Sutradara dokumenter bawah air, Kim Dong-sik (Dok. Samsung Global Newsroom)

Samsung Ajak Selami Perairan Jeju di Hari Laut Sedunia

08 June 2021   |   12:29 WIB

Jeju, sebuah pulau di lepas pantai selatan Korea Selatan, adalah tempat yang terkenal dengan keindahan alamnya. The Olle Trail, yang mengelilingi seluruh pulau, dihiasi dengan tumpukan batu vulkanik hitam, hamparan pasir putih berkilau dan pemandangan laut menakjubkan.

Namun keindahan Jeju tidak terbatas di garis pantainya saja.

Dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia 8 Juni sebagai hari yang ditetapkan untuk menghargai dan mengadvokasi lautan dunia, Samsung Global Newsroom menyelam ke perairan murni di sekitar Jeju bersama dengan Kim Dong-sik, sutradara dokumenter bawah air yang terkenal, dan Galaxy S21 Ultra.

Kim adalah sutradara film dokumenter bawah laut profesional yang telah menghadirkan beragam kehidupan laut di lautan dunia kepada pemirsa selama 39 tahun terakhir untuk membantu orang menjawab pertanyaan, seperti apa sebenarnya kehidupan di bawah ombak.

Saat ini, Kim sedang mengerjakan film dokumenter terbarunya yang berfokus pada kehidupan laut yang beragam di Jeju, termasuk 'hanyeo' (penyelam wanita) yang terkenal di pulau itu dan kawanan lumba-lumba, sambil menyoroti koeksistensi kehidupan manusia dan laut.
 

Samsung Galaxy S21 Ultra (Dok. Samsung Global Newsroom)

Samsung Galaxy S21 Ultra (Dok. Samsung Global Newsroom)


Dilengkapi perangkat perekam ringan, Kim meyelam ke bawah air dengan Galaxy S21 Ultra untuk membawa kita menyaksikan aneka kehidupan laut yang hidup di bawah ombak Jeju.

Galaxy S21 Ultra adalah smartphone berperingkat IP68 dengan fungsi tahan debu dan air yang luar biasa untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Namun, saat menyelam, penutup kedap air terpisah diperlukan untuk memanfaatkan kamera S21 Ultra secara efektif sekaligus menjaga perangkat tetap aman dari paparan air di kedalaman.

- Akuarium Online Bagian 1: Lumba-lumba Hidung Botol Indo-Pasifik Jeju
Sebanyak 100 lumba-lumba hidung botol Indo-Pasifik diperkirakan hidup di luar Pulau Jeju dalam kelompok yang umumnya berukuran sekitar 5 hingga 15 tetapi dapat berjumlah hingga 70 ekor. 

Untuk lumba-lumba ini, menikmati atraksi akrobatik di perairan biru atau memanfaatkan sepotong rumput laut liar sebagai mainan adalah cara terbaik untuk bersenang-senang.

Lihatlah gerakan lumba-lumba Jeju yang bertenaga tetapi anggun di bawah ini, yang ditangkap di Galaxy S21 Ultra.

 

(Dok. Samsung Global Newsroom)

(Dok. Samsung Global Newsroom)
 

(Dok. Samsung Global Newsroom)

(Dok. Samsung Global Newsroom)


- Akuarium Online Bagian 2: Mengungkap Dunia Tersembunyi
Suhu air di luar Jeju sekitar 1-2 derajat celcius lebih tinggi dari wilayah pesisir daratan lainnya, dan dengan airnya yang jernih memungkinkan sinar matahari menembus secara menyeluruh, perairan Jeju menjadi habitat yang ideal bagi berbagai macam makhluk untuk hidup harmonis, termasuk beberapa spesies tropis. .

Di bawah perairan Jeju terdapat dunia kehidupan tersembunyi yang penuh warna dan benar-benar indah. Lihatlah beberapa makhluk menakjubkan ini dan kehidupan bawah lautnya yang unik dalam bidikan di bawah ini.

 

(Dok. Samsung Global Newsroom)

(Dok. Samsung Global Newsroom)

 

(Dok. Samsung Global Newsroom)

(Dok. Samsung Global Newsroom)


- Akuarium Online Bagian 3: Menjelajahi Hutan Hujan Tropis Bawah Air
Di permukaan tebing bawah laut laut Jeju, duduklah karang yang sangat indah, pemandangan yang membawa lanskap perairan ke tingkat berikutnya berkat palet warnanya yang cerah.

Lebih dari 160 spesies karang dapat ditemukan di perairan sekitar Korea, dan dari 126 yang ditemukan di Jeju, 90 di antaranya adalah asli pulau itu.

Koloni warna-warni yang muncul ketika terumbu karang terbentuk hampir menyerupai pandangan mata burung dari hutan hujan tropis yang ditemukan di darat; lihat beberapa pemandangan bawah laut yang menakjubkan ini, yang ditangkap dengan Galaxy S21 Ultra.
 

(Dok. Samsung Global Newsroom)

(Dok. Samsung Global Newsroom)

 

(Dok. Samsung Global Newsroom)

(Dok. Samsung Global Newsroom)


Bagaimana, GenHype? Sudah siap menyelam dan menemukan lebih banyak tentang kehidupan laut menakjubkan yang ditemukan di bawah perairan Pulau Jeju? 

Saksikan juga video Kim di bawah ini, yang diambil dengan Galaxy S21 Ultra.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Resmi Dirilis, Ini Pembaruan di Sistem Operasi iOS 15

BERIKUTNYA

Resmi! Serial Fantasi Shadow & Bone Akan Hadirkan Musim Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: