Samsung Galaxy M35 5G (Sumber gambar: Samsung)

Sudah Rilis, Cek Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy M35 5G

28 May 2024   |   15:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Produsen gawai pintar Samsung akhirnya merilis gawai paling anyarnya, yakni Galaxy M35 5G di Brasil. Smartphone yang merupakan penerus M34 5G itu menawarkan sejumlah pembaruan. Beberapa di antaranya adalah kamera dengan resolusi yang lebih tinggi dan baterai jumbo. 

Dikutip dari laman Samsung, M35 5G menggunakan layar Super AMOLED Full HD+ 6,6 inci, memiliki kecerahan yang intens, suara stereo, prosesor dengan kinerja tinggi, dan baterai 6.000 mAH. Tidak hanya itu, gawai pintar ini juga menyematkan Samsung Knox Vault, 4 tahun pembaruan, dan keamanan selama 5 tahun. 

Rafael Aquino, Senior Product Manager untuk Mobile Experience di Samsung Brasil, mengeklaim bahwa layar besar Galaxy M35 5G memberikan imersi visual yang tidak ada tandingannya. Perangkat ini ideal untuk menonton video, bermain gim, dan berselancar di dunia maya dengan kombinasi baterai 6.000 mAh. 

“Performa yang dioptimalkan memastikan aplikasi berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan. Selain itu, kami berinvestasi dalam menyediakan pembaruan keamanan rutin, sehingga semua orang dapat menikmati ponsel cerdas yang terlindungi dan andal,” ujarnya. 

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Kamera dan Layar Samsung Galaxy Z Flip6

Dia menjelaskan, layar Super AMOLED Full HD+ 6,6 inci membuat gawai pintar ini menawarkan warna yang cerah dan kaya. Dengan begitu, pengguna dapat menikmati pengalaman hiburan yang lengkap. 

Selain itu, optimalisasi Vision Booster di device ini juga membuat konten apa saja yang ada terlihat dengan jelas sepanjang hari – termasuk ketika berada di bawah sinar matahari. Teknologi ini akan melakukan penyesuaian kecerahan ponsel berdasarkan cahaya sekitar. 

Tidak hanya itu, refresh rate Galaxy M35 5G juga mencapai 120 Hz, sehingga animasi dapat berjalan lebih halus – terutama saat bermain gim seluler.

Dari sisi suara, fitur Voice Focus juga tersemat di dalamnya. Dengan begitu, kebisingan dari luar yang mungkin terjadi dapat diminimalkan sehingga pengguna dapat fokus terhadap suara sendiri dan lawan bicara bisa mendengar lebih jelas tanpa gangguan

Bagi para pencinta fotografi, kamera utama sebesar 50 megapiksel (MP) dengan stabilisasi gambar optik (Optical image stabilization/OIS) juga dapat membuat aktivitas menangkap gambar menjadi lebih menyenangkan. 

Aquino mengatakan, pengguna dapat mengabadikan momen paling penting, siang atau malam, tanpa kehilangan kualitas – baik untuk foto maupun video saat bepergian. Sementara itu, kamera depan yang terdapat dalam M35 5G memiliki ukuran 13 MP.

Gawai pintar ini memiliki memori 8 GB untuk mendukung aktivitas sehingga bisa lebih cepat dan konstan. M35 5G juga telah disematkan sistem pendingin yang memungkinkan pengguna lebih nyaman menggunakannya, bahkan dalam jangka waktu lama.

Baterai 6.000 mAh yang tersemat di dalam device ini juga mendukung pengisian cepat hingga 25 W. Dengan begitu, pengguna tidak perlu khawatir harus membutuhkan waktu lama ketika mengisi dayanya.

Untuk memberikan rasa aman kepada pengguna, manajemen menawarkan pembaruan sistem operasi android hingga 4 tahun dan update keamanan sampai 5 tahun selain memiliki kompatibilitas dengan teknologi generasi 5 atau 5G.

“Ini lebih menenangkan dan melindungi data berharga Anda di ponsel cerdas Anda, memungkinkan Anda menyimpan ponsel cerdas Anda lebih lama,” ujarnya.

Tidak hanya itu, manajemen juga menyematkan Samsung Knox Vault sebagai bagian dari perlindungan untuk pengguna M35 5G. Pada saat ini, Samsung membanderol M35 5G di Brasil seharga 2.699 real brasil atau sekitar Rp8 juta jika diubah ke mata uang rupiah. 
 

Spesifikasi Galaxy M35 5G:


Layar
6.6-inch FHD+
Panel Super AMOLED FHD+
1.000 nits peak
120Hz refresh rate

Dimensi & Berat
162,3 x 78,6 x 9,1mm dan berat 222 gram

Kamera
50 MP main camera, F1.8, AF, OIS
8MP ultra wide-angle camera, F2.2, FF
2 MP macro camera, F2.4, FF
13 MP front camera, F2.2, FF

Prosesor
Exynos 1380

Memori & penyimpanan
8GB RAM + 256GB memori penyimpanan 
Penyimpanan dapat mencapai 1 TB dengan kartu microSD tambahan.

Baterai
6,000 mAh (typical) + Super Fast Charging

Sistem
Android 14
One UI 6.1

Keamanan
Samsung Knox
Under-display fingerprint sensor

Baca juga: Cek Daftar Ponsel & Tablet Samsung Lawas yang Bakal Kebagian Fitur Galaxy AI

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Jadwal Pertandingan & Cara Nonton Online Singapore Open 28 Mei 2024

BERIKUTNYA

Maliq & D’Essentials Bakal Gelar Konser Anniversary Gratis 29 Mei 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: