positif dari pendengar musik di Korea Selatan.

Mereka terdiri dari tim Hiphop, vokal, dan juga pertunjukan. Anggota yang masuk dalam tim hiphop adalah S.Coups, Wonwoo, Mingyu, dan Vernon. Sementara itu, tim vokal terdiri dari Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan. Adapun, tim pertunjukan adalah Hoshi, Jun, The 8, dan Dino.

Dalam perjalanan kariernya, mereka tercatat telah menerima berbagai penghargaan. Salah satu di antaranya adalah Japan Gold Disc Awards 2024 sebagai Best Artist untuk kategori Asia.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Profil Duta FFI 2024, Ada Slamet Rahardjo dan Dian Sastrowardoyo

BERIKUTNYA

Film You Are the Apple of My Eye Digarap Versi Korea, Ada Jung Jinyoung dan Dahyun TWICE

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: