Still Photo Trigger Warning (Sumber gambar: Netflix)

Fakta Menarik Film Trigger Warning Karya Mouly Surya, Peringkat 1 di Netflix Amerika

23 June 2024   |   15:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah penantian panjang, film Trigger Warning akhirnya tayang di platform streaming, Netflix. Sejak dirilis pertama kali pada 21 Juni 2024, film menonjolkan genre laga dan thriller ini terus mendapat sorotan, baik oleh penonton film maupun kritikus film.

Ada beberapa alasannya. Trigger Warning adalah film produksi Hollywood pertama yang disutradarai oleh sineas perempuan Indonesia, Mouly Surya. Film ini juga menandai comeback Jessica Alba ke layar sinema. Judul film terakhir yang dibintanginya yakni Killers Anonymous yang tayang 2019.

Baca juga: Sinopsis Film Trigger Warning yang Dibintangi Jessica Alba & Sutradara Mouly Surya

Di luar itu, film ini juga membawa satu premis cerita yang menarik, yakni tentang seorang anak yang kehilangan orang tuanya. Kesedihan yang dibalut dengan thriller dan laga menjadi suguhan yang unik.

Film ini akan mengikuti kisah Jessica Alba yang menjadi seorang anggota satuan khusus. Dia mendapati ayahnya meninggal di kampung halaman dan berambisi melakukan balas dendam.

Makin penasaran dengan film Trigger Warning? Berikut adalah beberapa fakta menariknya:


1. Trigger Warning Jadi Tontonan Nomor Satu di Netflix Amerika Serikat

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jessica Alba (@jessicaalba)


Film Trigger Warning yang memang dipersiapkan sebagai sajian tontonan global mendapat sambutan yang baik. Tak butuh waktu lama bagi Trigger Warning untuk disukai penonton. Sejak hari pertama meluncur pada 21 Juni, penonton langsung berbondong-bondong untuk menonton film ini.

Melalui akun resmi X Mouly Surya, dia juga mengabarkan kalau film laga-thriller ini sekarang mampu menduduki posisi nomor satu di Netflix Amerika Serikat. Kabar ini juga disampaikan oleh Jessica Alba. Dia berterima kasih kepada semua tim di Netflix atas pencapaian ini. Baginya, sekarang adalah Waktu bersantai dan menikmati filmnya ditonton lebih banyak orang lagi.


2. Film debut Hollywood & Berbahasa Inggris Racikan Mouly Surya

Trigger Warning menjadi film produksi Hollywood pertama yang disutradarai oleh sineas Indonesia Mouly Surya. Tak hanya itu, Trigger Warning rupanya juga menjadi film berbahasa Inggris pertama yang dikerjakannya sepanjang kariernya sebagai sutradara.

Mouly adalah salah satu sineas perempuan paling disorot dalam beberapa tahun terakhir. Mouly mengawali karier penyutradaraannya dengan film berjudul Fiksi (2008). Film ini mampu mengantarkannya meraih penghargaan Festival Film Indonesia kategori Penulis Skenario Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Pemenang Penulis Skenario Terbaik.

Film keduanya, Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta diputar perdana di Tokyo International Film Festival 2013 dan sejumlah festival besar lain.

Film ketiganya yang berjudul Marlina si Pembunuh Dalam Empat Babak meraih Grand Prize di Tokyo Filmex dan tayang perdana di Cannes Film Festival, sebelum akhirnya dirilis di 14 negara. Belum lama ini, Mouly Surya juga meraih penghargaan Akira Kurosawa dalam ajang Tokyo International Film Festival (TIFF) 2023.


3. Dibintangi Oleh Jessica Alba & Aktor Ternama Lain

Trigger Warning berisi sederet aktor dan aktris mewah Hollywood. Salah satunya adalah Jessica Alba. Di film ini, Alba berperan sebagai seorang veteran yang masih menyimpan rasa trauma. Setelah dia mendapat warisan berupa bar, Alba justru menghadapi dilemma moral setelah mengetahui kebenaran dari orang yang disayanginya.

Selain Jessica Alba, film ini juga masih diisi oleh sederet nama besar lain, seperti Mark Webber sebagai Jesse, Tone Bell sebagai Spider, Jake Weary sebagai Elvis, Gabriel Basso sebagai Mike, Anthony Michael Hall sebagai Ezekiel, Kaiwi Lyman sebagai Ghost, dan Hari Dhillon sebagai Mohamed.


4. Didukung Tim Produksi dengan Nama Besar

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mouly Surya (@moulysurya)


Film Trigger Warning diproduksi oleh para sineas berbakat. Film ini disutradarai oleh Mouly Surya, yang belum lama ini mendapat penghargaan Akira Kurosawa dalam ajang Tokyo International Film Festival (TIFF) 2023.

Mouly dibantu oleh Josh Olson, Halley Wegryn Gross, dan John Brancato sebagai penulis naskah. Olson sebelumnya dikenal berkat naskahnya untuk film A History of Vielence (2005), sedangkan Brancato popular lewat film Catwoman (2004) dan Terminator Salvation (2009). Di bangku produser ada nama Erica Lee dan Basil Iwanyk. Jessica Alba selain sebagai pemain juga menjadi produser eksekutif.


5. Pendalaman Kesedihan Jessica Alba dari Rasa Kehilangan Keluarga

Jessica Alba mengatakan untuk melakukan pendalaman karakter, dirinya banyak menggali ingatan tentang masa lalunya. Dia banyak mengambil pengalaman personal untuk dituangkan ke dala pengembangan cerita. 

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Netflix, Ada Karya Sutradara Joko Anwar & Mouly Surya

Menurutnya, film ini punya cerita yang dekat dengan keluarga, meski itu dibalut genre thriller-aksi.  “Kakek saya meninggal dunia saat proses pengembangan film ini. Saya benar-benar menggunakan banyak foto keluarga saya dalam adegan di bar.” ucapnya

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film My Annoying Brother yang Dibintangi Vino G. Bastian & Angga Yunanda

BERIKUTNYA

Begini Cara Meramu Bisnis Berbahan Herbal Jadi Ladang Cuan Menjanjikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: