Pemeran utama Weak Hero Class 1 (Sumber gambar : Wavve)

Weak Hero Class 1, Drakor yang Ungkap Realitas Kelam Bulying SMA di Korea

17 November 2022   |   13:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Genhype, ada drama sekolah baru nih dari Wavve, salah satu platform streaming online dari Korea Selatan. Bukan seri romantis atau komedi khas anak sekolah, kali ini drama garapan sutradara Yoo Soo Min ini mengungkap realitas kelam para remaja SMA. 

Berjudul Weak Hero Class 1, drama yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama ini merupakan drama sekolah aksi yang dibintangi Park Ji Hoon sebagai Yeon Si Eun, seorang siswa teladan yang berprestasi di sekolah. Namun demikian, dia lemah secara fisik dan menjadi sasaran empuk para perundung yang iri dengan kemampuannya. 

Meskipun Yeon Si Eun tampak lemah dari luar, dengan kepintarannya, dia cukup cerdik mengatasi para perundung baik di dalam maupun di luar sekolah.

Selain Park Ji Hoon, ada Choi Hyun Wook, bintang Twenty Five, Twenty One, yang akan berperan Ahn Su Ho, teman sekelas Yeon Si Eun. Dia tidak terlalu peduli dengan sekolah atau teman-temannya tetapi tertarik pada Yeon Si Eun. 

Baca juga5 Film dan Serial Tentang Kesehatan Mental, Bikin Kamu Aware Soal Depresi & Bunuh Diri

Sementara Hong Kyung akan berperan sebagai teman sekelas mereka, Oh Bum Seok. Dia berharap menjadi lebih kuat dengan bergaul dengan Si Eun dan Su Ho. Ahn Su Ho dan Oh Bum Seok menjadi teman pertama Yeon Si Eun di sekolah, dan akhirnya mereka membentuk geng yang melawan para pengganggu. 

Meskipun Oh Bum Seok tampak pemalu dan penakut di luar, dia adalah karakter rumit yang menyembunyikan gejolak batin dan perasaan di dalam. Dia juga karakter yang mengalami perubahan emosional terbesar sepanjang jalan cerita.

“Karena dia belum menetapkan identitasnya sendiri, dia mencoba meniru tindakan orang lain. Ada periode waktu ketika mereka sangat dipengaruhi oleh orang lain, dan saya pikir Bum Seok adalah siswa sekolah menengah yang sedang melalui fase itu,” ujar Hong Kyung saat menggambarkan karakter Bum Seok, dikutip dari Soompi, Kamis (17/11/2022).

 

sns

Shin Seung Ho (Sumber gambar : Wavve)

Ada pula Shin Seung Ho berperan sebagai Jeon Seok Dae, pemimpin grup pelarian, sementara Lee Yeon berperan sebagai Young Yi, satu-satunya anggota wanita di grup tersebut. 

Wavve merilis potongan gambar terbaru yang menegangkan. Adegan ini menyoroti kewaspadaan Yeon Si Eun, Ahn Su Ho, dan Oh Bum Seok terhadap kelompok yang melarikan diri. Trio ini bertekad untuk melindungi, bukan untuk menang. 

Dalam foto tersebut, Si Eun dan Su Ho menatap seseorang dengan tatapan tajam yang penuh kebencian. Selain itu, Su Ho memiliki luka di lengannya dan Bum Seok melihat sekeliling dengan ekspresi khawatir, membuktikan bahwa mereka telah diserang.

Adapun pelaku penyerangan tersebut adalah Seok Dae, yang melihat ke arah para siswa dengan tatapan kejam. Di satu sisi, Young Yi terlihat dijatuhkan oleh orang misterius. Matanya dipenuhi amarah saat dia memelototi siapa pun yang berani menyentuhnya.

“Si Eun, yang enggan terjerat dalam kekerasan, Su Ho dan Bum Seok, yang melangkah maju untuk membantunya, berakhir sebagai musuh dengan kelompok pelarian tempat Seok Dae dan Young Yi berada,” tulis Wavve dalam postingannya. '

Buat kamu yang penasaran dengan kisah Yeon Si Eun dan genknya dalam menghadapi bullying di sekolah, Week Hero Class 1 akan tayang ada 18 November 2022. 

Baca juga5 Fakta di Balik Film Kalian Pantas Mati, Angkat Isu Bullying yang Diadaptasi dari Film Korea

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

5 Kota Terindah di Dunia, Wajib Masuk Bucketlist Liburan Akhir Tahun

BERIKUTNYA

Kenali Gejala PPOK, Mirip Asma Tetapi Lebih Berbahaya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: