Kroasia akan berhadapan dengan Italia dalam Piala Euro 2024 (Sumber gambar: tangkapan layar laman UEFA)

Link Live Streaming EURO 2024, Persaingan Ketat Italia vs Kroasia

24 June 2024   |   13:26 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Babak kualifikasi grup UEFA EURO 2024 masih terus berlangsung dan akan menyajikan pertandingan yang seru. Pada Selasa, 25 Juni 2024, tim nasional Italia akan berjumpa dengan Kroasia. Pertemuan ini sangat penting bagi keduanya untuk lolos ke babak 16 besar.

Italia dan Kroasia berada di Grup B bersama dengan tim nasional Spanyol dan Albania. Italia berada di posisi kedua dengan poin 3 setelah satu kali menang dan satu kali kalah.

Baca juga: Cetak Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Buktikan Diri Jadi GOAT EURO 2024

Sementara itu, Kroasia menempati peringkat paling buncit dengan poin 1 setelah dua kali bertanding belum pernah mencatatkan kemenangan. Tim nasional sepak bola Kroasia tercatat satu kali kalah dan satu kali imbang.

Adapun, Spanyol dan Albania masing-masing berada di peringkat pertama dan ketiga. Spanyol berhasil menduduki posisi pertama untuk sementara setelah berhasil memenangkan dua pertandingan sehingga memiliki poin 6.

Albania yang berada di bawah Italia memiliki poin yang sama dengan Kroasia setelah kalah satu kali dan imbang satu kali. Dengan begitu, satu-satunya tim yang sudah lolos dari babak kualifikasi Grup B ke babak 16 besar baru spanyol. Slot yang tersisa dari grup ini tinggal satu dan selain Spanyol, semua tim masih memiliki peluang besar.

Italia yang berada di posisi kedua bisa saja tersingkir seandainya kalah dari Kroasia. Sementara itu, Kroasia bisa lolos ke ronde 16 besar jika mampu berhasil menang dari Italia dan Albania di pertandingan lain kalah dari Spanyol atau seri.

Meskipun begitu, Italia sudah pasti akan lolos jika berhasil mengalahkan Kroasia – tidak terpengaruh dengan pertandingan lain antara Albania melawan Spanyol. Gli Azzuri juga bisa saja lolos jika hanya bermain imbang melawan Kroasia dengan syarat Albania kalah atau seri ketika bertanding melawan Spanyol.

Pertandingan antara Kroasia dan Italia akan menjadi pertandingan yang sangat ketat. Italia sebagai salah satu unggulan akan berusaha memenangkannya. Di sisi lain, Lukia Modric dan kawan-kawan juga tidak akan menyerah begitu saja.

Kedua tim sepertinya tidak akan ragu untuk menyerang, sehingga potensi jual-beli serangan dapat terjadi dalam pertandingan yang akan berlangsung pada dini hari nanti. Gianluigi Donnaruma yang berada di bawah mistar gawang tim nasional Italia akan tampil maksimal saat berhadapan dengan Kroasia.

Penampilannya kala bermain dengan Spanyol memperlihatkan kematangannya sebagai penjaga gawang. Dia berhasil menyelematkan gawang Italia dari banyak kebobolan, sehigga tim yang dibelanya hanya kalah 1-0.

Di sisi lain, Luka Modric sebagai pemain senior dan salah satu bintang lapangan tengah Kroasia juga akan berusaha mengalirkan bola ke pemain depan untuk bisa mencetak gol atau menjaga keseimbangan kala tim kehilangan bola.

Dalam laman UEFA, Kroasia tercatat unggul dari Italia dalam beberapa kali pertemuan di ajang ini. Kroasia tercatat berhasil menang sebanyak 3 kali. Sementara itu, Italia hanya berhasil menang 1 kali saja. Keduanya tercatat imbang hingga 5 kali.

Genhype yang hendak menyaksikan pertandingan antara Kroasia melawan Italia dapat memanfaatkan platform over the top (OTT) Vision+. Selain itu, kalian juga dapat menonton pertandinga melalui saluran televisi digital RCTI yang dapat diakses dengan gratis. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years, Ungkap Perjalanan Karier Sang Diva

BERIKUTNYA

Protes Olimpiade Paris 2024, Warga Paris Ancam BAB di Sungai Seine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: