Cuplikan drama Woori The Virgin (Sumber gambar: SBS)

Drakor Komedi Romantis Woori The Virgin Wajib Masuk Watchlist Kalian, Ceritanya tentang Ini

10 May 2022   |   12:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi drama Korea Selatan terbaru yang perlu masuk ke dalam watchlist kalian adalah Woori The Virgin. Diadaptasi dari serial populer Amerika Serikat, Jane the Virgin (2014-2019), drama bergenre komedi romantis ini menyoroti kehidupan seorang perempuan bernama Oh Woo-ri (Im Soo-hyang).

Woo-ri adalah sosok perempuan yang sangat menjaga kesuciannya sebelum menikah. Namun, tiba-tiba dia hamil setelah mengalami inseminasi buatan yang tidak disengaja, setelah kecelakaan terjadi selama pemeriksaan medis. 

Woo-ri bekerja sebagai asisten penulis drama. Meskipun dia mengalami kehamilan yang tidak terduga, dia adalah sosok perempuan mandiri yang menjalani hidupnya dengan pilihannya sendiri.

(Baca juga: 3 Bersaudara Hadapi Lika-liku Kehidupan dalam Drakor My Liberation Notes)
 

hg

Poster drama Woori The Virgin (Sumber gambar: SBS)


Ayah kandung dari anak Woo-ri adalah Raphael (Sung Hoon), seorang pemimpin perusahaan kosmetik besar. Meskipun tampak introvert karena kepribadiannya yang dingin, Raphael sebenarnya adalah sosok romantis yang diam-diam merasa putus asa dalam menemukan cinta. Dia pun bermimpi untuk bertemu cinta sejati dalam hidupnya dan menemukan kebahagiaan.

Meski begitu, Woo-ri sebenarnya memiliki kekasih bernama Lee Kang-jae (Shin Dong-wook), seorang detektif polisi di departemen kejahatan kekerasan. Sebagai kekasih Woo-ri, Kang-jae adalah sosok pria terpandang yang menghormati pilihannya, serta seorang yang berprinsip dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

Begitu pula dengan Raphael. Dia telah menikah dengan Lee Ma-ri (Hong Ji-yoon), wanita yang menikahinya hanya demi harta. Meski begitu, Ma-ri memiliki sisi tak terduga yang membuat dirinya sulit untuk dibenci.

Aktris Im Soo-hyang mengatakan cerita Woori The Virgin menjadi seru karena kisah realita kehidupan Oh Woo-ri, dan elemen fantasi keluarga Raphael akan digabungkan dalam drama.

Menurutnya, para penonton akan dapat menikmati unsur chemistry dan komedi dari keluarga Oh Woo-ri yang hangat. “Faktanya, ini adalah drama dengan banyak cerita menarik dari semua karakter, jadi semuanya bisa menjadi poin kunci,” kata Soo-hyang dikutip dari Soompi, Selasa (10/5/2022).

Sung Hoon yang berperan sebagai Raphael, mengatakan bahwa Woori The Virgin adalah drama komedi romantis yang bisa ditonton oleh semua orang. Meski mengusung genre komedi, kata Sung Hoon, drama ini menyimpan cerita yang berkesan dan mendalam.

“Ketika kalian melihat situasi karakternya, kalian akan bertanya pada diri sendiri, apa yang akan saya lakukan jika saya adalah Oh Woo-ri atau Raphael,” katanya.

Adapun, drama Woori The Virgin sudah mulai tayang pada 9 Mei 2022 di SBS setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST sebanyak 14 episode. Untuk penonton di Indonesia, bisa menontonnya melalui platform streaming Viu.
 


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Selain Legend of the Condor Heroes, Ini Film-film yang Pernah Dibintangi Kenneth Tsang

BERIKUTNYA

Simak Ketentuan Lengkap PPKM Level 2 di DKI Jakarta, Mulai dari Perkantoran, Transportasi, Bioskop hingga Sekolah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: