Huawei MatePad Pro 12.2. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Bocoran Spesifikasi Huawei MatePad Pro 12.2 di Indonesia, Tablet Flagship Buat Kreator

05 October 2024   |   09:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Huawei bersiap meluncurkan lini tablet flagship terbarunya, MatePad Pro 12.2 ke Indonesia. Perangkat gawai ini diklaim membawa teknologi layar yang inovatif, serta berbagai fitur produktif yang menunjang kebutuhan para profesional dan kreator konten (content creator)

MatePad Pro hadir dengan layar 12,2 inch, bobot 508 gram, dan ketebalan 5,5 mm. Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini menjadi produk paling ringan dibandingkan seri-seri sebelumnya. 

Training Director Huawei Device Indonesia, Edy Supartono, menyampaikan MatePad Pro terbaru membawa desain Golden Silk berkat teknik Silk Weaving Craftsmanship serta berbagai lapisan optik untuk tampilan yang mewah dan tekstur yang khas. Warna emas itu melambangkan esensi estetika dan kreativitas dari Timur, sehingga pengguna bisa lebih percaya diri dalam berkreasi. 

Bagian layar MatePad Pro 12.2 menggunakan panel Tandem OLED PaperMatte Display, dengan tingkat kecerahan maksimal hingga 2000 nits, untuk mewujudkan HDR effect dengan rasio kontras 2,000,000:1. Artinya, pengguna tidak perlu khawatir terhadap pantulan di layar ketika menggunakannya di luar ruang dengan pencahayaan tinggi. 

Baca juga: Alasan Huawei Watch Ultimate Dibanderol Rp12 Juta, Seharga Smartphone Flagship

Layarnya juga memiliki teknologi anti-sparkle dan nanoscale anti-glare etching, serta magnetron nano optical layer untuk pengalaman menonton yang nyaman. Tablet ini sudah memperoleh sertifikasi SGS Low Visual Fatigue 2.0 Premium Performance, TÜV Rheinland Reflection-Free, dan TÜV Rheinland Full Care Display 3.0, sehingga lebih nyaman dan aman untuk digunakan dalam jangka waktu lama. 

Lebih lanjut, Edy menyebut bahwa tablet ini semakin lengkap dengan Huawei Glide Keyboard. Memiliki bobot ringan, keyboard tersebut sudah punya touchpad, serta tempat penyimpanan stylus yang juga berfungsi sebagai pengisi daya stylus. 

Huawei Glide Keyboard juga dapat dibuka layaknya laptop. Engselnya dapat diatur untuk berbagai sudut kemiringan berbeda. Materialnya terbilang tahan noda sehingga mudah dibersihkan.

Sama seperti seri-seri sebelumnya, MatePad Pro 12.2 dilengkapi dengan PC-Level WPS Office, aplikasi penunjang produktivitas yang mengintegrasikan berbagai layanan pengolahan dokumen seperti Doc, Slides, Sheet dan PDF. Dengan PC-Level WPS Office, untuk pengguna dapat menciptakan, mengolah, dan mengelola dokumen, spreadsheet, serta presentasi dengan mudah. 

Aplikasi GoPaint juga dihadirkan dalam tablet ini, dengan tambahan fitur Splatter Brushes dan Fluid Brushes yang baru. Splatter Brush memungkinkan pengguna untuk menciptakan cipratan tinta yang unik untuk berbagai skenario. 
 

Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar:  Huawei)

Huawei Watch GT 5 Series. (Sumber gambar: Huawei)

Tersedia juga fitur Realistic Textures untuk berbagai tekstur kanvas gambar yang otentik, seperti such as rocky surface, gold silk, silver silk dan rice paper. Ada juga FangTian Painting Engine 2.0 juga mendukung hingga 8K ultra-large canvas dan beberapa layer resolusi tinggi. 

Bicara ketahanan, Huawei MatePad Pro 12.2 inci hadir dengan 100 W HUAWEI SuperCharge, yang memungkinkan pengisian daya 100 persen hanya dalam waktu 55 menit, untuk kapasitas baterai sebesar 10.100 mAh. Terdapat pula Smart Power Conserve yang memungkinkan tablet bisa terus standby hingga 380 hari.

Sejauh ini Edy belum mengumumkan harga dan tanggal pasti Huawei MatePad Pro 12.2 inci. Dia hanya menyatakan bahwa tablet ini dalam waktu dekat akan hadir ke Tanah Air. 

Baca juga: XPAD, Tablet Gaming dari Infinix Dijual Kurang dari Rp2 Juta

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kolaborasi Sheryl Sheinafia & Refo dan Fauna dalam Single Kalo Kita Jujur Jujuran

BERIKUTNYA

Bersiap Menyaksikan Fenomena Ledakan T Coronae Borealis, Penantian 80 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: