Penampilan Rossa di Titik Kumpul Festival 2024 (Sumber foto: Hypeabis.id/Eusebio Chrysnamurti)

Perdana, Rossa Putar Trailer Film Dokumenternya di Titik Kumpul Festival 2024

28 April 2024   |   12:48 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Rossa menghibur para penonton Titik Kumpul Festival 2024 hari pertama, Sabtu (27/4/2024) di Stadion Madya GBK, dengan membawakan sejumlah lagu hit miliknya. Panggung dibuka dengan lagu "Ku Menunggu" yang tentunya sudah sangat familiar di telinga para generasi milenial dan Z.

Selanjutnya, Diva kebanggaan Tanah Air tersebut membawakan lagu-lagu dalam album barunya yang berjudul Another Journey: The Beginning yang diluncurkannya 10 Februari 2023. Lagu kedua yang dilantunkannya adalah "Masih".

Rossa mengajak penonton terhubung melalui liriknya yang mengisahkan tentang sulitnya melupakan mantan kekasih, seperti potongan baitnya, Bila masih saja kita bertemu, Semakin susah hati ini untuk Melupakanmu.

Tak sampai di sana, Rossa membuat suasana di Titik Kumpul Festival makin mengharu biru ketika menyanyikan kembali hit lawas milik mendiang Glenn Fredly yakni "Sekali Ini Saja". Mahakarya ini dulunya ada di album Selamat Pagi, Dunia! rilisan Sony Music pada 2003."Sekali Ini Saja" versi Rossa diaransemen oleh Andi Rianto yang juga memoles versi aslinya 20 tahun silam.

"Lagu ini untuk sahabat aku yang sudah enggak ada, tapi akan selalu ada di hati para pecinta musik Indonesia," katanya di atas panggung. 

Baca juga: The Changcuters Rayakan Anniversary ke-20 dan Umumkan Konser Tunggal di Titik Kumpul Festival 2024 

Selanjutnya, panyanyi yang kerap disapa Ocha tersebut membawakan "Lupakan Cinta" yang diciptakan oleh Mahalini. Lagu ini juga masuk ke dalam album barunya Another Journey: The Beginning. Selain menyanyikan hit populernya, Rossa memberikan kejutan untuk para penggemar dan seluruh penonton Titik Kumpul Festival 2024.

Seperti yang diketahui, pelantun "Pudar" itu akan merilis film dokumenter pada pertengahan 2024. Pada kesempatan ini, pertama kalinya dia memutarkan trailer ALL ACCESS TO ROSSA 25 SHINING YEARS yang diproduseri oleh Prilly Latuconsina.

"Memperingati 25 tahun di industri musik, ini pertama kalinya di Titik Kumpul aku mau menunjukan trailer film dokumenterku yang rilis Juli 2024," kata Rossa.

Lewat film dokumenter tersebut, publik akan tahu kenapa bisa ada lagu "Tegar", "Terlalu Cinta", dan "Ayat-ayat Cinta". Dia mengungkap, perjalanan hidup aku tidak selalu berjalan mulus dan menyenangkan, ada juga sedihnya seperti yang tertuang dalam lirik lagu-lagunya.

Rossa kemudian melanjutkan penampilannya di panggung Titik Kumpul Festival 2024 dengan membawakan lagu "Jangan Hilangkan Dia" yang diciptakan oleh Rian D'masiv, lalu lagu "Pudar" dan "Hey Ladies" yang ceria, sambil mengajak penonton menyanyi dan melompat bersama meskipun cuaca mulai gerimis menjelang tengah malam.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rossa (@itsrossa910)


Genhype, Titik Kumpul Festival 2024 hari pertama sangat meriah dengan deretan aksi panggung para musisi. Seperti Biru Baru, Nadhif Basalamah, Fadil Jaidi, Aidil Saputra, Riri Moeya, Opick, Kuburan, Nadin Amizah, The Changcuters, Project Pop, Rossa, D'Masiv, dan Feel Koplo. 

Pada gelaran hari keduanya pun, masih ada deretan musisi yang wajib diantisipasi seperti Glenn Fredly live by The Bakuucakar, Mahalini, Maliq & D’essentials dan Rahmania Astrini, Parade Hujan, After Nourway, Barasuara, dan masih banyak lagi.

Titik Kumpul Festival Sendiri merupakan konser musik yang mempertemukan keberagaman seni, budaya, dan masyarakat Indonesia di satu titik. 

Hypeabis.id menjadi media partner untuk Titik Kumpul Festival yang dihelat selama dua hari pada 27-28 April 2024 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Titik Kumpul Festival dipersembahkan oleh HYPENATION ENTERTAINMENT yang menegaskan komitmennya dalam mempromosikan dan merayakan keanekaragaman seni dan budaya Indonesia melalui platform yang menghibur dan menginspirasi. Festival ini juga didukung oleh Kemenparekraf  (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia) RI.

Keunikan Titik Kumpul Festival adalah konsep berkain, dengan orang-orang diajak untuk memakai busana kain, baik penonton, penampil, maupun penyelenggara. Kegiatan berkain ini mendapat dukungan dari Swara Gembira, Pasar Wastra, dan Remaja Nusantara. 

Baca juga: OOTD Berkain Pakai Wastra yang Trendi di Titik Kumpul Festival 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

10 Film & Serial Netflix Tayang Mei 2024, Ada The 8 Show & Bridgerton Season 3

BERIKUTNYA

5 Fakta Menarik Indonesia vs Uzbekistan Pada Piala Asia U23

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: