Rose BLACKPINK. (Sumber gambar: PUMA)

Rose BLACKPINK Jadi Brand Ambassador Global PUMA, Berapa Kekayaannya?

22 June 2024   |   21:03 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Brand sepatu olahraga Puma mendapuk Rose Blackpink sebagai brand ambassador atau duta merek global terbaru mereka. Rose terpilih sebagai duta merek untuk memperkuat katalog siluet ikonik Puma, sekaligus mendukung program Rewrite the Classics, yang merayakan koleksi timeless brand tersebut dan membawanya ke generasi baru.

Rose terpilih sebagai duta merek lantaran dinilai telah memantapkan dirinya sebagai sebagai salah satu ikon yang dominan sekaligus inspiratif di dunia K-Pop, serta memiliki ciri khas gaya tersendiri. Melalui kerja sama ini, Rose akan membawa visi, suara, dan wawasan uniknya ke dalam campaign dan cerita global Puma.

Seiring dengan penunjukkan tersebut, musisi berdarah Korea-Selandia Baru itu bergabung dengan para duta Puma Sportstyle lain yang terdiri dari sejumlah musisi dunia, termasuk Rihanna, A$AP Rocky, Dua Lipa, dan Skepta. Rosé memulai kerjasamanya dengan mengenakan Puma Palermo, yang dikombinasikan dengan sepatu low-top yang ikonik. 

Baca Juga: Rayakan Anniersary ke-8, BLACKPINK Siap Pecahkan Rekor dengan Rilis Film BORN PINK

Nantinya, selama masa kerja sama, Rose akan mendukung koleksi klasik lainnya dalam kategori Sportstyle Puma. "Saya sangat senang untuk bergabung dengan keluarga Puma. Saya tidak sabar menunggu para penggemar saya untuk bergabung dalam perjalanan bersama Puma," katanya dalam keterangan resminya.
 


Maria Valdes selaku Chief Product Officer Puma mengatakan pengaruh Rose yang luar biasa terhadap musik, fesyen, dan budaya secara global merupakan sebuah inspirasi. Menurutnya, perspektif Rose yang unik akan berperan penting dalam memperkuat program Rewrite the Classics dari Puma yang menyoroti koleksi seperti Palermo, Speedcat, dan lainnya. 

"Kami sangat senang dapat memulai perjalanan ini bersamanya, di mana dia akan memainkan peran yang beragam, memanfaatkan pengetahuan dan visinya untuk membantu kami mendefinisikan ulang ruang klasik kami. Kami sangat senang menyambutnya di keluarga Puma, dan kami tidak sabar menantikan pencapaian yang akan kami raih bersama," ujarnya.

Puma bukan lah satu-satunya merek yang menggandeng Rose sebagai duta merek. Sebelumnya, telah banyak merek yang bekerja sama dengan penyanyi pemilik nama asli Roseanne Park itu. Rose diketahui pertama kali menandatangani kontrak sebagai model untuk merek kosmetik Korea, Kiss Me, bersama rekannya di Blackpink, Jisoo, pada tahun 2018.

Selain itu, pada akhir tahun 2019, Rose juga dikontrak oleh pengembang gim Perfect World Entertainment untuk mempromosikan gim MMORPG Perfect World Mobile. Termasuk, menjadi ambassador untuk aplikasi meditasi populer Calm pada 2021. Selain Rose, sejumlah figur publik lain seperti Harry Styles, LeBron James, Matthew McConaughey, dan Lucy Liu juga menjadi duta aplikasi tersebut.
 


Merek mewah Yves Saint Laurent (YSL) juga mendapuk Rose sebagai duta merek global pada 2020. Sejak itu, Rose menjadi wajah dari merek kosmetik merek kosmetik Yves Saint Laurent Beauté dan menghadiri beberapa agenda di seluruh dunia untuk merek tersebut.     Salah satu momen paling penting dari kolaborasi Rose dengan YSL terjadi ketika dia diundang menghadiri Met Gala tahun 2021 di New York City sebagai tamu direktur kreatif Anthony Vaccarello. 

Tak sampai situ, merek perhiasan premium Tiffany & Co juga memilih Rose sebagai duta merek pada 2021, dalam kampanye digital Tiffany HardWear. Berkat kolaborasi ini, Rose melakukan debut tampil di ajang Festival Film Cannes dengan merek tersebut.

 

Total Kekayaan Rose Blackpink

Rose Blackpink diperkirakan memiliki total kekayaan bersih sebesar US$20 juta atau sekitar Rp329 miliar, menurut laporan dari Celebrity Net Worth. Pundi-pundi itu didapatkan Rose berkat kesuksesannya baik sebagai artis solo maupun anggota girlgroup Blackpink. Bersama grupnya, Rose telah merilis beberapa album seperti Blackpink in Your Area (2018) dan The Album (2020), serta sejumlah hit seperti "Whistle," "Playing with Fire," "Ddu-Du Ddu-Du," "Kill This Love," dan "How You Like That".

Kesuksesan serupa juga diraihnya sebagai artis solo. Pada 2021, Rose merilis debut album solo bertajuk R. Video musik single utama album itu, On the Ground, menjadi klip musik solois Korea Selatan yang paling banyak ditonton dalam 24 jam di YouTube. Lagu ini memecahkan rekor 8 tahun yang sebelumnya dipegang oleh lagu PSY yang sangat populer, Gentleman. 
 


Selain itu, single "On the Ground" juga menduduki posisi ke-70 di Billboard Hot 100, menjadi lagu dengan charting tertinggi oleh solois wanita Korea di AS. Berkat lagunya, Rose juga mendapatkan dua Guinness World Records. Terjual 448.089 kopi di minggu pertama perilisannya, album R mencetak rekor penjualan minggu pertama tertinggi oleh solois wanita Korea.

Dengan semua pencapaian itu, Rose pun memiliki rumah dan sejumlah barang-barang mewah. Melansir dari Lifestyle Asia, Rose dilaporkan memiliki sebuah apartemen mewah di Yongsan Prugio Summit, Seoul, yang menawarkan pemandangan ibu kota Korea yang indah. Penthouse itu diperkirakan memiliki harga antara US$6 juta hingga US$9 juta.

Selain itu, Rose juga dilaporkan memiliki koleksi mobil mewah diantaranya Mercedes Benz S-Class seharga US$114.500, Range Rover Vogue (US$90.000), Cadillac Escalade (US$88.000), Mercedes Benz S-Class (US$65.000), dan Chrysler 300 S (US$42.000).

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Bersiap Comeback Solo, Rilis Single Rockstar

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Daftar Destinasi Wisata di Jakarta yang Bisa Dijangkau Dengan Transportasi Umum Rp1

BERIKUTNYA

Daftar Kartu yang Bisa Digunakan Untuk Memanfaatkan Tarif Rp1 MRT Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: