Film Trigger Warning disutradarai oleh Mouly Surya. (Sumber gambar: Netflix)

7 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Netflix, Ada Karya Sutradara Joko Anwar & Mouly Surya

31 May 2024   |   13:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Platform video streaming terus berlomba menyuguhkan konten-konten seru dan menarik kepada pemirsanya, tak terkecuali Netflix. Sepanjang Juni 2024, platform asal Amerika Serikat itu telah menyiapkan sederet judul film dan serial dari berbagai negara, dengan cerita dan genre yang beragam.

Beberapa judul film dan serial yang ada terdiri dari konten original Netflix, film yang diperankan oleh bintang-bintang kenamaan dunia, hingga drama Korea yang dinantikan para penggemar. Dihimpun dari situs resmi, berikut adalah sederet film dan serial yang akan tayang di Netflix sepanjang Juni 2024. 

Baca juga: 5 Judul Film & Serial Anime yang Paling Dinanti, Tayang Juni 2024 di Netflix


1. Hierarchy (7 Juni)


Disutradarai oleh Bae Hyun-jin dan ditulis oleh Chu Hye-mi, Hierarchy adalah drama Korea yang berkisah tentang sekolah anak-anak dari kalangan konglomerat bernama Jooshin High School. Hanya orang-orang kaya yang bisa studi di sekolah itu.

Namun, kebenaran sekolah itu perlahan mulai terkuak sejak kehadiran Kang Ha, yang dipindahkan ke SMA Jooshin. Drama ini dibintangi oleh Roh Jeong-eui, Kim Jae-won, Ji Hye-won, dan Lee Won-jung. 
 

2. Doctor Climax (13 Juni)


Berlatar akhir 1970-an, Doctor Climax adalah serial komedi Thailand yang bercerita tentang edukasi seks yang masih dianggap tabu dan tidak senonoh pada saat itu.

Namun, ada seorang dokter bernama Nat dengan nama Dr. Climax yang menjawab seputar seksual di surat kabar secara sukarela sebagai kolumnis. Film yang diangkat dari kisah nyata ini ditulis dan disutradarai oleh Kongdej Jaturanrasmee dan Pairach Khumwan. 
 

3. Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams (14 Juni)


Terdiri dari tujuh episode, serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams akan mengajak penonton menelusuri fenomena tak biasa dengan sebuah jawaban besar yang bakal diungkap pada episode akhir. 

Nightmares and Daydreams akan menghadirkan kisah unik dengan deretan aktor yang berbeda-beda di setiap bagiannya. Serial supernatural fiksi ilmiah ini mengisahkan temuan berbagai fenomena aneh yang mungkin membawa jawaban-jawaban tentang asal-usul dunia serta ancaman yang menantinya. 

Tercatat ada 65 aktor dan aktris yang akan membintangi tujuh episode serial Nightmares and Daydreams di antaranya Ario Bayu, Asmara Abigail, Marissa Anita, Fachry Albar, Nirina Zubir, Lukman Sardi, Yoga Pratama, Rukman Rosadi, Kiki Narendra, Teuku Rifnu Wikana, Sita Nursanti, dan Sha Ine Febriyanti. 
 

4. Miss Night and Day (15 Juni)

Sumber gambar: Netflix

Miss Night and Day (Sumber gambar: Netflix) 

Miss Night and Day adalah drama Korea Selatan terbaru yang dibintangi oleh Lee Jung-eun, Jung Eun-ji, dan Choi Jin-hyuk. Bergenre komedi, Miss Night and Day berkisah tentang Lee Mi-jin, seorang wanita lajang berusia 20-an yang tengah berjuang untuk mendapatkan pekerjaan. 

Suatu hari ketika dia bangun tidur pada pagi hari, Mi-jin menemukan dirinya berada di tubuh seorang wanita berusia 50 tahun. Sejak itu, saat matahari terbit, dia menjadi orang berusia 50-an, sedangkan pada malam hari, dia kembali ke usia 20-an. Alih-alih tidak terima, dia justru memanfaatkan kesempatan itu untuk mendapatkan pekerjaan.

Di tengah takdir anehnya itu, Mi-jin versi 50 tahun bertemu dengan seorang jaksa tampan dan perfeksionis bernama Kye Ji-woong. Meski Ji-woong dikenal memiliki sikap yang ekstrem terhadap para stafnya, dia justru merekrut Mi-jin versi 50 tahun yang diketahui bernama Im Soon itu. 
 

5. Trigger Warning (21 Juni)


Trigger Warning adalah film thriller aksi Amerika yang diadaptasi dari cerita pendek karya Otep Shamaya. Film yang dibintangi dan diproduseri Jessica Alba ini disutradarai oleh filmmaker asal Indonesia, Mouly Surya, yang menjadi debut film Hollywood dan berbahasa Inggrisnya.

Film Trigger Warning mengikuti kisah seorang perwira Pasukan Khusus terampil yang mengambil alih kepemilikan bar kakeknya tak lama setelah sang kakek meninggal. Perwira itu segera mendapati dirinya berselisih dengan geng kekerasan yang merajalela di kampung halamannya. 
 

6. A Family Affair (28 Juni)


A Family Affair adalah film komedi romantis Amerika yang disutradarai oleh Richard LaGravenese dan ditulis oleh Carrie Solomon. Film ini diperankan oleh sederet bintang kenamaan seperti Nicole Kidman, Zac Efron, Joey King, Liza Koshy, Kathy Bates dan Shirley MacLaine.

Film ini bercerita tentang Zara Ford (diperankan oleh Joey King), seorang wanita muda yang bekerja sebagai asisten pribadi bintang Hollywood yang egois, Chris Cole (Zac Efron). Kisah semakin menarik ketika Zara mengetahui bahwa bosnya menjalin hubungan romantis rahasia dengan ibunya yang janda, Brooke Harwood (Nicole Kidman). 
 

7. The Whirlwind (28 Juni)


Disutradarai oleh Kim Yong-wan dan ditulis oleh Park Kyung-soo, The Whirlwind merupakan drama Korea yang berlatar belakang lanskap politik penuh gejolak di Korea Selatan.

Drama ini berkisah tentang Park Dong-Ho (Sol Kyung-Gu ), yang berperan sebagai perdana menteri Korea Selatan. Dia ingin menghukum presiden korup, yang berkolusi dengan perusahaan keluarga konglomerat dan mengubah peta politik di negaranya.

Untuk melancarkan rencananya itu, Park Dong-ho harus berhadapan dengan Jung Soo-Jin (Kim Hee-Ae) yang menjabat sebagai wakil perdana menteri untuk urusan ekonomi.

Perselisihan besar pun terjadi antara perdana menteri dan wakil perdana menteri, yang masing-masing didorong oleh agenda mereka sendiri. Ketegangan meningkat ketika perdana menteri memutuskan untuk membunuh presiden, memicu perebutan kekuasaan sengit yang mengancam negara tersebut.

The Whirlwind adalah serial drama pertama yang dibintangi oleh aktor veteran Sol Kyung-gu, sekaligus menandai comeback penulis skenario televisi Korea ternama Park Kyung-su dengan proyek ambisius pertamanya setelah tujuh tahun. 

Baca juga: 8 Film Indonesia Tayang Juni 2024 di Bioskop

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pachinko Season 2 Tayang Perdana 23 Agustus 2024 di Apple TV+

BERIKUTNYA

Game-game yang Diungkap di State of Play Mei 2024, Ada Dynasty Warriors Origins 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: