Huawei MatePad 11.5 S akhirnya meluncur ke pasar gawai Indonesia.

Huawei MatePad 11.5 S Dibanderol Hampir 8 Juta, Cek Spesifikasi dan Fiturnya

25 June 2024   |   19:48 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei MatePad 11.5 S akhirnya meluncur ke pasar gawai Indonesia. Tablet ini diklaim membawa ragam fitur anyar seperti PaperMatte Displays 2.0, True-to-Life Colours, Eye Protection Certifications, hingga aplikasi GoPaint yang bisa diakses secara gratis. Sudah bisa di pre-order mulai hari ini loh, Genhype.

Hadir dalam dua pilihan warna baru yakni violet dan space grey, masa pre-order Huawei MatePad 11.5 S berlangsung pada 25 Juni-12 Juli 2024. Tablet ini dibanderol dengan harga Rp7,9 juta. Selama pembelian masa pre-order, kamu bisa mendapat bonus senilai Rp3,3 juta dalam bentuk aksesori.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M15 5G 

Country Head Huawei Device Indonesia Huiler Fan, mengatakan Huawei MatePad 11.5 S melanjutkan kesuksesan seri tablet sebelumnya yang telah memuat teknologi layar PaperMatte. Tablet baru ini tidak hanya hadir membawa deretan fitur yang menjawab kebutuhan berkarya digital secara on-the-go, tetapi juga menawarkan ketajaman visual yang lebih baik sekaligus nyaman dan aman untuk mata pengguna. 

“Huruf ‘S’ dalam penamaan Huawei MatePad 11.5 S melambangkan makna ‘Super and Strong’, menyoroti bagaimana tablet ini selangkah lebih maju dalam segi ketangguhan kinerja dan fleksibilitas penggunaannya,” ujarnya dalam peluncuran tablet terbaru Huawei di bilangan Setia Budi, Selasa (25/6/2024).

Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono menerangkan MatePad 11.5 S fokus terhadap tiga aspek utama. Pertama, aspek membaca berupa kualitas tampilan layar menjadi lebih hidup namun namun tetap lembut berkat teknologi PaperMatte Display 2.0. 

Kedua, aspek menulis yang semakin ditingkatkan layaknya di atas kertas lewat teknologi nanoscale berkat dukungan huawei M-Pencil 3rd Gen. Ketiga, aspek sentuhan melalui peningkatan sensitivitas dalam berselancar di web, membaca e-book, hingga mengubah inspirasi menjadi karya seni menggunakan aplikasi Huawei Notes maupun GoPaint .

Ya, salah satu yang menarik dan eksklusif dari tablet terbaru dari Huawei ini adalah adanya aplikasi GoPaint untuk pengguna menuangkan kreativitas seni menggambarnya. “GoPaint dapat diakses gratis untuk semua orang,“ tutur Edy.
 

Penggunaan aplikasi GoPaint. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Penggunaan aplikasi GoPaint. (Sumber foto : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Aplikasi GoPaint mendukung semangat paperless tanpa mengurangi kualitas dan sensasi melukis serupa di atas lembaran kertas atau kanvas. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 100 kuas digital yang bebas dipilih untuk berbagai skenario, mulai dari mempertajam detail gambar profesional, atau sekadar iseng membuat coretan visual yang lebih hidup. 

Pada aplikasi GoPaint, pengguna bisa menggunakan fitur-fitur unik. Sebut saja tekstur realistis, koreksi kurva, dan juga willow leaf yang berguna untuk menggambar daun, semak-semak, atau memberikan tekstur pada gambar. 

Untuk memaksimalkan kreasi, Huawei menghadirkan M-Pencil 3rd Gen dengan sematan chip NearLink. Dengan teknologi ini, pengguna tidak hanya leluasa menikmati pengalaman menulis atau menggambar dengan lebih lancar, tetapi juga lebih responsif terhadap adanya perubahan gaya sekecil apapun oleh gerakan jari berkat tingkat penginderaannya yang meningkat pesat hingga lebih dari 10.000+. Tingkat tersebut jauh lebih tinggi dari standar industri yang berkisar 4.0000 hingga 5.000an. 

Aplikasi unggulan lainnya pada tablet ini adalah Huawei Notes. Melalui Huawei Notes, pengguna tidak hanya bisa menulis catatan biasa, namun juga mensinkronisasikan dengan catatan lain yang telah diketik atau tulis tangan di layar MatePad 11.5 S. Sementara untuk pengalaman tablet rasa laptop, Huawei MatePad 11.5 S sudah dilengkapi oleh PC-Level WPS Office 2.0 yang memungkinan edit dokumen dan presentasi jadi lebih efisien, termasuk mengganti rumus pivot dengan cepat, membuat daftar isi hingga pembuatan bab. 

Desain Huawei MatePad 11.5 S
Bodi Huawei MatePad 11.5 S dirancang semakin ramping, kecil, dengan material aluminium yang lebih tahan aus serta minim sidik jari dan noda. Sementara itu, penempatan layar FullView Display 11,5 inci menghilangkan bingkai plastik pada layar yang mengganggu, sekaligus meningkatkan rasio screen-to-body hingga 87 persen. 

Bicara a layar, MatePad 11.5 S mengusung teknologi True-to-Life Colours yang tidak hanya menghasilkan warna lebih cerah, tetapi juga memiliki kemampuan mengurangi silau dan paparan sinar UV dari layar tablet. Layar tablet ini membantu mengeliminasi interferensi cahaya hingga 99 persen. 

Baca juga: 5 Kiat Merakit PC Gaming Agar Terlihat Rapi dan Berfungsi Baik

Datang dengan ketebalan 6,35 mm dan berat 515 gram, MatePad 11.5 S memiliki layar FullView 2,8K UHD, resolusi sebesar 2800x1840, kepadatan 291 PPi, dan refresh rate adaptif hingga 144 Hz.

Layarnya memiliki kemampuan dalam meminimalisir mata lelah, serta penyaringan cahaya biru. Mata pengguna diklaim terasa nyaman dan aman meski menatap layar tablet berjam-jam. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Ipar Adalah Maut Raih 2,6 Juta Penonton Setelah 12 Hari Tayang di Bioskop

BERIKUTNYA

Tip Merawat Anjing K-9 Agar Bisa Jadi Penjaga yang Cekatan & Kompeten

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: