Aaliyah Massaid (Sumber Foto: Instagram/@askyfebrianti)

Aaliyah Massaid Tampil Anggun dengan Kebaya Motif Sunda saat Dilamar Thariq Halilintar

24 June 2024   |   11:46 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar bahagia datang dari dunia entertainment tanah air. Thariq Halilintar resmi melamar kekasihnya, yakni Aaliyah Massaid pada Minggu, 23 Juni 2024 di Depok, Jawa Barat. Prosesi lamaran disiarkan langsung melalui kanal YouTube Thariq Halilintar.

Pria pemilik nama lengkap Muhammad Thariq Halilintar, tersebut merupakan anak keempat dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Didampingi kedua orang tua dan 10 saudaranya, Thariq mengutarakan maksud dan tujuannya untuk melamar Aaliyah Massaid.

Baca juga: Intip Detail Gaun Cheongsam Merah Tina Toon yang Dikenakan saat Acara Lamaran

Pada momen tersebut Aaliyah Massaid didampingi oleh ibunya, Reza Artamevia dan foto mendiang ayahnya Adjie Massaid. Acara itu juga turut dihadiri pamannya, yakni Mudjie Massaid adik dari Adjie Massaid dan Angelina Sondakh ibu tirinya.

Dengan mata berkaca-kaca, Aaliyah mengiyakan lamaran Thariq Halilintar. Setelah mendapatkan restu dari keluarga, pasangan tersebut siap menuju ke jenjang pernikahan. Meski begitu, saat ini keduanya belum mengumumkan kapan tanggal resminya.

 

 
Acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid bernuansa biru muda, baik dari dekorasi maupun busana yang dikenakan kedua pihak keluarga. Aaliyah tampil anggun mengenakan kebaya Sunda yang dipadukan dengan kain batik motif parang dari Yogyakarta.  

Sekilas kebaya tersebut nampak seperti kebaya pada umumnya saat dilihat dari depan. Namun, tampilan di bagian belakangnya sangat cantik dan anggun, memperlihatkan bordiran bergambar rumah pada bagian punggung atasnya. 

Desain kebaya Aaliyah mengingatkan kita pada kebaya yang pernah dikenakan oleh Mahalini pada acara mepamit di Bali sebagai rangkaian acara menuju pernikahannya dengan Rizky Febian pada awal Mei 2024 lalu. Rupanya baik, Aaliyah dan Mahalini sama-sama mengenakan busana rancangan desainer Asky Febrianti.


 

 
Pada kebaya Aaliyah tampak bordiran bergambar rumah dengan tiang pada bagian kanan dan kirinya. Sekeliling gambar rumah tersebut juga dibuat bordiran bunga serta motif cantik lainnya. Rumah tersebut merupakan rumah adat Sunda yang sengaja dipilih Aaliyah karena ibunya, Reza Artamevia, berdarah Sunda.

Sementara itu, Thariq juga turut mengenakan busana dari desainer Asky Febrianti. Adik Atta Halilintar tersebut memakai jas berkerah mandarin dan celana panjang dengan warna biru muda. Pada pinggangnya disematkan kain batik cokelat.

Pihak keluarga Aaliyah dan Thaiq, serta tamu undangan yang datang semuanya mengenakan busana bernuansa biru. Kedua orang tua Thariq, Lenggogeni Faruk dan Anofial Asmid mengenakan busana warna cerulean blue yang lebih gelap dari biru yang dikenakan Thariq. 

Baca juga: Kevin Sanjaya Lamar Valencia Tanoesoedibjo di JIS, Berapa Ya Biayanya?

Sedangkan saudara-saudaranya mengenkan warna biru semi abu-abu. Tak ketinggalan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, serta putri mereka Ameena mengenkaan warna navy blue yang mewah. Tak ketinggalan Reza Artamevia mengenakan kebaya bludru yang dipadukan hijab warna biru sapphire. Bawahannya mengenkana kain batik motif Megamendung.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Review Teater Musikal Keluarga Cemara: Menyajikan Kehangatan yang Penuh Gelak Tawa

BERIKUTNYA

Dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years, Ungkap Perjalanan Karier Sang Diva

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: