BLACKPINK saat menggelar world tour BORN PINK. (Sumber gambar: X/BLACKPINK)

Rayakan Anniersary ke-8, BLACKPINK Siap Pecahkan Rekor dengan Rilis Film BORN PINK

21 June 2024   |   19:29 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

BLACKPINK bakal membuat sejarah baru di dunia K-Pop. Girl group asal Korea Selatan yang digawangi Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa ini siap merilis film konser mereka bertajuk BLACKPINK World Tour BORN PINK, yang akan diputar terbatas di jaringan bioskop dunia.

Dalam pengumuman yang diunggah YG Entertainment dalam Instagram Stories, film ini akan dirilis pada akhir Juli 2024. “BLACKPINK World Tour [BORN PINK] in Cinemas akan mengadakan pemutaran terbatas mulai tanggal 31 Juli,” bunyi di laman Bornpinkincinemas yang diunggah YG, Jumat (21/6/2024). 

Baca juga: Lisa BLACKPINK Bersiap Comeback Solo, Rilis Single Rockstar

Film konser BORN PINK dihadirkan dalam rangka menyambut anniversary ke-8 BLACKPINK yang jatuh pada 8 Agustus. Film ini akan diputar di lebih dari 100 negara, dan siap mencetak rekor baru untuk film konser girl group

Berdurasi 92 menit, film ini merupakan dokumentasi dari konser final BORN PINK di Gocheok Sky Dome pada tahun lalu. YG Entertainment berkomentar bahwa di samping produksi yang spektakuler dan panggung yang luas, para penggemar akan merasakan versi aransemen ulang dari lagu-lagu hit yang eksklusif untuk konser tersebut.

Penggemar bisa merasakan kembali suasana mendebarkan dari konser BLACKPINK yang menampilkan set ikonik 'Hanok'. Selain Gocheok Dome Seoul, akan ditampilkan pula cuplikan dari kota-kota lain di seluruh tur global girl group ini.
 

Film konser BORN PINK. (Sumber gambar : YG Entertainment/IG)

Film konser BORN PINK. (Sumber gambar : YG Entertainment/IG)

Tiket film konser BORN PINK akan dijual pada 17 Juli 2024 di Korea Selatan dan mulai 7 Juni 2024 di seluruh dunia. Film ini juga hadir dalam format khusus ScreenX, 4DX, dan Ultra 4DX.

World Tour BORN PINK adalah tur konser global kedua yang dilakukan girl group Korea Selatan, BLACKPINK untuk mempromosikan album studio kedua mereka, BORN PINK yang dirilis pada 2022. Tur dimulai pada 15 Oktober 2022 di Seoul, Korea Selatan, diikuti dengan tur encore stadion yang dimulai pada 15 Juli 2023 di Saint-Denis, Prancis. 

Konser ini berakhir pada 17 September 2023, di Seoul, Korea Selatan. Total 66 panggung konser BORN PINK digelar di 22 negara.

World Tour BORN PINK mencapai kesuksesan yang signifikan, menduduki peringkat sepuluh di Billboard's 2023 Year End Top 40 Tours Chart Worldwide. Tur konser ini meraup US$148,3 juta dari 29 pertunjukan, menetapkan rekor baru sebagai tur konser girl group terlaris. 

Tur ini juga menarik 1,8 juta orang di seluruh dunia. Dengan demikian, menjadikan konser BORN PINK sebagai tur konser girl group K-pop yang paling banyak dihadiri hingga saat ini. 

Baca juga: Belum Move On dari YG Entertainment, Rose Blackpink Teken Kontrak di The Black Label

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Persiapan Promotor Antisipasi Penipuan Calo di Konser Bruno Mars Jakarta 2024

BERIKUTNYA

Pameran Sampai Batas Tarung Suguhkan 40 Karya Sanggar Bumi Tarung di Galeri Nasional Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: