Vino G. Bastian & Angga Yunanda menjadi pemain utama film My Annoying Brother. (Sumber gambar: Base Entertainment)

Sinopsis Film My Annoying Brother yang Dibintangi Vino G. Bastian & Angga Yunanda

23 June 2024   |   13:51 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Film Korea My Annoying Brother dibuat ulang ke dalam versi Indonesia. Diproduksi Base Entertainment berkolaborasi dengan Lifelike Pictures dan CJ ENM, film bergenre drama keluarga yang proses syutingnya dimulai pada 13 Juni 2024 ini dibintangi Vino G. Bastian dan Angga Yunanda.  
 
My Annoying Brother garapan CJ Entertainment yang tayang perdana pada 24 November 2016 di Korea Selatan terbilang sukses. Film ini menduduki puncak box office di Korsel dan mencapai lebih dari satu juta penayangan dalam waktu empat hari setelah dirilis. 

Baca juga: Sinopsis Film Trigger Warning yang Dibintangi Jessica Alba & Sutradara Mouly Surya

Film ini juga tercatat meraih 3 juta lebih penonton selama tayang di bioskop hingga pertengahan Desember. Sang pemeran utama film ini, Do Kyung-soo mendapat penghargaan pada ajang 2017 (38th) Blue Dragon Film Awards untuk kategori Best New Actor dan 2017 (53rd) BaekSang Arts Awards untuk kategori Most Popular Actor. 
Tak hanya di Korea, My Annoying Brother juga dirilis di Jepang pada 19 Mei 2017.
 

Poster film My Annoying Brother (2016). Sumber gambar: CJ Entertainment

Poster film My Annoying Brother (2016). Sumber gambar: CJ Entertainment


Sinopsis Film My Annoying Brother

Dalam versi Korea Selatan, My Annoying Brother  mengisahkan Go Doo-shik (Jo Jung-suk) yang dipenjara karena penipuan. Dia memiliki adik tiri seorang atlet judo berprestasi Go Doo-young (Do Kyung-soo). 

Meski berprestasi, Doo-young mengalami insiden saat pertandingan yang menyebabkan kerusakan saraf optik sehingga dia mengalami buta permanen. Kondisi ini pun dimanfaatkan Doo-shik untuk mendapatkan pembebasan bersyarat dari penjara. Permohonan Doo-shik dikabulkan pengadilan, dengan syarat dia harus menjaga Doo-young selama 1 tahun.
 
Kedatangan Doo-shik membuat Doo-young semakin tertekan. Diketahui sejak mengalami insiden yang menyebabkan matanya buta, Doo-young menutup diri dari dunia. 

Dia tinggal sendiri di rumah keluarganya usai orang tuanya meninggal dunia. Dalam kondisi hidup tersebut, Lee Soo-hyun (Park Shin-hye), menjadi satu-satunya orang yang masih berhubungan dengan Doo-young dan terus memberi bantuan. 

Hidup sendiri selama 15 tahun, kedatangan Doo-shik perlahan memberi warna baru. Awalnya mereka saling membenci, tetapi seiring waktu Doo-young akhirnya bisa menyesuaikan diri dan Doo-shik membantu adik tirinya itu untuk beradaptasi dengan keadaannya yang cacat.

Hubugan keduanya semakin erat. Terutama Doo-shik yang memanfaatkan waktu hidupnya yang diprediksi tak lama usai mengetahui dirinya mengidap penyakit kanker stadium akhir. Dengan segala upaya, dia membantu adiknya untuk bangkit hingga mendorong Doo-young untuk bisa memenangkan medali emas di ajang Paralimpiade Rio.

Dalam versi Indonesia, film My Annoying Brother akan dibintangi oleh Angga Yunanda yang berperan sebagai atlet judo, dan Vino G. Bastian yang berperan sebagai kakak dari sang atlet. Ini akan menjadi momentum keduanya beradu akting sebagai karakter utama dalam film. 

Selain Vino dan Angga, nama-nama seperti Caitlin Halderman dan Kristo Immanuel akan melengkapi jajaran pemain. Dinna Jasanti, sutradara film My Annoying Brother versi Indonesia menyebut film ini mengingatkannya tentang relasi dirinya dengan kakak-kakaknya yang sejak kecil sering terpisah karena satu dan lain hal. 

Baca juga: Sinopis & Preview Lafran, Film Biopik Tentang Idealisme & Perjuangan Lafran Pane

Menurutnya, cerita yang diangkat dari film My Annoying Brother akan relevan dengan banyak orang. “Saya yakin ada banyak orang memiliki relasi yang serupa dengan cerita ini,” imbuhnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

6 Jadwal Konser & Fan Meeting K-Pop Juli 2024, Ada DO EXO dan Kim Seon-ho

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Film Trigger Warning Karya Mouly Surya, Peringkat 1 di Netflix Amerika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: