Samsung Galaxy M15 5G (Sumber gambar: Samsung)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M15 5G 

24 June 2024   |   18:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, akhirnya memboyong produk terbarunya yakni Galaxy M15 5G ke pasar Indonesia. Perangkat dengan teknologi jaringan 5G di kategori entry level ini menawarkan fitur layar Super AMOLED, baterai besar, dan performa yang kuat di kelasnya. 

MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, Ricky Bunardi, mengatakan bahwa Galaxy M15 5G dihadirkan untuk para generasi muda menikmati pengalaman bermedia sosial, belanja daring, dan gaming yang lancar dengan jaringan generasi kelima yang sudah lebih banyak tersedia. 

Dapur pacu smartphone Galaxy M15 5G menggunakan Dimensity 6100+ octa core dengan RAM sebesar 6GB, yang bisa diekspansi dengan fitur RAM Plus hingga 12GB. Prosesor ini dibangun atas fabrikasi 8 nanometer (nm) yang cukup bisa diandalkan untuk keperluan multitasking komputasi ringan. Samsung menyediakan memori penyimpanan (storage) sebesar 128GB untuk perangkat ini. 

Baca juga: Sudah Rilis, Cek Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M35 5G

Dari sisi baterai yang jadi salah satu highlight-nya, HP ini punya kapasitas jumbo 6.000mAh, yang diklaim bisa digunakan sampai tiga hari dengan pemakaian normal atau sekitar satu hari untuk bermain gim. Sementara itu, pengisian daya yang disertakan dalam boks penjualan adalah 25W fast charging

Hal lain yang jadi jualan utama dari produk ini adalah bagian layar. Tak tanggung-tanggung, Samsung menyediakan layar dengan panel Super AMOLED Infinity U, berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+, refresh rate 90Hz untuk pengalaman scroll yang lebih mulus, dan kecerahan hingga 800 nits. 

Perusahaan juga menghadirkan fitur bernama Vision Booster untuk meningkatkan visibilitas layar saat berada di luar ruangan. Selain itu, layarnya juga sudah tersertifikasi SGS Eye Care dan emisi blue light yang diklaim lebih rendah ketimbang pendahulunya. 

Galaxy M15 5G (Sumber gambar: Samsung)

Galaxy M15 5G (Sumber gambar: Samsung)

Beralih ke bagian foto dan video. Galaxy M15 5G dibekali dengan kamera belakang berformat triple camera yang terdiri dari lensa utama beresolusi 50MP, lensa ultra lebar 5MP dan lensa makro 2MP. Tak ketinggalan, tersemat kamera depan dengan resolusi 13MP. 

Meski kamera utamanya masih belum menyediakan fitur atau teknologi stabilizer, perangkat ini telah diperkuat dengan Video Digital Image Stabilization (VDIS) untuk mengurangi blur dan distorsi akibat guncangan. 

Adapun, fitur-fitur lain yang tersemat di smartphone anyar Samsung ini antara lain side fingerprint, audio stereo, gyro sensor, near field communication (NFC), dan Samsung Knox Vault yang tersertifikasi EAL5+, sebuah sistem keamanan khas Samsung untuk melindungi smartphone dari serangan terhadap hardware dan software

Tak hanya itu, Samsung juga menawarkan hingga empat kali pembaruan sistem operasi (update OS) dan pembaruan keamanan selama 5 tahun. 
 

Harga dan Ketersediaan 

Samsung hanya menyediakan satu varian Galaxy M15 5G yakni RAM 6GB dan memori penyimpanan 128GB. Namun, pengguna punya opsi untuk memilih varian warna Light Blue, Dark Blue, dan Gray, serta kemasan edisi khusus Free Fire Sleeve Box, yang dibanderol Rp2,69 juta. 

Dalam periode penjualan perdana, yang berlangsung pada 24-26 Juni 2024, kalian bisa mendapatkan smartphone ini seharga Rp2,49 juta, dengan beberapa tambahan seperti voucer belanja makanan daring, item gim, sampai bonus kuota. Kalian bisa mengetahui detailnya di laman resmi Samsung Indonesia. 

Baca juga: Perbedaan Apple Intelligence & Samsung Galaxy AI, Mana Lebih Canggih?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sambut Libur Sekolah, KAI Berikan Potongan 15% untuk Penumpang Kereta Wisata

BERIKUTNYA

Film Romeo Ingkar Janji, Kisahkan Romansa Dua Sejoli dengan Latar Indah di Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: