Best new cookbooks for hunkering down during the pandemic. Peloton recalls pedals on 27,000 exercise bikes after reported injuries

Sebagian dari karya seni milik mendiang pemilik perusahaan Samsung Lee Kun-hee yang akan dipamerkan ke publik (dok: The Korea Times)

Koleksi Karya Seni Mendiang Bos Samsung Bakal Dipamerkan untuk Umum

21 July 2021   |   17:02 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Sebanyak 135 dari 23.000 aset budaya dan karya seni yang didonasikan oleh keluarga mendiang pemilik perusahaan Samsung Lee Kun-hee akan dipamerkan untuk umum mulai Kamis (22/7/2021) besok.
 
Melansir The Korea Times pada Rabu (21/7/2021), karya-karya yang akan dipamerkan meliputi lukisan hingga patung-patung yang boleh dikatakan punya nilai sejarah tinggi. 

Salah satu karya seni yang dimaksud adalag lukisan Gunung Inwangsan karya seniman Jeong Seon pada masa Dinasti Joseon. Lukisan tersebut merupakan karya unggulan dalam sejarah seni lukis Korea.

Banyak yang bilang jika lukisan tersebut tidak kalah dengan lukisan impresionisme dari Eropa, walaupun lukisan ini hanya dilukis dengan tinta hitam.

Lukisan lain yang dipamerkan adalah karya berjudul Lebih mirip dengan kerbau daripada kerbau aslinya karya pelukis Lee Jung-seob dari zaman penjajahan Jepang. Kerbau yang dilukis di sebuah latar belakang berwarna merah ini menunjukkan kekuatan, hingga terlihat uap dari hidungnya.

Selain lukisan, karya seni lain yang tak kalah menarik adalah patung kecil yang berbentuk seekor ular tengah mengejar seekor katak. Patung tersebut berada di atas tatakan dari tanah liat tembikar.

Usia dari patung tersebut tidak main-main, kabarnya sudah lebih dari 1.500 tahun atau dibuat saat masa Kerajaan Korea.

Semua karya seni ini merupakan karya yang sangat berharga dan menuliskan kembali sejarah seni lukis modern dan kontemporer Korea Selatan.

Koleksi Lee Kun-hee itu akan dipamerkan di Museum Nasional Korea hingga tanggal 26 September dan di Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer hingga 13 Maret tahun depan. 

Untuk menyaksikan koleksi Lee Kun-hee ini, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Begini Saran Dokter Jika Anak Terinfeksi Covid-19

BERIKUTNYA

Terinspirasi dari Loki, Intip Hasil Kolaborasi Fesyen 2 Desainer & Disney+ Hotstar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: