High School Return of a Gangster (Sumber Foto: Imdb)

5 Film dan Drama Korea Tayang di VIU Juni 2024, Ada High School Return of a Gangster 

19 June 2024   |   15:24 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, platform streaming Viu menghadirkan sejumlah tontonan seru yang tayang mulai pertengahan 2024. Kali ini, ada drama dan film terbaru dari Korea Selatan yang dibintangi deretan aktor dan aktris papan atas. Ceritanya yang menarik cocok menemanimu di kala suntuk dan senggang. 

Tayangan terbaru Viu bulan ini mengusung genre yang beragam, mulai dari persahabatan di sekolah, komedi romantis, misteri, kriminal, dan thriller, serta sejarah. Nah Genhype, untuk lebih lengkapnya simak tontonan baru di Viu yang tayang mulai Juni 2024. 

Baca juga: 6 Film & Serial Tayang Juni 2024 di Disney+ Hotstar, The Bear sampai Star Wars: The Acolyte
 

1. High School Return of a Gangster 


High School Return of a Gangster mengisahkan Kim Deuk-pal (Lee Seo-jin), seorang mantan preman yang melihat seorang siswa, Song Yi-heon (Joo Yoon-chan) hendak lompat dari jembatan. Dia berhasil menyelamatkan Song Yi-heon, tapi nahasnya, dia justru tewas tertabrak truk. 

Ajaib, Kim Deuk-pal terbangun tapi jiwanya berada di dalam tubuh Song Yi-heon. Dia kemudian mencari cara untuk kembali ke tubuhnya tapi tidak berhasil. Kim Deuk-pal malah mengalami cedera dan tidak sadarkan diri selama tiga hari. Akhirnya dia pun terpaksa menjalani hidup sebagai anak SMA. 

Kim Deuk-pal menyadari kalau Song Yi-heon adalah korban perundungan sehingga ingin mengakhiri hidup. Kim Deuk-pal kemudian bertekad membalaskan dendam Song Yi-heon pada siswa yang merundungnya, yakni Hong Jae-min (Joo Yoon Chan). Dia pun melatih Yi-heon yang lemah hingga akhirnya berhasil melawan Jae-min. Namun, di sisi lain, apakah Kim Deuk-pal akan selamanya tinggal di tubuh Song Yi-heon?
 

2. Dreaming of A Freaking Fairy Tale 


Dreaming of A Freaking Fairy Tale merupakan drama bergenre komedi romantis yang diperankan Lee Jun-young dan Pyo Ye-jin. Setelah ditinggal wafat ayahnya, Shin Jae-rim (Pyo Ye-jin) tidak ingin tinggal serumah dengan ibu dan dua saudara tirinya. Walaupun tidak jahat seperti ibu dan saudara tiri Cinderella, Jae-rim tidak merasa cocok dengan mereka. 

Ayahnya meninggalkan banyak utang, sehingga Jae-rim berusaha mencari jalan keluar supaya bisa mendapatkan banyak uang, Namun dia sadar, tak punya pengalaman kerja, berasal dari keluarga miskin, dan tidak punya koneksi, akan membuatnya sulit mendapatkan pekerjaan dengan gaji besar. 

Jae-rim bermimpi menjadi Cinderella dan menikah dengan pria kaya raya. Saat melamar pekerjaan, dia dipertemukan dengan Moon Cha-min. Generasi ke-8 chaebol atau orang terkaya di Korea Selatan.

Walau pertemuan pertama mereka tidak seindah dongeng-dongeng, Moon Cha-min tidak bisa berhenti memimpikan Jae-rim. Padahal biasanya dia sangat membenci wanita yang mengincar kekayaannya. Apakah pasangan ini akan hidup bahagia seperti kisah Cinderella?
 

3. The Player 2: Master of Swindlers 


Menyusul kesuksesannya pada 2018, The Player akhirnya dibuatkan sekuel. Pada musim keduanya ini, sebagian besar pemain akan kembali membintangi The Player 2. Serial aksi dan kriminal ini bercerita tentang sekelompok penipu yang kompak bersatu demi membongkar kasus-kasus kejahatan besar, khususnya yang melibatkan korupsi dan kejahatan finansial. 

Layaknya Robin Hood, aktor Song Seung-heon, Lee Si-eon, Oh Yeon-seo, dan Jang Gyu-ri memerankan tokoh penipu, peretas, petarung, dan pengemudi yang  bekerja sama untuk menjatuhkan orang-orang kaya yang mendapatkan uang secara ilegal. Seperti musim pertamanya,  taktik dan strategi mereka akan terasa seru disimak di setiap episodenya. 
 

4. Perfect Family 

Perfect Family diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang akan tayang di Viu mulai 22 Juni 2024. Drama bergenre thriller dan misteri ini mengisahkan sebuah keluarga pengacara Choi Jin-hyuk, istrinya Han Eun-joo, dan putri angkat mereka Sun Hee (Park Ju-hyun). 

Sejak awal mereka tampak seperti keluarga bahagia dan sempurna. Hingga suatu hari Sun Hee terlibat kasus pembunuhan yang menewaskan temannya. Bersama detektif Lee Sung-woo, kita akan diajak membongkar kasus pembunuhan dan misteri balik keluarga ini.
 

5. Joseon Chefs 

Joseon Chefs merupakan film Korea yang tayang pada 2 Desember 2023. Kini Genhype bisa menyaksikan kembali di platform streaming. Sinopsisnya mengisahkan tentang Kim Yu (Yoon San-ha), seorang bangsawan pada zaman Joseon yang telah tiga kali mengikuti ujian menjadi pegawai kerajaan, sayangnya dia selalu gagal.

Padahal dalam hatinya, dia tidak begitu antusias menjadi pegawai kerajaan. Suatu hari Kim Yu bertemu dengan Gye Am (Kim Kang-min) yang memiliki keahlian memasak. Pertemanan mereka membuat Kim Yu jatuh hati pada dunia gastronomi dan kuliner. 

Sebetulnya, film ini terinspirasi dari kisah tokoh bangsawan Kim Yu, yang hidup pada masa Dinasti Joseon. Kim Yu adalah penulis buku resep Suunjapbang, buku resep tradisional yang menjadi salah satu harta nasional Korea. Tak hanya aneka makanan, Suunjapbang memuat tulisan mengenai resep lebih dari seratus jenis alkohol. 
 

6. A Man of Reason 


A Man of Reason merupakan film Korea yang mengisahkan tentang Soo-hyuk (Jung Woo-sung), seorang anggota gangster, yang akhirnya bebas setelah 10 tahun mendekam dalam penjara demi menggantikan bosnya. Sayangnya, dia tidak tahu kalau saat di penjara, pasangannya melahirkan seorang anak perempuan.

Menyadari dirinya telah menjadi seorang ayah, Soo-hyuk bertekad untuk meninggalkan dunia kelam. Sayang rencananya itu tidak berjalan mulus. Sang bos yang meragukan kesetiaan Soo-hyuk menyewa pembunuh untuk menculik putri Soo-hyuk sebagai sandera.

Bukan cuma itu, Soo-hyuk juga menjadi target penembak jitu, Woo-jin (Kim Nam-gil) dan ahli bahan peledak, Jin-ah (Park Yoo-na). Soo-hyuk pun terpaksa kembali menggunakan kekerasan untuk menyelamatkan dirinya dan putrinya.

Baca juga: 7 Drama Korea Tayang Juni 2024, Ada The Player 2 dan The The Whirlwind 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Film Bergenre Sci-Fi Produksi Sineas Indonesia

BERIKUTNYA

5 Manfaat Menggunakan Sampo Tanpa SLS untuk Rambut dan Kulit Kepala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: