Kota Tua Jakarta (Sumber gambar: Canvapro/Manjik)

Daftar Destinasi Wisata di Jakarta yang Bisa Dijangkau Dengan Transportasi Umum Rp1

22 June 2024   |   19:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi Genhype yang hendak beraktivitas pada hari ini, 22 Juni dan besok, 23 Juni 2024. Tarif moda transportasi di Jakarta, yakni LRT Jakarta, MRT, dan Transjakarta hanya Rp1. Kalian bisa memanfaatkannya untuk menjangkau sejumlah destinasi wisata dengannya dan tetap dapat hemat. 

Dikutip dari unggahan akun media sosial Dinas Perhubungan DKI Jakarta, pemberlakuan tarif Rp1 saat menggunakan MRT, LRT Jakarta, dan Transjakarta pada 22-23 Juni 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta memberikan hadiah istimewa untuk kamu yang ingin bepergian menggunakan Transportasi Publik," demikian tertulis. 

Baca Juga: Daftar Kartu yang Bisa Digunakan Untuk Memanfaatkan Tarif Rp1 MRT Jakarta

Promo tarif 3 moda transportasi umum itu hanya berlaku khusus dari 22 sampai 23 Juni 2024 mulai pukul 00.00 WIB sampai 23.59 WIB. Sementara itu, Khusus untuk layanan Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 yang sudah memiliki tarif Rp0 akan tetap berlaku sesuai tarif awal.

Dengan pemberlakuan tarif Rp1 ini, kalian yang hendak bepergian ke berbagai destinasi wisata yang ada di Jakarta tidak perlu khawatir harus mengeluarkan biaya besar. Tarif murah ini akan membuat kalian lebih hemat jika menggunakan transportasi umum. 

Berikut sejumlah destinasi wisata yang bisa dijangkau dengan transportasi umum dan memanfaatkan tarif Rp1:

 

Monumen Nasional


Monumen Nasional atau yang kerap disingkat Monas juga dapat menjadi destinasi wisata untuk mengisi libur akhir pekan. Selain murah meriah dan mudah diakses, tempat ini juga memiliki berbagai informasi yang dapat menambah pengetahuan anak-anak.

Kalian dapat mengajak buah hati naik ke atas Monas untuk menyaksikan Jakarta dari ketinggian dan menikmati lanskap kota. Salah satu di antara fasilitasnya terdapat Ruang Kemerdekaan yang berada di bagian dalam cawan monumen yang berbentuk amphitheater.

Ruangan ini menyimpan simbol kenegaraan dan kemerdekaan Indonesia. Salah satu di antaranya adalah naskah asli Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang disimpan dalam kotak kaca dalam pintu gerbang yang berlapiskan emas.

Untuk ke tempat ini, salah satu moda transportasi yang bisa digunakan adalah Transjakarta. Ada banyak shelter yang bisa menjadi tempat pemberhentian guna mengakses Monas. 

 

Kota Tua


Kawasan Kota Tua dapat menjadi destinasi lain yang ada di Jakarta untuk menikmati beragam aktivitas pada akhir pekan ini. Di kawasan ini, ada beragam tempat yang bisa menjadi pilihan untuk berlibur, seperti ke museum, menikmati kuliner, atau sekadar bermain sepeda dan berfoto.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa menikmati kuliner yang nikmat. Kalian bisa membeli berbagai macam oleh-oleh jika menghendakinya dan juga dapat ditemukan di kawasan ini. Untuk menuju tempat ini, ada berbagai macam cara yang bisa ditempuh. Salah satunya adalah transjakarta.

 

Taman Margasatwa Ragunan


Taman Margasatwa Ragunan merupakan destinasi liburan akhir pekan yang juga tidak boleh dilewatkan oleh Genhype. Di tempat ini, ada berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan.

Selain menikmati beragam jenis hewan, kalian juga bisa bersepeda atau kegiatan lain yang tidak kalah seru ketika berada di Taman Margasatwa Ragunan. Terletak di Jakarta Pusat, destinasi wisata ini juga mudah dikunjungi oleh kalian dengan menggunakan transportasi umum. Salah satu di antaranya adalah Transjakarta. Kalian langsung berada di depan pintu masuk dengan menggunakan moda transportasi ini. 

 

Taman Mini Indonesia Indah


Taman Mini Indonesia Indah juga dapat menjadi destinasi liburan akhir pekan ini. Terletak di Jakarta Timur, Genhype dapat menuju ke tempat ini dengan berbagai macam transportasi. 

Di Taman Mini Indonesia Indah, ada berbagai macam wahana yang bisa dinaiki dan menambah keseruan liburan Iduladha. Salah satu di antaranya adalah kereta gantung yang akan membuat kalian dapat melihat tempat ini dari atas.

Tidak hanya itu, Genhype juga dapat menikmati tarif diskon ketika hendak menikmati wahana kereta gantung. Kemudian, kalian bisa mengunjungi Museum Indonesia yang bercerita tentang kejayaan Indonesia dari waktu ke waktu.

Baca Juga: Spesial Ultah Jakarta: Naik Transjakarta, MRT, LRT Hanya Rp1, Ancol-Dufan hingga TMII Diskon

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Film Remake My Annoying Brother Tayang 2024, Dibintangi Vino G. Bastian & Angga Yunanda

BERIKUTNYA

Rose BLACKPINK Jadi Brand Ambassador Global PUMA, Berapa Kekayaannya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: