Para pemain pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara (Sumber gambar: Siaran pers)

Pertunjukan Panggung Musikal Keluarga Cemara Siap Mengisi Agenda Liburan Sekolah

18 June 2024   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara akan hadir di Ciputra Artpreneur mulai 21 Juni 2024. Karya panggung musikal pertama dari Visinema Studios itu diharapkan dapat menjadi destinasi liburan sekolah bagi banyak keluarga Indonesia.

Chief Content Officer Visinema Studios dan Produser Eksekutif Musikal Keluarga Cemara Anggia Kharisma mengatakan bahwa pertunjukan panggung musikal Keluaga Cemara dapat menjadi destinasi liburan lantaran memiliki cerita yang melekat, sederhana, dan relevansi terhadap keluarga Indonesia.

“Dalam pertunjukan musikal ini, yang menjadi unik adalah semua dihadirkan secara live, baik musik, tari, dan nyanyian. Ditambah lagi dengan production design, tata lampu, dan sebagainya yang menurut kami sudah menjadi sesuatu yang luar biasa menarik,” ujarnya kepada Hypeabis.id.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kegiatan Produktif Selama Liburan Semester

Dia menejelaskan, keluarga Indonesia juga dapat menyaksikan penampilan yang berbeda lantaran akan terdapat dua keluarga yang tidak sama yang akan memerankan keluarga Cemara. Pertama adalah keluarga bahagia. Kedua, keluarga berharga.

Kehadiran dua keluarga ini akan memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika individu meyaksikannya secara langsung. “Jadi, harapan saya, dengan harga tiket yang terjangkau, teman-teman dan keluarga bisa membeli di loket.com,” katanya.

Manajemen sengaja membuat waktu pertunjukan hingga satu bulan agar masyarakat memiliki ruang yang lebih lebar jika ingin menyaksikannya dan dapat memilih pertunjukan pada saat weekdays atau weekend.

Dia menambahkan, manajemen menargetkan dapat meraih penonton sebanyak-banyaknya. Tanpa menyebutkan angka pastinya, dia menilai bahwa animo masyarakat terhadap pertunjukan panggung musikal di dalam negeri sangat luar biasa.

Tingkat minat masyarakat yang tinggi itu dapat terlihat dari setiap ada pertunjukan musikal yang kerap penuh penonton di dalam negeri. “Beberapa tahun terakhir, kalau kita lihat beberapa tahun terakhir pertunjukan panggung musikal dari IP [Intellectual property] lainnya itu sold out,” ujarnya.

Dia pun berharap pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara dapat menjadi karya yang dapat menambah minat masyarakat untuk meyaksikan panggung musikal di dalam negeri. Tidak hanya itu, dia juga menilai panggung musikal seharusnya dapat berkelanjutan di industri hiburan dalam negeri.

Dia menginginkan, semua pihak seperti pemerintah dan seluruh masyarakat ikut mendukung pertunjukan panggung musikal yang ada di Indonesia. Jadi, bukan hanya para kreator mengingat jenis karya ini perlu mendapatkan dukungan penuh agar ekosistemnya dapat hidup.

Dia menambahkan, pembuatan pertunjukan panggung musikal bukan sesuatu yang mudah setelah membuat karya ini dari production, design, dan sebagainya. Manajemen membutuhkan waktu selama 3 tahun untuk menggarap ide ini.

“Jadi, ini sesuatu yang kami kerjakan secara serius. Lalu, apakah ini bisa berkelanjutan atau tidak? Siapa lagi yang bisa membuat ini berkelanjutan selain kita. Saya bilang, kita butuh 360 derajat support dari semua sektor dan bahkan dari keluarga Indonesia itu sendiri,” katanya.

Baca juga: Musikal Keluarga Cemara Siap Hadirkan Pertunjukan Penuh Emosional

Dia menambahkan, pertunjukan panggung musikal Keluarga Cemara adalah karya yang dapat dinikmati oleh semua golongan. Tidak hanya itu, tarif yang ditawarkan oleh manajemen kepada masyarakat yang ingin menonton juga dinilainya cukup terjangkau. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Frida Forever: Menyaksikan Perjalanan Hidup Frida Kahlo yang Ikonik

BERIKUTNYA

10 Film Animasi Tersukses Pixar: Toy Story hingga Inside Out

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: