Rossa. (Sumber gambar: Rossa/Instagram)

Dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years, Ungkap Perjalanan Karier Sang Diva

24 June 2024   |   12:49 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selama 25 tahun berkarya, Rossa telah memukau publik dengan suara merdunya yang khas dan pesonanya yang memikat. Di balik gemerlap kariernya, tersimpan kisah-kisah inspiratif dan tak terduga. Mulai dari liku-liku kehidupan, perjuangan penuh emosi hingga momen keemasan yang tak pernah terungkap sebelumnya.
 
Kini, semua kisah tersebut akan terungkap dalam film dokumenter bertajuk All Access to Rossa 25 Shining Years. Disutradarai oleh Ani Ema Susanti, film ini diproduksi oleh Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time International Films.

Baca juga: Perdana, Rossa Putar Trailer Film Dokumenternya di Titik Kumpul Festival 2024

Dalam film ini, Rossa juga menjadi produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, Prilly Latuconsina dan P. Intan Sari. Sementara Umay Shahab, Inarah Syarafina, Yahni Damayanti, Boy Rianto Latu bertindak sebagai produser.
 
Film All Access to Rossa 25 Shining Years akan mengikuti kisah di balik pencapaian karier Rossa yang gemilang. Sebuah kesempatan untuk mengenal sang diva lebih dekat. Melihat sisi lain Rossa yang jarang diketahui publik, serta momen-momen penuh tangis dan perjuangan yang membuatnya menjadi pribadi yang kuat dan inspiratif.
 
Film ini juga dibuat sebagai momentum 25 tahun Rossa berkarier di belantika musik, yang secara khusus akan menghadirkan kisah-kisah di balik gemerlap panggung konser yang telah dilakoninya termasuk orang-orang yang terlibat di balik layar dan para kolaborator, mulai dari Andi Rianto, Melly Goeslaw, Ariel, Afgan, Boy William, Lyodra, hingga Eka Gustiwana. 
 
Nama-nama musisi kenamaan itu akan turut memberikan sudut pandang mereka tentang sosok Rossa, baik sebagai diva di atas panggung, maupun sebagai ibu dan seorang wanita dalam kehidupan personalnya.
 
Dengan karier yang membentang panjang dan masih eksis hingga saat ini, tak ayal jika Rossa memiliki banyak penggemar yang loyal dari berbagai kalangan usia, bahkan lintas negara. Lagu-lagunya menemani momen jatuh cinta hingga patah hati para pendengarnya.
 
Kisah menarik di balik lagu-lagu hit Rossa yang menemani perjalanan hidup banyak orang juga tak luput akan dikupas di film dokumenter mendatang. Bagaimana lagu-lagu tersebut diciptakan, apa makna di baliknya, dan bagaimana agu-lagu itu merepresentasikan perjalanan hidup Rossa.
 
Cerita juga akan dihadirkan melalui perspektif dari orang-orang terdekatnya, termasuk sang anak, keluarga, dan para sahabatnya di dunia musik.
 

 
Rossa mengatakan setelah momentum konser 25 tahun yang sangat berarti, melalui film ini, dia ingin membagikan kisah-kisah yang selama ini belum pernah dibagikan ke banyak orang. Kisah sebenarnya di balik perjalanan kariernya selama lebih dari dua dekade.
 
"Selama ini, saya mungkin dikenal sebagai sosok yang tidak pernah membagikan kesedihan atau menunjukkan apa yang sedang saya alami. Namun, melalui film ini semoga penonton Indonesia bisa lebih mengenal perjalanan saya,” kata pelantun lagu Tegar itu dalam keterangan tertulisnya.
 
Prilly Latuconsina, salah satu produser eksekutif film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years dari Sinemaku Pictures mengaku pihaknya merasa terhormat dipercaya untuk menjadi bagian dalam menyajikan karya dari sosok penting di industri musik Indonesia.
 
Bagi Prilly, Rossa adalah inspirasi yang sesungguhnya bukan saja bagi perempuan tapi untuk semua kalangan. Menurut dia, Rossa adalah sosok yang sangat menginspirasinya dalam berkarya dan berkarier. Selalu memberikan yang terbaik dan bisa meninggalkan legacy.
 
"Sinemaku Pictures merasa bangga dan terhormat bisa dipercaya untuk terlibat dalam film dokumenter ini yang akan segera tayang di bioskop tahun ini. Semoga, kisah dari Rossa bisa menginspirasi kita semua,” kata aktris muda berdarah Ambon dan Sunda itu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rossa (@itsrossa910)


 
Film All Access to Rossa 25 Shining Years juga mendapat dukungan dan apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf). Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dukungannya terhadap film All Access to Rossa 25 Shining Years yang menghadirkan sisi inspiratif dari sosok diva Indonesia, Rossa, dan bisa dijadikan pelajaran bagi para penonton dan para musisi pemula dalam bermimpi meniti karier panjang di industri kreatif khususnya di subsektor musik.
 
"Melalui film ini, penonton juga bisa melihat bagaimana di balik kerja keras seorang musisi yang selalu menghibur di atas panggung. Saya berharap film All Access to Rossa 25 Shining Years bisa meraih sukses dan diterima oleh penonton luas Indonesia dan juga di mancanegara," katanya.
 
Adapun, film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years dijadwalkan tayang tahun ini di bioskop Tanah Air.
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Aaliyah Massaid Tampil Anggun dengan Kebaya Motif Sunda saat Dilamar Thariq Halilintar

BERIKUTNYA

Link Live Streaming EURO 2024, Persaingan Ketat Italia vs Kroasia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: