Huawei MatePad 11 (Sumber gambar: Huawei)

Lebih Canggih dari Seri Sebelumnya, Intip Fitur Andalan Huawei MatePad 11

04 May 2023   |   17:08 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Huawei MatePad 11 akan membawa pembaruan yang menarik dibanding dengan versi sebelumnya. Seri tablet yang sangat diminati dari Huawei ini rencananya akan resmi dirilis di Indonesia  pada 12 Mei 2023. Lantas, apa saja keunggulan dari Huawei MatePad 11?

Huawei MatePad 11 masih membawa jargon lama mereka, yakni tablet rasa PC. Seri terbarunya pun menyajikan sejumlah fitur andalan yang membawa pengguna menggunakan tablet dengan kelengkapan dan keseruan selayaknya komputer atau laptop.

Dari sisi hardware, Huawei MatePad 11 membawa pembaruan dengan mengadopsi detachable keyboard. Keyboard yang bisa pasang lepas ini sebelumnya hanya ada di seri flagship Huawei. Namun, kini fitur menarik tersebut sudah ada di Huawei MatePad 11.

Fitur ini membuat pengguna diberi keleluasaan untuk menyambungkan maupun melepas keyboard saat akan digunakan. Terlebih, keyboard ini juga sudah memiliki sistem wireless. Jadi, meskipun dilepas dari tablet, pengguna tetap bisa memakainya dengan hanya mengoneksikannya memakai bluetooth.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan bahwa Huawei MatePad 11 menggunakan sistem operasi terbaru, HarmonyOS 3.1 yang membuat kinerjanya lebih maksimal.

Dari dapur pacu, tablet ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 865 dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Tablet ini juga sudah mendukung WiFi 6 kecepatan tinggi dengan antena Base-Station-Array

"Huawei MatePad 11 2023 dirancang dengan penyempurnaan dari teknologi dan fitur yang menjadikan tablet-tablet pendahulunya sukses. Dengan perangkat lunak yang ditingkatkan, tablet ini mampu mengakomodasi berbagai kebutuhan profesional lewat dukungan aplikasi PC Level WPS Office,” ungkap Patrick Ru dalam konferensi pers virtual Huawei, Kamis (4/5).
 

(Sumber gambar: Huawei)

(Sumber gambar: Huawei)


Secara umum, Huawei MatePad 11 membawa tiga fitur andalan yang menjadi keunggulannya. Fitur ini membuat tablet terbaru Huawei ini bisa digunakan layaknya sebuah PC. Namun, tetap ringan dan fleksibel seperti tablet. Huawei MatePad 11 hanya memiliki berat sebesar 485 gram.
 

PC-Level WPS Office

Huawei MatePad 11 memiliki aplikasi PC-Level WPS Office yang eksklusif. Fitur ini akan membuat pengguna bisa merasakan pengalaman pengolahan dokumen dengan fitur yang lebih lengkap layaknya sebuah laptop.

Misalnya, munculnya fitur-fitur eksklusif seperti custom margin di Word, pemakaian pivot table dan chart di Excel, hingga animation effect di PowerPoint, yang mana fitur ini tidak ada di WPS versi mobile. Bahkan, saat tersambung mouse, kursor mouse akan otomatis menjadi tanda panah di PC-Level WPS Office untuk navigasi yang makin mudah dan presisi.

 

Huawei Matepad 11 2023 (sumber foto Huawei)

Huawei Matepad 11 2023 (sumber foto Huawei)

Peningkatan Audio dan Layar yang lebih Mumpuni

Huawei MatePad 11 memiliki empat speaker yang menghadirkan sensasi baru bagi pengguna. Bass yang kuat hingga nada yang tinggi mampu dihasilkan oleh Huawei Histen 8.0. Tak hanya itu, suaranya juga akan lebih jernih dan berkualitas tinggi. Selain itu, ada empat mikrofon built-in yang dapat menangkap suara secara akurat dengan bantuan teknologi AI Noise Cancellation.

Dari segi layar, tablet ini sudah memiliki FullView Display dengan P3 color gamut sehingga menghasilkan lebih banyak warna dengan akurasi yang lebih baik. Kualitas layar sentuh IPS 11 inci 2560 x 1600 (2.5K), 275 PPI, dengan screen-to-body ratio hingga 86 persen piksel dan refresh rate 120Hz, membuat pengguna dapat menikmati pengalaman navigasi dan hiburan yang sangat mulus.

Sertifikasi Flicker Free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland yang ada di dalam tablet ini juga akan memastikan mata pengguna tetap nyaman saat menggunakan perangkat ini.

Baca juga: Spesifikasi Oppo Pad Air, Tablet Ringan untuk Hiburan

M-Pencil Generasi Terbaru

Tablet baru ini juga sudah dibekali Huawei M-Pencil 2nd generation. stylus M-Pencil akan sangat berguna untuk mencatatkan hal-hal penting yang bisa terjadi di mana pun dan kapan pun melalui fitur Huawei Notes yang sudah ada di dalamnya. Stylus ini juga akan mempermudah pengguna saat akan membuat coretan bergambar. Ketebalan garis coretan bisa disesuaikan dengan seberapa kuat pengguna menekan stylus-nya.

HUAWEI MatePad 11 2023  juga mendatangkan fitur baru yang mendukung pengguna untuk lebih produktif. Ada App Multiplier yang membuat pengguna dapat mengerjakan dua aktivitas di aplikasi yang sama. Tersedia juga fitur Multi-Windows yang memungkinkan pengguna membuka 4 aplikasi secara bersamaan.  Ada juga beragam aplikasi lainnya yang tersedia untuk menunjang multitasking pengguna.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ini Fakta Anime Oshi No Ko Episode ke-4

BERIKUTNYA

Semangat Desainer Agnes Budhisurya Tetap Berkarya Pada Usia Senja

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: