Rossa (Sumber gambar: POPLICIST Publicist)

Film Dokumenter Rossa Bakal Tayang di Malaysia, Singapura & Brunei

04 July 2024   |   13:42 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau lebih akrab disapa Rossa bakal merilis film dokumenter bertajuk All Access to Rossa 25 Shining Years di sejumlah negara. Tak hanya tayang di Indonesia saja, film ini juga bakal rilis di beberapa negara Asia Tenggara lain.

Rossa adalah salah satu penyanyi Indonesia yang lagu-lagunya telah menyebar melintasi batas-batas negara. Tidak hanya dikenal sebagai sang Diva di dalam negeri, namanya juga dikenal di negara-negara tetangga.

Baca juga: Film All Access to Rossa 25 Shining Years Angkat Kisah Hidup di Balik Gemerlap Panggung Sang Diva

Beberapa kali, ketika dirinya menggelar tur konser akbar, Rossa juga menyinggahi beberapa negara di Asia Tenggara. Hal ini membuktikan bahwa penggemarnya di luar negeri memang cukup banyak.
 

Rossa (Sumber gambar: POPLICIST Publicist)

Rossa (Sumber gambar: POPLICIST Publicist)


Untuk itu, ketika tahun ini dirinya merilis film dokumenter tentang kehidupannya, Rossa pun berniat akan menayangkan film tersebut ke beberapa negara lain. Sejauh ini, sudah ada beberapa negara yang dipastikan akan menayangkan filmnya di bioskop.

“Iya, Insyaallah kami di-support CGV dan untuk yang pertama, setelah tayang di Indonesia, kemudian rilis di Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam,” terang Rossa.

Menurut Rossa, ketika proyek film dokumenter ini dibuat, dirinya memang langsung mendapat banyak tawaran dari negara lain untuk juga menayangkan karya ini di bioskop mereka. Sebab, mereka merasa para penggemar di sana juga ingin turut menonton film yang akan mengupas kehidupannya ini.

Dengan animo yang cukup tinggi, Rossa pun mengusahakan akan menayangkan film ini di negara-negara tetangga. Dia kini sedang merencanakan sejumlah kerja sama agar hal tersebut terwujud.

Tak hanya itu, nantinya dirinya juga akan mengadakan gala premier di negara Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam. Namun, untuk penayangan di negara lain memang baru akan dilakukan setelah di Indonesia.

Sementara itu, di Indonesia, film dokumenter ini akan tayang pada 1 Agustus 2024 mendatang. Film ini akan merangkum kisah-kisah inspiratif dan perjuangan Rossa dalam berkarir di industri musik selama 25 tahun.

Dalam dokumenter ini, Rossa juga menyampaikan bahwa dirinya ingin membagikan sisi lain dari kehidupannya yang jarang tertampilkan di depan kamera. Selain itu, akan ada pandangan dari orang-orang yang menjadi support system-nya Rossa, seperti keluarga maupun penyanyi lain yang berada di kehidupannya.

Di atas panggung aku glamour, shining ketika aku turun aku tidak sempurna.  melalui film dokumenter ini, aku ingin memperlihatjan kalau aku juga manusia biasa yang hidupnya enggak pernah lepas dari drama,” tutur Rossa
 

Sementara itu, produser eksekutif Prilly Latuconsina mengatakan bahwa melalui film ini semoga makin banyak orang mengenal kehidupan terdalam dari Rossa. Menurutnya, di balik apa yang ditampilkan Rossa di atas panggung, dia adalah sosok ibu yang kuat.

Prilly ingin menampilkan sisi-sisi yang jarang terekspos dari Rossa. Namun, sisi-sisi tersebut justru punya banyak makna dan pelajaran yang bisa diambil. Menurutnya, film ini tak hanya akan jadi inspirasi bagi para penyanyi, tetapi juga bagi semua orang untuk menilik makna kehidupan dan prinsip yang selama ini dipegang oleh Rossa.

"Teh Oca melewati proses yang panjang. Jadi kalau mau sukses harus kuat mental,” ucap Prilly.

Baca juga: Perdana, Rossa Putar Trailer Film Dokumenternya di Titik Kumpul Festival 2024

Diproduksi oleh Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time Internasional Films, film ini akan disutradarai oleh Ani Ema Susanti. Film ini diproduseri oleh Umay Shahab, Inarah Syarafina, Sugi Compros, Boy Rianto Latu, serta Alfreno Kautsar Ramadhan.

Selain menjadi bintang utama, Rossa juga turut menjadi produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, P. Intan Sari, Yahni Damayanti serta Prilly Latuconsina. Film yang menandai 25 tahun kariernya dalam bermusik itu direncanakan tayang pada 1 Agustus 2024.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Sinopsis dan Daftar Pemain Drakor Red Swan, Tayang di Disney+ Hotstar

BERIKUTNYA

Restoran Terunik di Dunia ini Lebih dari Sekadar Tempat Makan, Ada yang di Bawah Laut

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: