Penyanyi Rossa saat konferensi pers film All Access to Rossa 25 Shining Years (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Film Dokumenter Rossa Bakal Diputar di Korea hingga Amerika

29 July 2024   |   22:32 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film dokumenter berjudul All Access to Rossa 25 Shining Years akan tayang di sejumlah negara. Setelah mengumumkan akan tayang di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam, karya yang bercerita tentang perjalanan karier penyanyi Rossa itu juga akan tayang di 5 negara lainnya.

P. Intan S., manajer Rossa sekaligus produser eksekutif film All Access to Rossa 25 Shining Years, mengungkapkan bahwa film dokumenter ini akan tayang Korea Selatan, Turki, Vietnam, China, dan Amerika Serikat selain di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

“Setelah tayang di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam, kami [Film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years] akan tayang di Korea, Turki, Vietnam, Shanghai, dan Los Angeles,” katanya di Jakarta, Senin, 29 Juli 2024.

Baca juga: Rossa Gandeng Ariel NOAH, Remake Lagu Legendarisnya Berjudul Nada-Nada Cinta

Dia mengungkapkan bahwa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah memberikan dukungannya terhadap film ini agar dapat dikirim ke duta besar di negara-negara tersebut. Adapun, pemutaran  All Access to Rossa 25 Shining Years di Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam dijadwalkan pada September 2024.

Terkait dengan penayangan di dalam negeri, Intan menuturkan bahwa pihaknya juga sudah menyusun strategi pemasaran film All Access to Rossa 25 Shining Years dengan menyiapkan road to beberapa kota di dalam negeri saat mulai tayang di bioskop pada 1 Agustus 2024.

Dia mengungkapkan bahwa kegiatan promosi yang akan dilakukan salah satunya adalah berupa menonton bersama atau nobar di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Surabaya, Bandung, Samarinda, dan sebagainya.

Intan mengungkapkan bahwa film dokumenter ini seakan melengkapi segala pencapaian yang telah Rossa raih selama lebih dari 20 tahun berkarya.

“Sebagai orang yang selalu berada di balik layar kesuksesan Rossa, melihat hasil dari film ini rasanya sangat luar biasa. Bagi saya, film dokumenter ini ibarat cherry on top dari legacy karier Rossa yang telah dia bangun lebih dari 20 tahun lamanya,” katanya.

Sementara itu, sutradara Ani Ema Susanti mengatakan bahwa Film dokumenter All Access to Rossa 25 Shining Years juga akan membawa penonton memasuki sisi lain dari sosok Rossa yang belum pernah terungkap sebelumnya.

Penonton akan melihat awal perjalanan karier Rossa, perjuangannya menjadi seorang ibu untuk anak laki-lakinya, hingga kisah di balik konser tunggal 25 Shining Years Concert pada 2022 yang menandai 25 tahun perjalanan karier sang penyanyi di industri musik Indonesia.

Baca juga: Film All Access to Rossa 25 Shining Years Angkat Kisah Hidup di Balik Gemerlap Panggung Sang Diva

“Melalui film dokumenter ini, masyarakat Indonesia akan melihat sosok Rossa dari berbagai macam sudut pandang. Rossa sebagai seorang diva, Rossa sebagai seorang ibu, hingga Rossa sebagai wanita entrepreneur,” katanya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Simak Penjelasan Post Credit Scene Deadpool & Wolverine

BERIKUTNYA

Begini Strategi Facebook Tetap Eksis di Era Gempuran AI

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: